7 Seleb ganteng pernah gagal berbisnis, rugi miliaran rupiah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Seleb ganteng pernah gagal berbisnis, rugi miliaran rupiah

7 Seleb ganteng pernah gagal berbisnis, rugi miliaran rupiah

KEPONEWS.COM - 7 Seleb ganteng pernah gagal berbisnis, rugi miliaran rupiah Tak perlu dipungkiri, dunia usaha memang banyak diminati. termasuk para artis Tanah Air. Banyak dari mereka menjalani usaha masakan hingga fahion dengan membuka restoran, kafe, distro dan sebagainya....

Tak perlu dipungkiri, dunia usaha memang banyak diminati. termasuk para artis Tanah Air. Banyak dari mereka menjalani usaha masakan hingga fahion dengan membuka restoran, kafe, distro dan sebagainya. Meski menjanjikan memberi keuntungan seratus persen, bukan hal mudah untuk menjalankan usaha tersebut.

Bukan hal baru di dunia hiburan Tanah Air, selebriti ikut berkecimpung di ranah usaha. Tak selalu sukses, deretan seleb ganteng ini juga pernah mengalami kegagalan dalam merintis usaha. Mengalami kerugian hingga miliaran rupiah pun sempat dialami beberapa seleb ini.

Meski mengalami kerugian yang besar, selebriti Tanah Air ini pun tak merasa kapok dalam menjalankan usaha. Hal tersebut justru menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga untuk ke depan. Menariknya, deretan artis ini tak kapok dengan pengalaman buruknya dalam berbisnis. Mereka masih terus menjalankan usahanya yang lain.

Penasaran bukan siapa saja seleb ganteng yang pernah gagal dalam menggeluti dunia usaha? Kali ini telah merangkum dari banyak sekali sumber, Kamis (12/12).

1. Baim Wong.

Seleb ganteng pernah gagal berbisnis Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Artis yang saat ini aktif di dunia YouTube ini pernah mengalami jatuh bangunnya membangun usaha. Selain YouTuber, Baim Wong juga dikenal sebagai pebisnis. Salah satu usaha yang dirintis Baim Wong ialah Bakmi Wong. Usaha tersebut dalam perjalanan sempat mengalami kerugian hingga Rp 1,5 miliar. Suami dari Paula Verhoeven ini pun merelakan mobilnya untuk dijual sebagai ganti rugi. Kegagalan yang diamali Baim Wong ialah sebuah awal untuk menuju kesuksesan baginya.

2. Sahrul Gunawan.

Seleb ganteng pernah gagal berbisnis Instagram

foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial

Seperti diketahui, semenjak tahun 2005 Sahrul Gunawan telah mengembangkan usaha travel umrah dan haji plus. Namun sayangnya usaha yang ia jalani ini mengalami pasang surut. Ia pun berusaha mempertahankan bisnisnya dengan mengelontorkan uang hingga miliaran rupiah. Pengalaman merugi dalam usaha ini pun dianggapnya sebagai ujian dari Tuhan. Ia pun tak patah semangat untuk membangkitkan bisnisnya kembali.

3. Raffi Ahmad

Seleb ganteng pernah gagal berbisnis Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Meski dijuluki sebagai artis dengan bayaran mahal, tak banyak yang tahu bahwa seleb multitalenta Raffi Ahmad juga pernah mengalami kegagalan dalam berbisnis. Sosok yang mendapat julukan Artis Raja Usaha ini pernah mengalami rugi hingga miliaran rupiah saat membuka usaha resto. Meski rugi banyak, suami dari Nagita Slavina ini nggak patah arang. Belajar dari kegagalan terdahulu, kini Raffi Ahmad pun mengembangkan banyak sekali usaha mulai dari masakan hingga clothing.

4. Dude Harlino.

Seleb ganteng pernah gagal berbisnis Instagram

foto: Instagram/@dude2harlino

Sebelum sukses dengan usaha oleh-oleh kekinian Jogja Scrummy, Dude Harlino ternyata pernah mengalami gagal dalam mengembangkan usahanya. Suami dari Alyssa Soebandono ini pernah membuka restoran bertajuk Sushi Miyabi. Usaha masakan khas Jepang ini pun sempat populer hingga muncul beberapa cabang. Pembukaan cabang yang semakin banyak ini bukan mendatangkan pundi-pundi uang. Ayah dua anak ini justru mengalami kebangkrutan lantaran banyak anak cabang yang mengalami kerugian. Hal tersebut berimbas pada Dude.

5. Tommy Kurniawan.

Seleb ganteng pernah gagal berbisnis Instagram

foto: Instagram/@tommykurniawann

Tak hanya Dude, hal tersebut juga dirasakan oleh rekannya, Tommy Kurniawan. Pada 2013 silam, Tommy Kurniawan pernah mengalami gulung tikar dalam berbisnis. Usaha yang ditekuni mantan suami dari Fatimah Tania Nadira ialah usaha di bidang pertambangan yaitu batubara. Sempat gagal dalam berbisnis, Tommy Kurniawan tak merasa stress berat untuk berbisnis. Kini pria kelahiran Jakarta ini sedang mengembangkan usaha startup di bidang olahraga. Usaha tersebut ia pilih karena Tommy mempunyai ketertarikan bidang olahraga semenjak lama.

6. Marcel Chandrawinata.

Seleb ganteng pernah gagal berbisnis Instagram

foto: Instagram/@marcelchandra

Adik dari Nadine Chandrawinata, Marcel Chandrawinata juga pernah mengalami kerugian hingga Rp 3,5 miliar saat usaha tas ekspor dan impor. Tak hanya sekali, kembaran dari Mischa ini pun mengungkapkan pernah beberapa kali gagal dalam membangun usaha di antaranya bengkel. Kegagalan Marcel dalam berbisnis ini disebabkan karena terlalu percaya dengan rekan usaha. Tak ada perjanjian hitam di atas putih seperti usaha lainnya. Berangkat dari pengalaman itu, Marcel pun tak akan mengulangi kejadian pahit tersebut.

7. Teuku Rassya.

Seleb ganteng pernah gagal berbisnis Instagram

foto: Instagram/@teukurassya

Masih muda, Teuku Rassya pun tak gentar untuk mengeluti dunia usaha. Cowok kelahiran 1999 ini pernah membuka usaha jual beli ponsel di ITC. Toko yang menjual banyak sekali gawai ini pun sepi peminat lantaran berada di lantai dua. Ia pun mengalami kerugian besar. Meski demikian, Teuku Rassya tak stress berat dan kini mulai mendalami usaha garment seperti clothing line bersama teman-temannya.

Recommended By Editor

Comments