8 Angkatan Laut terkuat di One Piece yang perlu kamu tahu

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

8 Angkatan Laut terkuat di One Piece yang perlu kamu tahu

8 Angkatan Laut terkuat di One Piece yang perlu kamu tahu

KEPONEWS.COM - 8 Angkatan Laut terkuat di One Piece yang perlu kamu tahu One Piece ialah kartun yang disesuaikan dari dari manga Jepang karangan Eiichiro Oda. Kartun One Piece menceritakan mengenai petualangan bajak laut yang berlomba-lomba untuk mendapatkan harta karun ya...

One Piece ialah kartun yang disesuaikan dari dari manga Jepang karangan Eiichiro Oda. Kartun One Piece menceritakan mengenai petualangan bajak laut yang berlomba-lomba untuk mendapatkan harta karun yang bernama One Piece. Kartun ini mempunyai tokoh utama bernama Monkey D Luffy.

Hingga saat ini Luffy mempunyai kru berjumlah 8 orang. Terdiri dari Roronoa Zoro, Vinsmoke Sanji, Nami, Usopp, Franky, Tony Tony Chopper, Nico Robin, dan Brook. Bersama kawan-kawannya Luffy berusaha untuk meraih gelar sebagai Raja Bajak Laut, dengan mendapatkan harta karun One Piece.

Di dalam One Piece, para tokoh banyak yang memakan buah iblis. Buah yang mempunyai kekuatan ajaib. Contohnya Luffy yang memakan buah iblis 'Gomu Gomu no Mi'. Gomu artinya karet, seluruh tubuh Luffy bisa melar seperti karet. Luffy juga bisa memantulkan banyak sekali benda padat dengan tubuhnya.

Perjalanan untuk mendapatkan harta karun tentulah tidak berjalan mulus. Luffy dan kawan-kawan selalu bertemu dengan musuh yang kuat. Luffy juga sering mendapatkan perlawanan dari Angkatan Laut. Angkatan Laut bertugas untuk melindungi masyarakat.

Bajak laut merupakan simbol kejahatan yang sering bertindak seenaknya dan bertingkah sembarangan. Sehingga Angkatan Laut selalu siap untuk membasmi semua bajak laut. Angkatan Laut bekerjasama dengan pemerintah dunia untuk bisa membasmi seluruh bajak laut.

Di dunia One Piece yang sudah diciptakan oleh Eiichiro Oda, lautan mempunyai tiga kekuatan besar. Kekuatan tersebut merupakan penyeimbang bagi lautan One Piece. Terdiri dari Shichibukai, Kaisar Yonko, dan Angkatan Laut. Kekuatan yang dimiliki Angkatan Laut juga tidak terbatas. Banyak di antara mereka juga mempunyai buah iblis kuat. Selain itu juga para Angkatan Laut memilki 'Haki' yang kuat juga.

Di antara jajaran dalam hierarki Angkatan Laut, terdiri dari orang-orang yang kuat. Simak rangkuman 8 Angkatan Laut terkuat di One Piece dari banyak sekali sumber, Selasa (19/2).

1. Akainu.

Angkatan Laut One Piece opfanpage

foto: onepiece.fandom

Akainu atau Sakazuki merupakan fleet Admiral Angkatan Laut hingga saat ini. Akainu telah terbukti mempunyai kekuatan yang luar biasa dan mempunyai daya tahan yang super sebagai manusia. Akainu mempunyai buah iblis 'Magu Magu no Mi', buah Iblis tipe Logia sehingga mempunyai kemampuan mengubah tubuhnya menjadi magma dan memanipulasinya sesuka hati. Serta menghasilkan magma dengan jumlah yang hampir tak terbatas.

Kemampuannya terbukti ketika Akainu berhasil membunuh Ace, kakak angkat Luffy saat di Marinfored. Ace yang saat itu memilki kekuatan buah iblis api, kalah seketika ketika mendapatkan hantaman tangan magma dari Akainu. Secara alami magma lebih panas dan kuat daripada api.

Akainu dan Aokiji juga pernah bertarung untuk mendapatkan posisi laksamana di Punk Hazard selama 10 hari. Akainu menunjukkan kekuatan magma bisa mengubah cuaca, satu sisi Punk Hazard terdapat kobaran api yang menyala hingga saat ini. Menurut sebuah wawancara bersama Eiichiro Oda, dia menyatakan jikalau Akainu ingin menjadi protagonis, dia sangat kuat sehingga dia bisa mengakhiri seri One Piece dalam setahun.

2. Sengoku.

Angkatan Laut One Piece opfanpage

foto: onepiece.fandom

Meskipun saat ini Sengoku sudah mundur dari fleet Admiral Angkatan Laut, namun dia masih tetap bekerja di Angkatan Laut. Sengoku dijuluki sang Buddha. Sengoku satu angkatan bersama GARP dan Tsuru. Sengoku merupakan salah satu Marinir paling kuat di generasinya.

Bahkan tanpa kekuatan buah iblisnya, Sengoku mempunyai kekuatan besar. Cukup dengan satu tangan ia bisa menahan kemarahan Garp. Sengoku memakan buah iblis "Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu, buah iblis Zoa kelas-Logia yang memungkinkannya untuk berubah menjadi patung emas raksasa, hidup, seperti Buddha. Dengan kekuatan buah iblisnya, Sengoku dapat meluncurkan gelombang kejut yang bisa menyebabkan kerusakan parah dan luas.

