7 Tips Aman Naik KRL di Tengah Pandemi Covid-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

7 Tips Aman Naik KRL di Tengah Pandemi Covid-19

7 Tips Aman Naik KRL di Tengah Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - 7 Tips Aman Naik KRL di Tengah Pandemi Covid-19 Di tengah PSBB total, Kereta Rel Listrik (KRL) maupun Transjakarta tetap beroperasi untul melayani penumpang. Alasannya adalah masyarakat, terutama pekerja membutuhkan kendaraan publik. Buat pekerja y...

Di tengah PSBB total, Kereta Rel Listrik (KRL) maupun Transjakarta tetap beroperasi untul melayani penumpang. Alasannya adalah masyarakat, terutama pekerja membutuhkan kendaraan publik.

Buat pekerja yang sering berangkat dan pulang kerja naik KRL, kamu harus mematuhi protokol kesehatan guna menekan penularan Covid-19.

naik KRL

Selain wajib memakai masker, pekerja yang naik KRL harus tetap jaga jarak fisik (physical distancing) antar penumpang dan petugas operator.

Karena, jaga jarak merupakan salah satu cara agar terhindar dari bahaya Covid-19. Dengan cara adaptasi kebiasaan baru bertransportasi menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

Mengutip website @Kemenhub151, Jakarta, Senin (15/6/2020), berikut 7 tips aman dan sehat saat naik KRL:

1. Wajib pakai masker

2. Tidak berbicara secara langsung atau melalui telepon

3. Kenakan baju lengan panjang

4. Membawa hand sanitizer

5. Cuci tangan

6. Menjaga jarak sesuai dengan tanda tempat duduk dan berdiri yang ada di stasiun atau dalam kereta.

PSBB ala Yuni Shara, Mainan Tanaman di Pekarangan

7. Bila kamu membawa tisu untuk melapisi tanganmu saat memegang handle kereta, jangan lupa tisu yang kamu pakai buanglah di tempat sampah. Jangan kamu tinggalkan di kereta begitu saja dan jadi ajang menyebarkan virus corona.

(DRM)

Comments