8 Alasan Kenapa Publik Figur Jangan Gampang Terprovokasi Sama Netizen

Trending

Fun / Trending

8 Alasan Kenapa Publik Figur Jangan Gampang Terprovokasi Sama Netizen

8 Alasan Kenapa Publik Figur Jangan Gampang Terprovokasi Sama Netizen

KEPONEWS.COM - 8 Alasan Kenapa Publik Figur Jangan Gampang Terprovokasi Sama Netizen Namanya juga artis atau publik figur udah pasti apa yang mereka lakuin pasti disorot sama masyarakat. Makanya sebagai orang terkenal, ada baiknya harus mikirin dampak yang terjadi dari apa yang dia la...

Namanya juga artis atau publik figur udah pasti apa yang mereka lakuin pasti disorot sama masyarakat. Makanya sebagai orang terkenal, ada baiknya harus mikirin dampak yang terjadi dari apa yang dia lakuin atau dia ucapin. Tapi masalahnya banyak netizen yang suka provakatif kalo udah ngomenin si artis. Kalo kondisinya kayak gitu ada baiknya sih si artis jangan terprovokasi, soalnya ini alasannya.

1. Inget ini resiko sebagai artis

Wajar banget kalo banyak yang komentar. Kalo si artis gak siap buat dikomentarin itu artinya dia belom siap jadi artis. Mohon bersabar ini resiko.

2. Buang-buang waktu

Kadang yang komen provokatif cuma asal ngoceh aja tanpa tau konteksnya, jadi kalo ditanggepin sama aja buang-buang waktu, mending kerja, artis kan jadwalnya padat.

3. Bisa dipelintir media

Mungkin maksud si artis mau kasih pembelaan, cuma ya gitu, ada aja orang yang jadiin itu bahan baku buat bikin isu provokatif.

4. Nanti keilangan fans

Sikap si artis bakalan dinilai sama fans-nya. Kalo si artis kebawa emosi sama komentar provokatif, fans bisa kecewa, karena idolanya sama aja ama mereka yang gak sabaran.

5. Dikira cari sensasi

Iya tau, artis juga insan biasa, yang bisa emosi. Tapi jaman sekarang, tampil dikit dikira pencitraan. Nanti kalo si artis kebawa emosi, bakal dikira cari sensasi demi dapet job.

6. Kalo keterlaluan bisa sampe jalur hukum

Ketika hukum dielu-elukan sebagai panglima tertinggi di sebuah negara, maka ketika itu orang akan lebih peka sama semua pelanggaran hukum sekecil apapun termasuk etika dalam ber-sosial media. Makanya kalo si artis sampe kebawa emosi, takutnya bisa melanggar hukum karena kata-katanya.

7. Gak akan ada abisnya

Abis bales komen netizen, si artis pasti dapet komen lain, terus dibales lagi, terus ada lagi yang lain. Gitu aja terus, gak akan ada abisnya kalo diikutin, jadi biarin ajalah.

8. Karena inilah media umum

Media umum itu alat komunikasi tanpa tatap muka, jadi si tukang komen ngerasa aman buat komen apapun karena gak ketemu langsung, padahal mah kalo ketemu langsung palingan si tukang komen minta tanda tangan sama foto bareng.

Berat juga ya tugas sebagai artis, makanya kalo harapan kamu pengen banget jadi artis mending pikir-pikir lagi, kadang enakan jadi orang biasa aja, gak ada yang peduli.

Comments