8 Aplikasi Foto Bergerak Gratis untuk Android dan iOS

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

8 Aplikasi Foto Bergerak Gratis untuk Android dan iOS

8 Aplikasi Foto Bergerak Gratis untuk Android dan iOS

KEPONEWS.COM - 8 Aplikasi Foto Bergerak Gratis untuk Android dan iOS Ilustrasi fotografi. (Pixabay/StockSnap) Mencari software foto bergerak yang bisa digunakan untuk membuat foto tampil berbeda dan unik? Berikut rekomendasi dari HiTekno.com yang bisa kamu gunakan. Sei...

Ilustrasi fotografi. (Pixabay/StockSnap)

Mencari software foto bergerak yang bisa digunakan untuk membuat foto tampil berbeda dan unik? Berikut rekomendasi dari HiTekno.com yang bisa kamu gunakan.

Seiring kemajuan teknologi saat ini, pekerjaan sehari-hari kita begitu terasa mudah. Kemudahan ini juga membuat kita semakin melek dengan teknologi dan juga mengembangkan kreativitas.

Salah satu bentuk kemajuan teknologi ialah Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) kini sudah banyak digunakan, khususnya di dunia editing.

Seperti Kecerdasan buatan pada fasilitas Deep Nostalgia milik software MyHeritage bisa membuat foto menjadi tampak hidup. Caranya dengan menambahkan animasi gerakan dari foto tersebut.

Bahkan membuat foto bergerak menjadi tren akhir-akhir ini. Untuk bisa membuatnya, kamu bisa memanfaatkan software lain yang tidak kalah menarik

Aplikasi MyHeritage. (MyHeritage)Software MyHeritage. (MyHeritage)

Belum banyak yang tau, ternyata sudah banyak software foto bergerak yang tersedia di Play Store maupun App Store. Software foto bergerak ini tentu akan foto-foto kamu makin ciamik.

Berikut 8 software foto bergerak yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. MyHeritage

Software foto bergerak MyHeritage menyebut akan menyempurnakan gambar terlebih dahulu sebelum mengubah formatnya ke GIG. Pengguna harus mendaftar untuk mendapatkan akun gratis di MyHeritage dan kemudian mengunggah foto.

MyHeritage juga mengklaim tidak membagikan foto kepada pihak ketiga mana pun. Layanan Deep Nostalgia, yang ditawarkan oleh perusahaan silsilah online MyHeritage, memakai AI berlisensi dari D-ID untuk menciptakan efek foto bergerak.

Deep Nostalgia dapat mengambil foto dari kamera manapun dan membuatnya tampak hidup.

2. Enlight Pixaloop

Enlight Pixaloop bisa membantu kita mengedit foto yang diam jadi bergerak. Di software foto bergerak ini kita bisa memakai alat mengedit dan menandai bagian mana yang akan digerakkan dan bagian mana yang tidak ingin digerakkan.

Kita juga bisa mengarahkan ke mana gerakan benda yang kita tandai untuk bergerak. Jikalau ingin menambahkan gambar seperti langit untuk jadi obyek foto yang bergerak, juga ada filter bergerak yang bisa kita gunakan untuk menghias foto.

3. Loopsie

Kita bisa merekam gambar langsung dari fasilitas kamera pada software ini, dan mengeditnya menjadi bagian yang bergerak dan tidak bergerak. Software foto bergerak ini dimulai dari video. Kemudian nantinya kita bisa mengeditnya menjadi sebagian gambar diam dan ada yang bergerak terus-menerus.

4. StoryZ

Software foto bergerak StoryZ ini juga mengedit foto jadi bergerak dari gambar yang diam. Kita bisa memakai alat edit yang berguna menandai bagian yang akan digerakkan dan bagian mana yang diam. Kita juga bisa menambahkan gambar bergerak lain di atas foto yang sudah diedit dan ada juga efek animasi.

5. Plotaverse

Di software foto bergerak ini, kita bisa membuat foto animasi atau foto bergerak. Caranya hampir sama dengan yang lain, yaitu menandai bagian yang akan digerakkan dan bagian yang tetap diam. Software foto bergerak ini juga mempunyai gambar filter tambahan seperti hujan, salju, dan yang lainnya.

6. Motion Picture Pro: Cinemagraph Effect

Software foto bergerak ini bisa menentukan area mana saja yang ingin dibuat bergerak, menentukan resolusi gambar setelah di edit, dan kita bisa memilih format GIF atau video untuk output-nya. Ukurannya pun sangat ringan, hanya 4.4 MB saja. Dan menariknya lagi, gambar yang dihasilkan bebas dari watermark.

7. Zoetropic Photo in Motion

Software foto bergerak yang satu ini wajib kamu coba. Zoetropic dapat menghasilkan efek sinematik dengan penggunaan yang sangat sederhana.

Kamu tidak perlu menguasai trik-trik editing terlebih dahulu untuk melakukannya, cukup dengan menentukan titik motion, menandai area statik dengan fasilitas mask, kemudian atur efek motion-nya.

Kamu juga bisa menambahkan efek audio untuk menambah kesan dramatis.

8. PixaMotion

Software foto bergerak ini memungkinkan pengguna untuk membuat efek foto cinemagraph, wallpaper bergerak, latar dan tema bergerak, sampai membuat video berdurasi pendek dengan gambar-gambar pilihan. Semuanya semakin lengkap dengan banyak sekali efek dan filter.

Itulah delapan software foto bergerak rekomendasi HiTekno.com yang bisa kamu gunakan dengan kreatif.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Comments