7 Tips Ampuh Tingkatkan Imunitas Tubuh untuk Cegah COVID-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

7 Tips Ampuh Tingkatkan Imunitas Tubuh untuk Cegah COVID-19

7 Tips Ampuh Tingkatkan Imunitas Tubuh untuk Cegah COVID-19

KEPONEWS.COM - 7 Tips Ampuh Tingkatkan Imunitas Tubuh untuk Cegah COVID-19 Wabah virus korona (COVID-19) semakin meresahkan. Bahkan, hingga detik ini para ahli medis belum menemukan obat atau anti-virusnya. Namun bukan berarti Kamu harus berdiam diri dalam menghadapi COVID-1...

Wabah virus korona (COVID-19) semakin meresahkan. Bahkan, hingga detik ini para ahli medis belum menemukan obat atau anti-virusnya.

Namun bukan berarti Kamu harus berdiam diri dalam menghadapi COVID-19. Ada beberapa cara ampuh yang telah direkomendasikan Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah penularan virus korona.

Salah satunya dengan meningkatkan imunitas tubuh. Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Harvard Health Publishing, imunitas tubuh yang sehat diklaim dapat mencegah seseorang dari paparan virus atau bakteri patogen pembawa penyakit.

Mereka juga menegaskan, imunitas tubuh yang baik bisa didapatkan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Berikut Okezone rangkumkan beberapa tips sederhana meningkatkan imunitas.

Tidur yang cukup

Meski terdengar mudah, namun masih banyak orang yang menyepelekannya Padahal mendapatkan istirihat atau tidur yang cukup merupakan elemen terpenting untuk mengembalikan imunitas tubuh. Hal ini telah diteliti dengan baik dan sudah dipublikasikan di banyak sekali jurnal ilmiah. Disebutkan bahwa, seseorang yang tidur selama kurang lebih enam sampai delapan jam tidur setiap malam, secara tidak langsung akan menerapkan gaya hidup sehat.

Tidur

Konsumsi suplemen

Mengonsumsi suplemen dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Suplemen alami yang dipecaya membantu sistem kekebalan tubuh Kamu, di antaranya vitamin C, E, dan makanan yang mengandung curcumin. Kandungan tersebut bisa Kamu temukan di sejumlah tanaman herbal seperti kunyit, temulawak, serai, dan lain sebagainya. Tentu saja harus dilakukan proses konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar suplemen itu sesuai dengan tubuh Kamu.

Konsumsi sayuran dan buah-buahan

Buah-buahan dan sayuran segar kaya aka anti-oksidan yang ampuh untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Secara khusus buah-buahan yang dibutuhkan, antara lain jeruk, mangga, sampai buah aprikot. Kemudian untuk sayur-sayuran, Kamu dapat mengonsumsi tomat, wortel, bayam, labu, kubis, dan brokoli.

Selanjutnya

Comments