7 Spot wisata ceritakan indahnya Indonesia, kisahnya viral

Trending

Fun / Trending

7 Spot wisata ceritakan indahnya Indonesia, kisahnya viral

7 Spot wisata ceritakan indahnya Indonesia, kisahnya viral

KEPONEWS.COM - 7 Spot wisata ceritakan indahnya Indonesia, kisahnya viral Indonesia menyimpan banyak cerita seru dari Sabang sampai Merauke, Urbaner. Beragam suku dan budayanya, bikin lo merasa kaya lahir di sini. Bentang alam yang indah, seperti gunung tinggi menjulang, hu...
Loading...

Indonesia menyimpan banyak cerita seru dari Sabang sampai Merauke, Urbaner. Beragam suku dan budayanya, bikin lo merasa kaya lahir di sini. Bentang alam yang indah, seperti gunung tinggi menjulang, hutan-hutan rimbun dan asri, hingga pantai-pantai berpasir putih bersih, bisa lo temukan di Nusantara. Semuanya menanti untuk lo telusuri, nikmati, dan syukuri.

Saat melihat banyak unggahan kekayaan Indonesia di sosmed, hati Urbaner pasti bergejolak ingin menyaksikannya sendiri. Sekarang ini traveling bukan lagi barang mahal. Lo bisa keliling Indonesia dengan budget terjangkau. Nggak ada alasan lagi deh menunda-nunda liburan impian lo.

Tapi sebelum packing ransel persiapan traveling, cari tahu dulu deretan spot wisata Indonesia yang kisahnya viral. Siapa tahu bisa masuk list destinasi wajib traveling lo, kan? Dirangkum dari banyak sekali sumber, Rabu (20/11) yuk kita berpetualang bersama!

1. Rammang-Rammang, keajaiban di Indonesia Timur.

7 spot wisata MLDSPOT istimewa

foto: MLDSPOT.com

Rammang-Rammang dalam bahasa Bugis berarti sekumpulan awan atau kabut. Walau nggak seterkenal Raja Ampat, Rammang-Rammang menyimpan banyak cerita di Indonesia Timur. Uniknya, spot wisata di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini merupakan daerah karst indah yang teraliri sungai, adalah Sungai Pute.

Untuk menuju Rammang-Rammang, lo bakal menikmati keindahan Sungai Pute yang diapit asrinya pepohonan dan rerimbunan hijau di kiri kanan sambil naik perahu khas Bugis, Jolloro. Ketenangan dan keindahannya pas banget buat lo yang rindu lebih dekat dengan alam.

2. Menyantap BBQ dan kopi di tengah hutan pinus Lembang.

7 spot wisata MLDSPOT istimewa

foto: MLDSPOT.com

Sunyinya hutan dibarengi gemericik hujan pasti membuat lo merasa tenang. Nggak cuma itu, lo juga bisa merasakan detak jantung alam dan mengapresiasi pesonanya.

Kini, lo bisa merasakan ketenangan ini di Saux Farm, Lembang. Dipelopori anak muda, wisata ini menunjukkan sensasi ketenangan antara alam, kopi, dan makanan lezat. Yang bikin pengalaman makin wah, lo bisa brewing kopi di pinggir sungai sambil menikmati American BBQ di Saux Farm.

3. Berenang dengan ubur-ubur di Danau Kakaban, Derawan.

7 spot wisata MLDSPOT istimewafoto: MLDSPOT.com

Ingin merasakan snorkeling ditemani ubur-ubur? Danau Kakaban yang terletak di Pulau Derawan, Berau, Kalimantan Timur jawabannya. Beda dari ubur-ubur lain, hewan lucu yang ada di sini ini sangat jinak. Lo nggak perlu khawatir tersengat.

Derawan yang mempunyai luas 774,2 hektar ini bebas lo jelajahi kapan pun. Tapi, waktu yang paling seru untuk snorkeling bareng ubur-ubur biasanya pagi hari antara jam 06.00 dan 10.00.

7 spot wisata MLDSPOT istimewa

foto: MLDSPOT.com

Mau liburan ke Danau Kakaban, Derawan secara gratis dan mendapatkan total uang ratusan juta rupiah? Langsung aja ikutan MLDSPOT Content Hunt Season 3. Program MLDSPOT ini bertujuan mengangkat local greatness dari empat kategori adalah Inspiring People, Inspiring Products, Inspiring Places, dan Inspiring Communities.

Digelar dari Oktober 2019 hingga Januari 2020, lo bisa share content yang menurut lo inspiring buat keseharian di Instagram dengan memakai tagar #MLDSPOTCONTENTHUNT #TASTETHELOCAL serta diikuti dengan salah 1 tagar kategori #INSPIRINGPEOPLE, #INSPIRINGPRODUCTS, #INSPIRINGPLACES, atau #INSPIRINGCOMMUNITIES. Jangan lupa tag @MLDSPOT.

Nantinya konten lo akan di-review oleh kurator yang sudah nggak asing lagi adalah Ade Putri Paramadita (@misshotrodqueen), Yung (@untoldco), Trinity (@Trinitytraveler), dan Boylagi (@Boylagi).

Raja Ampat menyimpan aneka harta karun yang menanti untuk lo temukan. Kali ini, Juara MLDSPOT Content Hunt Season 2 mencoba menelusuri indahnya Raja Ampat.

Petualangan dimulai dari pendakian terjal Bukit Wayag, menikmati sunset di Pulau Mansuar, dan menikmati keramahan penduduk lokal. Pastinya, trip ke Raja Ampat ini jadi pengalaman nggak terlupakan di hati juara MLDSPOT Content Hunt Season 2. Nggak ketinggalan, masing-masing juara membawa pulang Rp 25 juta loh!

5. Diving di spot bersejarah Tulamben, Bali.

7 spot wisata MLDSPOT istimewa

foto: MLDSPOT.com

Bali nggak bisa dipisahkan dari keberagaman biota laut. Salah satu spot diving yang bersejarah ialah Tulamben. Lokasinya berada di sebuah desa kecil di timur laut Bali.

Di sini, lo bisa menemukan puing kapal USAT Liberty, Amerika yang tenggelam karena ditorpedo oleh kapal selam Jepang pada Perang Dunia II. Puing-puing ini sekarang menjadi rumah banyak sekali biota laut yang indah. Lo bakalan kagum melihat indahnya laut yang kontras dengan puing kapal.

6. Belajar yoga di Ubud, Bali.

Hamparan hijau dan sejuknya persawahan Ubud membuat daerah ini terkenal sebagai pusatnya yoga. Ketenangan dan spiritual bisa lo temukan di sini.

Ubud sudah terkenal jadi rumah orang-orang yang ingin lepas dari hingar-bingar kota, meredakan stres, menikmati keheningan, dan tentu saja, menjadi diri sendiri. Yakin lo nggak mau coba?

7. Kagum dengan indahnya blue fire di Kawah Gunung Ijen.

7 spot wisata MLDSPOT istimewafoto: MLDSPOT.com

Terletak di Ring of Fire atau cincin api membuat Indonesia terkenal kaya gunung berapi. Nggak hanya itu, ada juga beragam atraksi menarik dari kondisi geografis unik ini. Salah satu yang menjadi viral merupakan blue fire di Kawah Gunung Ijen.

Jikalau berencana ke sini, lo harus siap mendaki lebih dari dua ribu meter di atas permukaan laut. Jangan menyerah, pemandangan api biru yang menyambut lo nggak akan mengecewakan.Pukul 02.00 - 04.00 saat matahari masih terlelap menjadi waktu paling pas melihat blue fire.

Recommended By Editor
Loading...

Comments