7 Sosok pemeran preman di Preman Pensiun, ada mantan preman asli

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Sosok pemeran preman di Preman Pensiun, ada mantan preman asli

7 Sosok pemeran preman di Preman Pensiun, ada mantan preman asli

KEPONEWS.COM - 7 Sosok pemeran preman di Preman Pensiun, ada mantan preman asli Preman pensiun sempat menghiasi layar televisi selama beberapa tahun. Serial televisi ini tayang perdana pada 12 Januari 2015 dan berakhir di season 3 pada 29 Januari 2016. Preman Pensiun menjadi sala...


Preman pensiun sempat menghiasi layar televisi selama beberapa tahun. Serial televisi ini tayang perdana pada 12 Januari 2015 dan berakhir di season 3 pada 29 Januari 2016. Preman Pensiun menjadi salah satu sinetron yang hits di Tanah Air. Preman Pensiun bercerita mengenai lika-liku kehidupan preman yang ada di Kota Bandung.

Tidak lagi sebagai serial televisi, Preman Pensiun sudah dibuat menjadi film layar lebar yang sudah tayang semenjak Kamis (17/1) lalu. Cerita versi film Preman Pensiun bermula saat Gobang kembali mengumpulkan rekan lamanya untuk kembali ke pasar. Mulanya geng preman ini sudah tiga tahun dibubarkan Kang Mus (Epy Kusnandar).

Gobang berniat untuk menyelidiki kasus pengeroyokan yang menewaskan adik iparnya, namun tidak ingin melibatkan Kang Mus. Sedangkan di sisi lain, Kang Mus sedang dilanda kekhawatiran karena sang anak, Safira sudah mulai dewasa dan mulai berkencan dengan seorang pria.

Banyak masyarakat yang antusias dengan film Preman Pensiun ini. Preman Pensiun merupakan film yang mengandung banyak komedi. Tak hanya itu saja, dari film Preman Pensiun, banyak pesan moral yang dapat diambil.

Terlepas dari semua keseruan cerita, bisa dibilang film Preman Pensiun juga menjadi tempat berhijrah para pemainnya. Pasalnya sebagian tokoh dalam film Preman Pensiun dulunya ialah preman sungguhan. Berikut sosok pemeran preman di Preman Pensiun yang sudah rangkum dari banyak sekali sumber, Senin (21/1).

1. Deny Firdaus.

sosok Preman Pensiun instagram

foto: Instagram/@kangmurad8

Di film Preman Pensiun, Deny Firdaus berperan sebagai Murad. Denny merupakan sosok preman sungguhan di kehidupan nyata. Dia terpaksa menjadi preman lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Ketika Deny Firdaus sudah berperan sebagai Murad, dirinya masih berkecimpung di dunia preman.

Di dorong keinginannya mengubah nasib, Deny berusaha untuk bisa keluar dari dunia preman. Baginya Preman Pensiun bisa mengubah nasibnya. "Alhamdulillah, sebuah dunia yang baru buat saya. Sehingga saya pun bisa perlahan meninggalkan dunia malam," ujar Deny dilansir dari antara. Namun sebagai mantan preman betulan, Deny masih kerap betemu dengan mantan teman-temannya hingga saat ini.

2. Andra Manihot.

sosok Preman Pensiun instagram

foto: Instagram/@didik_preman

Di kehidupan nyata, Andra Manihot sebelumnya juga berprofesi sebagai preman sungguhan. Ketika hatinya mulai bimbang, dirinya mulai ingin berubah menjadi orang yang lebih baik. Andra mempunyai pemikiran selama ini dirinya sudah melakukan suatu kesalahan ketika menjadi preman.

Andra kemudian memutuskan untuk keluar dari dunia gelap preman. Andra mulai ikut banyak sekali casting. Hingga akhirnya Andra Manihot mendapatkan info mengenai casting Preman Pensiun dari Epy Kusnandar. Alhasil Andra memutuskan untuk keluara dari dunia preman demi fokus berakting.

