78 WNI di Kapal Pesiar Negatif Virus Corona, Netizen: Gara-gara Pakai Borax

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

78 WNI di Kapal Pesiar Negatif Virus Corona, Netizen: Gara-gara Pakai Borax

78 WNI di Kapal Pesiar Negatif Virus Corona, Netizen: Gara-gara Pakai Borax

KEPONEWS.COM - 78 WNI di Kapal Pesiar Negatif Virus Corona, Netizen: Gara-gara Pakai Borax Ilustrasi virus corona. (Pixabay) Belum lama ini, Kementerian Luar Negeri RI mengkonfirmasi 78 orang WNI dari kapal pesiar Diamond Princess negatif virus corona. Berbanding terbalik, 218 penumpang ka...
Loading...

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Belum lama ini, Kementerian Luar Negeri RI mengkonfirmasi 78 orang WNI dari kapal pesiar Diamond Princess negatif virus corona. Berbanding terbalik, 218 penumpang kapal lainnya justru terjangkit virus ini.

Sebelumnya, media Jepang melaporkan bahwa sebanyak 218 penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang berlayar di perairan Yokohama, Jepang telah terinfeksi virus corona.

Kapal pesiar Diamond Princess sebelumnya dijadikan tempat karantina untuk satu penumpang yang positif virus corona bulan Januari lalu. Siapa sangka kalau kini 218 penumpang termasuk petugas karantina diidentifikasi mengidap virus tersebut.

Mengejutkan, dari total seluruh penumpang kapal pesiar, setidaknya ada 78 warga negara Indonesia atau WNI yang menjadi penumpang kapal.

Mengenai nasibnya di kapal pesiar Diamond Princess ini, telah dikonfirmasi oleh Kemenlu bahwa 78 WNI ini dalam kondisi sehat dan negatif virus corona.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

Sesaat setelah kabar ini menyebar dan membuat heboh, netizen lalu membuat analisanya mengenai mengapa 78 WNI ini dinyatakan negatif virus corona. Banyak sekali analisa kocak diberikan, salah satunya menyebut bahwa hal tersebut terjadi karena borax.

''Ini gara-gara mawar yang sering diwawancarai gara-gara pakai borax. Bikin kita jadi kuat'' tulis netizen dengan akun @agungeeee.

''Orang Indonesia kuat-kuat, yang ambyar cuma hatinya'' komentar pemilik akun @randikaian.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

''Karena virus corona masih sepele dibandingkan ilmu santet yang ada di Indonesia wkwkwk'' ungkap akun @christinartyka.

''Gils, ini virus kayanya anti sama orang Indonesia dah'' balas pemilik akun @rumpunbunga.

Mengenai belum ada kasus virus corona di Indonesia ini sempat menimbulkan kekhawatiran WHO. Namun, hingga kini masih belum ada analisa yang bisa memaparkan secara rinci wacana hal tersebut.

Walaupun belum ada kasus virus corona di Indonesia, sebaiknya tidak meremehkan wabah penyakit satu ini dan terus berwaspada serta menjaga kesehatan ya.

Comments