7 Tempat joging terbaik di dunia, bikin kamu selalu pengen lari pagi

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Tempat joging terbaik di dunia, bikin kamu selalu pengen lari pagi

7 Tempat joging terbaik di dunia, bikin kamu selalu pengen lari pagi

KEPONEWS.COM - 7 Tempat joging terbaik di dunia, bikin kamu selalu pengen lari pagi Joging sangat banyak manfaatnya. Selain untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, salah satu manfaat joging bisa membentuk tubuh menjadi ideal dan membuat kulit terlihat lebih cerah.Bagi kamu yang sen...


Joging sangat banyak manfaatnya. Selain untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, salah satu manfaat joging bisa membentuk tubuh menjadi ideal dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Bagi kamu yang senang joging, di mana biasanya kamu sering melakukannya? Joging memang bisa dilakukan di mana saja, namun bagi kamu yang suka dengan olahraga satu ini, kamu perlu mencoba joging di salah satu tempat ini.

Selain tempatnya menyokong, kamu juga bisa menikmati banyak sekali pemandangan indah yang ada. Wah, di mana aja ya lokasinya?

Berikut 7 tempat joging terbaik di seluruh dunia yang akan membuat kamu bersemangat untuk melakukan joging setiap harinya, seperti dilansir dari banyak sekali sumber pada Kamis (11/10).

1. Hyde Park, London, U.K.

foto: Instagram/@roamaroo

Selain sebagai rumah rumah Kate Middleton, taman seluas 8 km ini cocok untuk pelari jarak jauh maupun pendek. Selain itu kamu bisa melewati Istana Kensington milik Kate Middleton dan Pangeran William.

2. Lost Man Loop Pass and Aspen, Colorado.

foto: pinterest.com

Kalau kamu suka dengan jalur pendakian, jalan menuju pegunungan Aspen ini harusnya indah dan cocok untuk berlari. Selain panorama sekitarnya indah, lokasi joging ini juga dekat dengan sungai Roaring Fork.

3. Manhattan Beach, California.

foto: greatruns.com

Lokasi joging ini termasuk salah satu pantai di California yang menawan dan juga dikenal sebagai ibu kota voli pantai dunia. Manhattan Beach ini membentang di sepanjang Samudera Pasifik yang indah. Di sini kamu juga bisa melihat banyak orang berjemur dan bermain voli.

4. Duke University, North Carolina.

foto: livestrong.com

Selain sebagai universitas arsitektur bergaya gothic yang indah, tempat ini punya jalur lari yang luas dengan taman dan hutan yang sudah dilestarikan. Selain terasa sejuk dan tenang, di tempat joging ini kamu juga bisa melihat arsitektur yang memesona Duke Chapel, landmark paling ikonik di Duke.

5. Villefranche-sur-Mer, France.

foto: livestrong.com

Nah, kalau lokasi ini sangat cocok buat joging saat musim gugur atau musim semi. Pasalnya, saat berolahraga kamu juga akan merasakan suasana abad pertengahan yang jarang kamu temui di tempat-tempat joging pada umumnya.

Dari jalan utama di atas, kamu bisa melihat langsung menikmati bangunan-bangunan tak biasa. Misalnya ada salah satu arsitektur menara gereja dengan lonceng ikonik seperti yang ada di desa-desa kuno pada abad pertengahan.

6. Jembatan Bosporus, Istanbul, Turki.

foto: twitter/@runningistanbul

Bila kamu senang joging dengan jalur bukit, jembatan, hingga pemandangan indah, Istanbul merupakan salah satunya. Karena khusus bulan Oktober, Jembatan Bosporus ini terbuka untuk lalu lintas pejalan kaki dan rute maraton.

7. Sungai Kamogawa, Kyoto, Japan.

foto: japantravel.com

Di sepanjang jalan Sungai Kamogawa ini kamu bisa menikmati suara sungai yang mengalir dan menghirup udara segar saat berjoging. Bagi kamu yang tak terlalu suka keramaian, tempat ini sangat tenang dan bisa langsung menghilangkan kepenatan.

Yang lebih menarik lagi, pada sore harinya kamu juga akan disuguhkan lampu dan lentera tradisional saat melewati salah satu jalur jogingnya, adalah Gang Gion.

Comments