3. Kang Ica Naga.

sosok Preman Pensiun instagram

foto: Instagram/@ynirahma3

Di film Preman Pensiun, Kang Ica bermain sebagai Firmansyah Pitrea atau lebih dikenal dengan nama Pipit. Pipit merupakan tokoh preman dalam film Preman Pensiun. Pasalnya dalam kehidupan nyatanya, Kang Ica dulunya memang seorang preman sungguhan.

Lantaran awalnya seorang preman, Kang Ica tidak mempunyai dasar akting sama sekali. Dirinya sempat ragu ketika akan mengambil proyek Preman Pensiun. Namun, setelah dirinya membaca skenario, ia mulai percaya diri. Menurut Kang Ica memainkan karakter sebagai Pipit merupakan sebuah proses natural. Di mana karakter Pipit sangat sesuai dengan karakter aslinya.

4. Dedi Moch Jamasari.

sosok Preman Pensiun instagram

foto: Instagram/@gobang575873

Dedi Moch Jamasari ialah pemeran Gobang dalam film Preman Pensiun. Gobang merupakan salah satu tokoh preman di film ini. Di film ini Gobang ialah pemimpin preman di terminal. Sama seperti karakternya dalam film, Dedi sudah tidak asing lagi dengan kehidupan dunia preman. Karena di kehidupan nyata, Dedi dulunya merupakan seorang preman sungguhan.

Pria yang akrab disapa Kang Ari ini ketika bermain sebagai Gobang, ia teringat ketika dirinya masih menjadi preman pada tahun 1996 lalu. Bagi dirinya, Preman Pensiun memanglah film yang mempunyai banyak unsur komedi, namun di dalamnya banyak sekali nilai kehidupan yang bisa diambil.

5. Abenk Marco.

sosok Preman Pensiun instagram

foto: Instagram/@deyan0707

Di film Preman Pensiun Abenk Marco berperan sebagai Cecep. Cecep merupakan salah satu sosok preman yang ada di film Preman Pensiun. Di kehidupan nyata, Abenk Marco merupakan seorang karyawan swasta di sebuah restoran.

Meskipun Abenk bukanlah mantan preman, hal itu tidak membuat Abenk lantas mempunyai pemikiran sempit mengenai preman. Bagi Abenk hakikat preman berbeda dengan sebuah krimininal. Preman ialah seorang yang ingin mempunyai hidup bebas. Dari film Preman Pensiun juga dirinya bisa banyak pesan positif dan pesan moral yang bisa diambil masyarakat.

6. M Fajar Hidayatullah.

sosok Preman Pensiun instagram

foto: Instagram/@fajarkhuto_ujang_rambo

Fajar Hidayatullah berperan sebagai Ujang Rambo. Memasuki dunia entertainment Fajar harus siap medapatkan sorotan publik. Tak hanya mengenai aktingnya di Preman Pensiun, melainkan juga mengenai kehidupan nyatanya. Di kehidupan nyata, seperti rekan-rekannya, Fajar pernah menekuni dunai preman.

Fajar mengaku pernah terlibat dengan kenakalan anggota geng motor. Tak hanya itu, Fajar juga pernah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, bahkan dirinya mengaku pernah mengalami overdosis. Namun kini Fajar sudah keluar dari semua dunia gelap tersebut. Fajar sudah menjalani hidup dengan lebih baik.

7. Kris Tato.

sosok Preman Pensiun instagram

foto: Instagram/@vianfarizki33

Kris Tato berperan sebagai Bohim di film Preman Pensiun. Bohim merupakan salah satu karakter preman yang ada di film Preman Pensiun. Sama seperti peran dalam filmnya, di kehidupan nyata, Kris Tato juga pernah terlibat menjadi preman sungguhan. Kris Tato pernah masuk dunia gelap lantaran perngaruh lingkungan.

Pada waktu ia masih menjadi preman, dirinya juga sedang kuliah seni rupa di salah satu Universitas di Bandung. Dari kuliahnya tersebut, Kris mulai mengela dan belajar mengenai akting. Hingga sekarang ia sudah tergabung dalam tim Preman Pensiun, Kris merasa senang. Pasalnya akting tidak hanya bisa mengubah jalan hidupnya menjadi lebih baik, karena dari honor Preman Pensiun juga ia bisa membuka usaha clothing.

Recommended By Editor

Loading...

Comments