7 Tips Menaikkan Berat Badan yang Aman, Jangan Asal Makan Banyak!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

7 Tips Menaikkan Berat Badan yang Aman, Jangan Asal Makan Banyak!

7 Tips Menaikkan Berat Badan yang Aman, Jangan Asal Makan Banyak!

KEPONEWS.COM - 7 Tips Menaikkan Berat Badan yang Aman, Jangan Asal Makan Banyak! Menjaga pola makan tidak hanya dilakukan saat seseorang ingin menurunkan berat badan, tapi juga mereka yang ingin menaikkan berat badan. Nah, apakah Kamu sedang butuh tips menaikkan berat badan yang a...

Menjaga pola makan tidak hanya dilakukan saat seseorang ingin menurunkan berat badan, tapi juga mereka yang ingin menaikkan berat badan. Nah, apakah Kamu sedang butuh tips menaikkan berat badan yang aman?

Jangan pernah mencoba menaikkan berat badan dengan makan banyak saja. Kalau tidak dilakukan dengan benar, ini justru bisa membahayakan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menaikkan berat badan yang aman seperti yang dianjurkan para ahli, dikutip dari laman mayo clinic berikut!

Tips Meningkatkan Berat Badan yang Aman

Ilustrasi makan daging. (Unsplash/Eduardo D)Ilustrasi makan daging. (Unsplash/Eduardo D)

1. Makan lebih sering

Apakah Diet Mediterania Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan? Simak Ulasannya

Ketika kekurangan berat badan, ini mungkin karena Kamu mudah merasa kenyang. Oleh karena itu, gantilah kebiasaan makan dua sampai tiga kali sehari Kamu dalam porsi besar menjadi 5-6 kali sehari dengan porsi yang lebih kecil.

2. Pilih makanan kaya nutrisi

Tidak berbeda dengan diet, untuk menaikkan berat badan, Kamu juga perlu makan makanan bergizi seperti roti gandum, buah-buahan, sayuran, produk susu tanpa lemak, serta biji-bijian dan kacang-kacangan.

3. Smoothie dan shake

Alih-alih mengisi perut dengan minuman manis tinggi gula, seperti cola, cobalah untuk mulai mengonsumsi smoothie dan shake yang dibuat dari susu dan buah segar. Sebagai pelengkap, tambahkan biji rami.

Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 50 Kilogram, Simak Cara Pria Ini Mengolah Dada Ayam untuk Disantap

4. Atur cara minum

Tips menaikkan berat badan yang aman selanjutnya merupakan membiasakan minum yang benar. Banyak minum pada dasarnya baik untuk kesehatan.

Beberapa orang berpikir bahwa minum cairan sebelum makan bisa mengumpulkan nafsu makan. Namun sebaiknya, lakukan itu sebelum makan atau setelah makan. Minum terlalu banyak sebelum makan bisa membuat Kamu lebih cepat kenyang sehingga tidak banyak makanan yang bisa masuk ke lambung.

Ilustrasi sajian buah alpukat. (Foto oleh Taryn Elliott dari Pexels)Ilustrasi sajian buah alpukat. (Pexels/Taryn Elliott)

5. Camilan sehat

Camilan mempunyai peran penting dalam meningkatkan berat badan. Namun, ingat untuk tetap memilih camilan sehat supaya tubuh Kamu juga terasa lebih nyaman.

Contohnya, Kamu bisa membuat sandwich isi selai kacang atau sandwich dengan alpukat, sayuran, dan daging untuk disantap sebelum tidur.

6. Menu tambahan

Tambahkan ekstra keju pada pada telur orak-arik Kamu atau sus kering bebas lemak pada sup atau semur. Namun, pastikan untuk tidak melakukannya setiap hari supaya tubuh Kamu tetap sehat.

7. Olahraga

Tips menaikkan berat badan dengan aman yang sering dilewatkan merupakan olahraga. Tidak hanya membuat sehat, olahraga dapat meningkatkan massa otot-otot di tubuh Kamu. Selain itu, olahraga juga merangsang nafsu makan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Comments