7 Pekerjaan yang Keliatannya Fun Tapi Ternyata Menyebalkan

Unik

Ragam / Unik

7 Pekerjaan yang Keliatannya Fun Tapi Ternyata Menyebalkan

7 Pekerjaan yang Keliatannya Fun Tapi Ternyata Menyebalkan

KEPONEWS.COM - 7 Pekerjaan yang Keliatannya Fun Tapi Ternyata Menyebalkan Pilih pekerjaan yang kamu cintai dan kamu tidak akan perlu bekerja seumur hidupmu . Pernah dengar kalimat (sok) bijak yang ternyata bullshit itu kan? Nah ini ada 7 pekerjaan yang bisa dengan tepat m...
Loading...


Pilih pekerjaan yang kamu cintai dan kamu tidak akan perlu bekerja seumur hidupmu . Pernah dengar kalimat (sok) bijak yang ternyata bullshit itu kan? Nah ini ada 7 pekerjaan yang bisa dengan tepat menggambarkan betapa ungkapan usang tersebut sudah tidak relevan lagi. Banyak pekerjaan yang keliatannya asik dan menyenangkan, tapi begitu jadi profesi ternyata gak semenyenangkan yang dibayangkan.

1. Video Game Tester


Kirain: asik banget! Bisa main game gratis seharian!
Ternyata: sesuai namanya, menjadi video game tester berarti cuman ngetes main game doang. Biasanya yang dimainkan merupakan satu section dalam game saja, bukan mainin game dari awal sampai tamat. Dan prosedurnya pun bener-bener ngetes apakah gamenya dipenuhi error, bug dan glitch atau sudah layak dirilis. Menjadi video game tester berarti harus bersiap menghadapi jam kerja yang sangat panjang dan melakukan manuver yang berulang-ulang yang membosankan, dengan bayaran yang rendah dan gak ngebantu ngembangin skill apapun. Rugi banyak.

2. Guru TK


Kirain: main seharian ama anak-anak! Asik!
Ternyata: kamu suka anak-anak? Kamu selalu berpikir bahwa main sama anak-anak itu asik? Gimana kalau kamu melakukannya selama lebih dari 3 jam setiap hari di jam yang sama? Keasikan yang playfull langsung berubah jadi rutinitas, terus rutinitas itu membosankan dan melelahkan. Apalagi saat Bobi dan belasan anak lainnya di TK tersebut memutuskan untuk menjadi anak bandel yang susah dikendalikan. Mampus aje.

3. Social Media Strategist


Kirain: duuuuuyyyy! Cuma maenan Socmed tiap hari enak banget sih.
Ternyata: socmed strategy itu udah jadi kerjaan serius yang pake target pencapaian dan analisa segala. Maenan socmed sih iya, tapi penuh perhitungan. Jadi socmed strategist itu berarti punya tanggung jawab yang gede banget atas materi apa yang dia naikin. Nah, kata taktik juga bermain penting di pekerjaan ini, karena ngebuat materi socmed yang keren dan gak nyampah itu bukan pekerjaan yang mudah apalagi fun.

4. Creative Writer


Kirain: aish enak banget, nulis kan hobi bukan pekerjaan.
Ternyata: nah ini tepat banget untuk gambarin bahwa hobi dan kerjaan gak bisa dipadukan. Menulis sebagai hobi berarti lepas dari segala tanggung jawab akan hasil tulisannya. Sebaliknya kalau udah jadi pekerjaan yang beneran pasti ada standar-standar tertentu yang harus dipenuhi dan kadang standar tersebut bahkan gak ada hubungannya sama kemampuan menulis!

Ciri-Ciri Playboy

5. Pemain Bola Profesional


Kirain: wow! Menggeluti kesukaannya sendiri dan dibayar mahal! Asik banget!
Ternyata: kalau di Eropa sih mungkin aja begitu, tapi kalau di Indonesia sih nyatanya gak sementereng itu. Di Indonesia profesi sebagai pemain bola profesional tipis-tipis aja sama pengangguran karena musim kompetisinya gak terang dan si pemain bisa kehilangan pekerjaannya kapan aja. Bayanginlah udah capek-capek kerja dari kecil untuk jadi pemain pro, eh pas udah jadi pemain beneran malah susah cari job. Pathetic.

6. Model


Kirain: hmmm udah dikaruniai tampang dan badan yang bagus, tinggal difoto-foto terus dibayar! Dream job!
Ternyata: bukan cuma harus punya tampilan fisik yang bagus, seorang model harus punya disiplin dan harus bisa jaga fisiknya juga karena itu aset utama karirnya. Nah dalam proses menjaga fisik itu pasti ada pengorbanan yang harus dilalui, contohnya gak bisa makan sate sesuka hati karena sate itu makanan berlemak yang berpotensi bikin badan keliatan gak keren lagi. Bisakah kamu hidup tanpa makan sate? Not so fun rite?

7. CEO


Kirain: enak banget jadi bos. Tinggal ongkang-ongkang kaki doang.
Ternyata: ada alasan kenapa CEO selalu mendapat bayaran termahal di setiap perusahaan. CEO merupakan otak utama dari jalannya sebuah perusahaan. Bila pegawai hanya memikirkan pekerjaannya 8 jam dalam sehari. CEO harus secara konstan memikirkan pekerjaanya setiap detik dalam hidupnya. Well, mungkin gak sedramatis itu juga sih, tapi yang terang jadi CEO berarti harus berani pasang badan untuk kinerja para pekerjanya. CEO harus siap jadi decision maker yang setiap keputusan sekecil apapun akan berpengaruh untuk perusahaannya. Dan itu sama sekali gak mudah ataupun asik.

Okelah pada akhirnya semua kerjaan itu bisa jadi fun kalau kita mengerjakannya dengan hati yang nrimo (Bullshit Motivational Quote #365). Kalau menurut kamu sendiri, pekerjaan apa yang keliatannya doang fun tapi ternyata gak seasik yang dibayangkan?

Sumber foto utama

Comments