7 Sentimen yang Pengaruhi IHSG Pekan Depan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

7 Sentimen yang Pengaruhi IHSG Pekan Depan

7 Sentimen yang Pengaruhi IHSG Pekan Depan

KEPONEWS.COM - 7 Sentimen yang Pengaruhi IHSG Pekan Depan JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) banyak dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Namun memang ada faktor yang kuat berpengaruh maupun faktor yang pengaruhnya hanya sedikit. Riset...

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) banyak dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Namun memang ada faktor yang kuat berpengaruh maupun faktor yang pengaruhnya hanya sedikit.

Riset Analis Hans Kwee mengatakan, IHSG diperkirakan akan dipengaruhi sentimen berikut ini pekan depan, di antaranya:

1. Rencana Undang-undang (UU) Keamanan Nasional China yang membuat Beijing punya kontrol lebih besar terhadap Hongkong. Rancangan undang-undang ini ditentang Amerika Serikat dan berpotensi menimbulkan perang dingin kedua negara yang merupakan ekonomi terbesar dunia saat ini.

2. Tuduhan Trump pada ketidakmampuan China mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia berpotensi menaikan tensi kedua negera.

Hong Kong

3. Rancangan Undang-undang yang disetujui Senat AS terkait peningkatan pengawasan terhadap perusahaan China. Ini merupakan sentimen negatif di pasar keuangan dan kemunduran dalam perkembangan pasar modal dunia khususnya Amerika Serikat.

Seharian Menghijau, IHSG Menguat 2,82% ke 4.539

4. Pelongaran bertahap lockdown oleh sebagian negara bagian Amerika dan negara-negara dunia menjadi sentimen positif. Tetapi kekhawatiran gelombang kedua menjadi perhatian pasar. Namun sejauh ini tidak ditemukan tanda-tanda gelombang kedua Covid 19.

Jelang Lebaran, Bagaimana Gerak IHSG Pekan Ini?

5. Angka kalim pengguran di AS masih tinggi meskipun dalam tren turun. Tetapi yang dikhawatirkan ialah setelah pelongaran lockdown ternyata tidak terjadi penciptaan lapangan kerja seperti yang diharapkan.

Selanjutnya

Comments