7 Seleb ini berikan dukungan ke Ustaz Abdul Somad usai difitnah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Seleb ini berikan dukungan ke Ustaz Abdul Somad usai difitnah

7 Seleb ini berikan dukungan ke Ustaz Abdul Somad usai difitnah

KEPONEWS.COM - 7 Seleb ini berikan dukungan ke Ustaz Abdul Somad usai difitnah Beberapa hari belakangan, pembahasan mengenai Ustaz Abdul Somad ramai menjadi perbincangan publik di banyak sekali lini masa sosmed. Ustaz Abdul Somad menjadi perbincangan setelah akun Twitter milik m...

Beberapa hari belakangan, pembahasan mengenai Ustaz Abdul Somad ramai menjadi perbincangan publik di banyak sekali lini masa sosmed. Ustaz Abdul Somad menjadi perbincangan setelah akun Twitter milik mantan sekretaris Kementrian BUMN Said Didu mengunggah sejumlah cuitan yang menyinggung nama ustaz berusia 41 tahun tersebut.

Dalam cuitannya tersebut, akun Said Didu yang belakangan diketahui diretas oleh hakcer menyebutkan jikalau Ustaz Abdul Somad mendapatkan rumah dari Prabowo. Unggahan tersebut ramai mewarnai dunia maya tak lama setelah pertemuan Ustaz Abdul Somad dengan Prabowo pada Kamis (11/4) lalu. Dalam pertemuan tersebut, Ustaz Abdul Somad memberikan dukungannya pada Pilpres 2019 untuk pasangan Prabowo-Sandiaga.

Pernyataan yang mengungkapkan jikalau akun Said Didu sudah diretas oleh hakcer juga disampaikan langsung oleh Mahfud MD pada Sabtu (13/4). Melalui cuitannya, Mahfud MD mengungkapkan jikalau ia diminta Said Didu untuk memberitahukan publik bahwa akun Twitternya sudah dihack dan dikendalikan orang lain.

seleb dukung UAS © 2019-foto: Twitter/@mohmahfudmd

"Sy sdh tidur ketika jam 01.23 WIB td pg Said Didu kirim WA ke sy, memberi tahu dan meminta sy ngumumkan bhwa akun Twitternya @saididu di-hack dan dikendalikan org lain. Stlh sy lht akunnya memang benar berisi hal2 yang tak mungkin dicuitkan oleh Pak Said, ya, serangan brutal thp UAS," tulis Mahfud MD.

Ramai cuitannya yang muncul dari akun Said Didu tersebut menuai beragam reaksi dari warganet. Tagar #SaveUAS mewarnai linimasa sosmed sebagai bentuk dukungan para penggemar untuk Ustaz Abdul Somad. Melalui akun Instagram pribadinya, Ustaz Abdul Somad mengunggah tiga foto dengan caption bahwa ia menyerahkan semua yang terjadi kepada Allah SWT.

"Apa yang terjadi pada saya, kuserahkan semua pada Engkau ya Allah, yang penting sudah ku sampaikan," tulis Ustaz Abdul Somad.

Dukungan untuk Ustaz Abdul Somad juga mengalir dari kalangan para selebriti. Melalui akun Instagram masing-masing, para selebriti ini mengunggah potretnya bersama Ustaz Abdul Somad dengan diikuti caption bertagar #SaveUAS sebagai bentuk dukungannya. Siapa saja mereka? Dilansir dari banyak sekali sumber pada Senin (15/4), berikut tujuh seleb yang berikan dukungan untuk Ustaz Abdul Somad.

1. Arie K Untung.

Melalui akun Instagram pribadinya, Arie K Untung mengunggah potret kebersamaannya dengan Ustaz Abdul Somad, ia juga mengunggah ulang tiga foto yang sebelumnya diunggah Ustaz Abdul Somad. Pada keterangan caption fotnya, suami Fenita Arie ini menegaskan bila fitnah apapun yang akan keluar tak akan membuat pilihannya berubah.

"Sisi baiknya .

Alhamdulillah

Malah membuat lbh byk yg sadar dmn letak kebenaran berpihak dan mulai bergabung dibarisan yg sama

pola spt ini sdh sangat klasik yg dijalankan kpd ulama2 kita

.

qadarullah pernah pas lg ada hoax (yg lalu) aku tanya ustadz perasaannya kesel ga?

Jawabanya..

Maap akhi bentar lagi ana bakal lebih beken dari antum

Sambil ketawa

Tawadhu dan santai menghadapi cobaan krn yakin Allah backingnyai

.

Jd Jgn kaget ya klo bs aj yg berikutnya akan keluar informasi mengenai ustadz2 yg lain

.

Kalau kami?

mau fitnahnya kyk gimana kek

Tetep..

#manutulama," tulis Arie Untung.

