8 Buku Ini Pernah Bikin Kamu Deg-degan Kalo Gak Dibawa Pas Sekolah

Trending

Fun / Trending

8 Buku Ini Pernah Bikin Kamu Deg-degan Kalo Gak Dibawa Pas Sekolah

8 Buku Ini Pernah Bikin Kamu Deg-degan Kalo Gak Dibawa Pas Sekolah

KEPONEWS.COM - 8 Buku Ini Pernah Bikin Kamu Deg-degan Kalo Gak Dibawa Pas Sekolah Buku ialah jendela ilmu. Itu kenapa tiap sekolah kamu harus bawa buku. Buat dibaca, ditulis, dan dilaporin ke guru. Kamu masih inget gak, buku apa aja yang kadang kalo gak dibawa tuh bikin harimu di s...

Buku ialah jendela ilmu. Itu kenapa tiap sekolah kamu harus bawa buku. Buat dibaca, ditulis, dan dilaporin ke guru. Kamu masih inget gak, buku apa aja yang kadang kalo gak dibawa tuh bikin harimu di sekolah jadi super bad day banget? Kalo lupa, kita ingetin deh. Ini beberapa buku yang kalo gak dibawa bikin deg-degan:

1. Buku cetak

Ini buku paling penting banget. Setiap mata pelajaran pasti punya satu buku cetak. Kadang gak cuma satu, ada dua malahan. Kata para guru sih, satu buku kadang informasinya gak lengkap. Bayangin deh kalo kamu lupa bawa buku cetak salah satu mata pelajaran yang gurunyakillerabis. Pasti kamu bakalan disuruh hormat bendera atau gak lari keliling lapangan sekolah.

2. Buku LKS

Gak cuma buku cetak, tapi juga ada yang namanya buku LKS (Lembar Kerja Siswa). Jadi, biasanya guru abis ngejelasin materi, pasti bakalan disuruh ngerjain LKS gitu. Kalo gak, selesai mata pelajaran, kamu bakalan dikasih PR buat ngerjain di rumah, dan dikumpulin di pertemuan berikutnya. Kalo semisal kamu gak bawa buku ini, yaudah nasib, satu nilai tugasmu nol.

3. Buku penghubung siswa

Di sekolah ada yang namanya buku penghubung siswa. Jadi, buku ini dipake para guru buat nyampein ke orang tua kamu apa aja yang udah dilewatin sepanjang hari pas sekolah. Semacam laporan kegiatan yang nantinya harus ada paraf orang tua. Kalo kamu gak bawa, pasti dikira kamu gak pulang ke rumah sama guru kamu.

4. Buku rapor

Setiap satu semester kelar, kamu pasti bakalan nerima buku rapor yang isinya pencapaian nilai dari tugas dan ujian selama satu semester. Biasanya setelah liburan, kamu bakalan disuruh balikin buku rapor sebelum ujian akhir semester dimulai. Nah, kalo kamu lupa bawa dari tanggal yang ditentukan, kamu suka diancem gitu bisa gak naik kelas. Serem ya?

5. Buku milimeterblok

Matematika itu pelajaran yang gak bakalan pernah musnah dari dunia pendidikan. Pas sekolah, kamu pasti pernah pake buku milimeterblok buat ngerjain tugas atau pun catatan. Kalo semisal kamu gak bawa buku yang satu ini, kamu pasti gak bakalan bisa ikut kuis atau ngerjain tugas setelah penjelasan materi. Biasanya kalo gurunyakiller, alamat deh dihukum bersihin toilet sekolah.

6. Buku menulis tegak bersambung

Gak beda jauh sama buku milimeterblok, kamu pasti pernah diajarin buat nulis tegak bersambung. Nah, mata pelajaran ini tuh gak bisa pake buku tulis garis biasa. Kamu harus punya buku tulis ini. Semisal kamu gak bawa, pasti kamu disuruh keluar kelas. Eh, tapi pasti kamu pernah sengaja gak bawa, biar gak ikutan pelajarannya, kan?

7. Buku rencana ibadah

Pas sekolah pasti ada pelajaran agama. Di mata pelajaran ini, kamu bakalan dikasihsatu buku, namanya buku rencana ibadah. Setiap minggu kamu harus ngasih laporan kalo kamu pergi ke rumah ibadah, atau ngelaksanain ibadah wajib sesuai dengan agama yang dianut. Jadi, kalo kamu gak bawa buku rencana ini, pasti kamu bakalan dapet siraman rohani segar dari gurumu.

8. Buku tabungan sekolah

Dari kecil pasti udah diajarin buat nabung. Bahkan, di sekolah juga. Jadi, pas sekolah pasti ada kan yang namanya buku tabungan. Gunanya tuh supaya dari kecil kamu tertanam buat nabung. Setiap minggunya pasti diperiksa gitu sama guru, kalo semisal kamu lupa bawa, pasti entar kamu dikasih tugas tambahan sebagai penebus lupa bawa buku.

Ya, kira-kira itu sih buku yang kalo gak dibawa tuh bikin jantung mau keluar dari tempatnya. Menurut kamu, buku apa lagi yang bikin deg-degan kalo gak dibawa? Share di komen ya.

Comments