7 Tips Penting Persiapkan Kendaraan Jelang Liburan Akhir Tahun

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

7 Tips Penting Persiapkan Kendaraan Jelang Liburan Akhir Tahun

7 Tips Penting Persiapkan Kendaraan Jelang Liburan Akhir Tahun

KEPONEWS.COM - 7 Tips Penting Persiapkan Kendaraan Jelang Liburan Akhir Tahun JAKARTA - Mempersiapkan kendaraan untuk melakukan perjalanan libur akhir tahun, menjadi hal penting untuk menyokong kenyamanan dan keselamatan selama di jalan. Kesiapan kondisi mobil menjadi sangat pe...

JAKARTA - Mempersiapkan kendaraan untuk melakukan perjalanan libur akhir tahun, menjadi hal penting untuk menyokong kenyamanan dan keselamatan selama di jalan. Kesiapan kondisi mobil menjadi sangat penting, karena bila mobil bermasalah justru akan membuat liburan akhir tahun tak berkesan.

Terlebih musim hujan yang telah datang, beberapa perangkat pendukung di mobil yang sebelumnya tak biasa digunakan, harus di cek secara langsung. Pentingnya pemilik kendaraan untuk selalu mengecek mobilnya agar tetap dalam kondisi prima. Seperti dilansir dari situs auto2000 dan autodoc.co.uk, Berikut merupakan hal-hal penting yang perlu diperhatikan bagi pemilik kendaraan sebelum berpergian jauh selama libur akhir tahun :

wiper kendaraan mobil

1. Pastikan Wiper dalam Kondisi Prima

Perhatikan wiper menempel dengan kuat pada permukaan kaca depan dan tidak meninggalkan noda dan gesekan. Karena masuknya musim penghujan, wiper sangat berguna untuk melibas air yang dapat mengganggu pandangan bagi pengemudi. Selain melibas air, wiper tentunya juga berfungsi untuk membersihkan kotoran.

Ganti oli mobil

2. Cek Kondisi Oli Mesin

Pastikan oli mesin dalam kondisi yang cukup dan untuk mengeceknya bisa memakai dipstick. Caranya, setelah oli diambil memakai dipstick level oli harus berada di garis antara L dan F dan lebih baik bila berada sedikit di bawah garis level F. Bila kurang dari garis yang disebutkan, maka dari itu tambahkan oli secukupnya dan pastikan batas waktu (kilometer) pemakaian oli tersebut masih cukup untuk jarak yang akan di tempuh.

Selanjutnya

Comments