2. Teuku Wisnu.

seleb dukung UAS © 2019-foto: Instagram/@teukuwisnu

Tak berbeda jauh dari Arie Untung, Teuku Wisnu juga menunjukkan dukungannya untuk Ustaz Abdul Somad melalui akun Instagram resminya. Suami Shireen Sungkar ini mengaku sempat marah, sedih dan kecewa dengan fitnah yang beredar.

"Marah, sedih dan kecewa tentunya bagi saya dan kita semua yang mengenal beliau. Akhlak beliau yg sangat santun, sangat berbeda dari fitnah yang disandingkan. Jangankan RUMAH MEWAH, ditawarkan jadi CALON WAKIL PRESIDEN saja menolak, bukan?," tulis Teuku Wisnu.

3. Dude Harlino.

seleb dukung UAS © 2019-foto: Instagram/@dude2harlino

Dude Harlino yang juga kerap bergabung dalam kajian yang diisi Ustaz Abdul Somad tak ketinggalan memberikan dukungannya untuk sosok yang ia sebut guru. Dude menyebutkan bila sosok Ustaz Abdul Somad merupakan pribadi yang sederhana dan selalu memberikan nasihat dan ilmu ke banyak orang. Dude juga mendoakan agar Ustaz Abdul Somad dijauhkan dari fitnah.

"Guru yang selalu memberikan nasehat dan ilmu yang sangat bermanfaat kepada banyak orang, pribadi yang sederhana dan tidak pernah lelah memberi semangat dan motivasi dalam ibadah.

Semoga Allah ta'ala jauhkan beliau dari segala fitnah dan berita2 yang tidak bertanggung jawab. Aamin ya Rabb. #saveuas," tulis Dude Herlino.

4. Adrian Maulana.

seleb dukung UAS © 2019-foto: Instagram/@adrianmaulana

Dukungan terhadap Ustaz Abdul Somad juga mengalir dari Adrian Maulana. Melalui akun Instagram pribadinya, Adrian mengunggah potretnya saat bertemu Ustaz Abdul Somad. Pada penggalan caption fotonya, Adrian berharap agar pelaku fitnah terhadap Ustaz Abdul Somad segera bertaubat.

"Semoga kamu pelaku fitnah kepada guru kami @ustadzabdulsomad , segera bertobat dan Allah berikan hidayah.

Hati2 terhadap doa orang yang terdzalimi!

#saveUAS #fitnah #ustadzabdulsomad #kajianmusawarah #artis #hijrah #islam #muslim #adrianmaulana," tulis Adrian Maulana.

5. Mario Irwinsyah.

seleb dukung UAS © 2019-foto: Instagram/@marioirwinsyah

Mario Irwinsyah juga menunjukkan dukungannya untuk Ustaz Abdul Somad. Suami Ratu Anindita ini merasa tidak habis pikir dengan fitnah yang dilayangkan Ustaz Abdul Somad terkait pemberian rumah. Baginya hal tersebut tidak mungkin, lantaran tawaran untuk menjadi wakil presiden saja pernah ditolak.

"Lucu aja sih.. Ditawarkan jadi wapres aja ga mau,

Karena berat tanggung jawab di akhirat nya.

YAMASA PERKARA RUMAH MAU

Kita yang kenal aja ga pernah liat masalah rumah tangganya

YAMASA AKUN YANG GA DI KENAL BISA LEBIH TAU

Mungkin mereka belum paham...

Semakin islam ditekan, semakin naik pula derajatnya

#KamibersamaUAS #save_uas #saveuas," tulis Mario.

6. Dimas Seto.

seleb dukung UAS © 2019-foto: Instagram/@dimasseto_1

Dimas Seto juga nggak mau ketinggalan memberikan dukungannya terhadap Ustaz Abdul Somad. Baginya, sosok Ustaz Abdul Somad tidak memandang kaya atau tidak. Suami Dhini Aminarti ini juga berdoa agar UAS dijauhkan dari fitnah.

"Ya Allah jagalah guru2 kami dari fitnah org2 yg tdk bertanggung jawab, mungkin mereka belum mengenal UAS. Berikanlah hidayah, kami semua sangat mencintai guru kami karena Allah #saveuas," ungkap Dimas pada penggalan caption-nya.

7. Natta Reza.

seleb dukung UAS © 2019-foto: Instagram/@natta_reza

Dukungan terhadap Ustaz Abdul Somad juga datang dari kalangan selebgram, Natta Reza yang juga tergabung dalam Kajian Musyawarah. Natta Reza mengungkapkan bila fitnah yang menimpa Ustaz Abdul Somad setelah ia mengambil sikap politiknya sungguh tidak pantas.

"Fitnah yang muncul setelah beliau guru kita @ustadzabdulsomad mengambil keputusan terhadap pilihan politik nya. Ini sungguh sangat tidak elok. Siapa pun yang melakukan nya semoga Allah mengampuni dosa mereka,dan segera meminta maaf kepada guru kita," ungkap Natta Reza.

Recommended By Editor

Comments