3. Monkey D.Garp.

Angkatan Laut One Piece opfanpage

foto: onepiece.fandom

Monkey D. Garp tak lain merupakan kakek dari Monkey D. Luffy, tokoh utama dalam One Piece. Semenjak dulu Garp ingin Luffy menjadi Angkatan Laut, sayangnya Luffy lebih tertarik menjadi bajak laut. Monkey D. Garp dijuluki pahlawan Angkatan Laut. Semenjak dulu Garp pernah melawan raja bajak laut, Gol D. Rogers.

Garp ialah sosok Angkatan Laut yang tidak memakan buah iblis, namun memilki kekuatan yang super sekali. Garp mempunyai Busoshoku Haki yang kuat. Bahkan pada usianya saat ini, ia masih dapat melempar bola meriam seukuran kapal perang Marinir hanya dengan tangannya saja.

4. Kizaru.

Angkatan Laut One Piece opfanpage

foto: opfanpage

Kizaru atau Borsalino menyandang gelar laksamana. Kizaru merupakan salah satu pejuang paling kuat dalam Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut. Aspek terbesar dari kemampuan fisik Kizaru merupakan kecepatan dan reflek yang luar biasa. Kizaru memakan buah iblis 'Pika Pika no Mi', buah Iblis tipe Logia yang memberinya kekuatan elemen cahaya.

Kizaru bisa bergerak dan menyerang dengan kecepatan cahaya, dan semua serangannya didasarkan pada elemen cahaya. Seperti menembakkan ledakan energi dari ujung jari atau kaki. Kekuatannya bisa menyebabkan ledakan besar dan dapat dengan mudah menghancurkan bangunan. Karena kekuatan buah ini, Kizaru mungkin merupakan manusia tercepat di dunia.

5. Fujitora.

Angkatan Laut One Piece opfanpage

foto: opfanpage

Fujitora menjabat sebagai laksamana marinir. Fujitora dianggap sebagai salah satu pejuang terkuat dalam seluruh struktur Pemerintah Dunia. Fujitora mempunyai kekuatan buah iblis yang memberinya kemampuan untuk memanipulasi gravitasi di sekitar lokasi sesuka hatinya.

Fujitora dapat memanipulasi kekuatan gravitasi melalui pedangnya. Dia dapat mengirim gaya gravitasi dengan mengayunkan atau hanya dengan menggerakkan pedangnya. Fujitora menunjukkan penguasaan atas dua jenis Haki: Busoshoku Haki dan Kenbunshoku Haki, ia gunakan untuk menyeimbangkan kebutaannya dalam pertempuran.

6. Aokiji.

Angkatan Laut One Piece opfanpage

foto: opfanpage

Aokiji atau Kuzan menyatakan mundur dari Angkatan Laut setelah dirinya kalah dari Akainu. Namun hingga saat ini belum diketahui Aokiji akan berpihak kepada siapa. Ketika rekan satu Angkatan Laut mengalami kesulitan dalam mengahadapi bajak laut, Aokiji masih terlihat membantu rekannya.

Aokiji mempunyai kekuatan Hie Hie no Mi, buah iblis logia yang memungkinkannya untuk mengendalikan, membuat, dan menjadi es. Dalam pertempuran, ia memakai kekuatan esnya untuk melumpuhkan musuh, membekukan tubuh mereka hanya dengan menyentuh musuh, dan mengancam akan menghancurkan bentuk rapuh mereka. Aokiji dianggap sebagai aset besar bagi Angkatan Laut. Keputusan meninggalkan Angkatan Laut memunculkan dampak negatif bagi kekuatan militer mereka.

7. Ryokugyu.

Angkatan Laut One Piece opfanpage

foto: opfanpage

Ryokugyu pertama kali disebutkan pada One Piece chapter 713, saat Donquixote Doflamingo berbicara dengan Fujitora. Ryokugyu merupakan Admiral Angkatan Laut. Belum banyak kekuatan yang ditunjukkan di serial One Piece hingga saat ini. Namun dalam One Piece fandom dikatakan kalau Ryokugyu mempunyai komando besar. Pangkat Ryokugyu berada pada tertinggi kedua di bawah Akainu. Ryokugyu juga memilki hak istimewa untuk mengaktifkan Buster Call (serangan kuat Angkatan Laut) si setiap pulau yang disinyalir mengancam.

8. Tsuru.

Angkatan Laut One Piece opfanpage

foto: opfanpage

Tsuru ialah seorang Angkatan Laut wanita seangkatan dengan Garp dan Sengoku. Tsuru merupakan wakil laksamana Markas Besar Angkatan Laut. Di usianya yang sudah tua, 63 tahun, Tsuru masih cukup kuat. Tsuru memakan buah iblis 'Woshu Woshu no Mi', buah iblis tipe Paramecia.

Kekuatan "mencuci dan mengeringkan" orang-orang dan banyak sekali benda seolah-olah mereka merupakan pakaian. Mengubah manusia menjadi pakaian yang rata dan mudah ditempa seperti pakaian. Kekuatan ini bisa membuat lawan tidak bisa bergerak. Kekuatan yang dimiliki Tsuru dianggap sebagai kemampuan berbahaya terhadap bajak laut.

Recommended By Editor

Comments