7 Mobil Klasik Termahal di Dunia, Ada yang Lebih Setengah Triliun Lho

Otomotif

News / Otomotif

7 Mobil Klasik Termahal di Dunia, Ada yang Lebih Setengah Triliun Lho

7 Mobil Klasik Termahal di Dunia, Ada yang Lebih Setengah Triliun Lho

KEPONEWS.COM - 7 Mobil Klasik Termahal di Dunia, Ada yang Lebih Setengah Triliun Lho PESONA mobil klasik bisa menyita perhatian banyak pencinta otomotif. Sekarang mengoleksi mobil klasik sedang jadi tren. Banyak warga berduit seperti kalangan pengusaha, pejabat, politisi hingga selebr...

PESONA mobil klasik bisa menyita perhatian banyak pencinta otomotif. Sekarang mengoleksi mobil klasik sedang jadi tren. Banyak warga berduit seperti kalangan pengusaha, pejabat, politisi hingga selebritis punya kecenderungan ini.

Mobil zaman dulu boleh jadi sudah lewat masanya, tapi nilai klasiknya membuatnya masih dicari. Bahkan orang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan mobil klasik. Bahkan mobil klasik kini sudah jadi simbol kelas sosial seseorang.

5 Selebritis Gemar Koleksi Mobil Klasik, Andre Taulany hingga Vino Bastian

Nah, ternyata di dunia ini ada beberapa jenis mobil klasik yang harganya di atas rata-rata. Berikut 7 mobil klasik termahal di dunia :

1. Ferrari 250 GTO Berlinetta

Desain mobil ini terihat sporty tidak tidak kemakan oleh zaman. Mobil ini dibekali mesin V12 dengan tenaga 3000cc yang bisa mengeluarkan tenaga 296 HP dan torsi sebesar 294 Nm. Mobil ini mempunyai nilai historis yang tinggi.

Pasalnya kuda jingrak ini memenangi ajang balapan pada tahun 1962-1964. Populasi mobil ini hanya 6 unit saja. Pada tahun 2014, mobil ini memegang rekor mobil termahal di dunia. Mobil ini laku terjual dengan harga Rp577 milliar!

2. Ferrari 335 S Spider

Mobil ini diproduksi pada tahun 1957. Ferrari ini hanya diproduksi sebanyak 4 unit saja. Dapur pacu mobil ini dibekali tenaga 4000cc V12 hingga maximum kecepatan mencapai 300km/jam.

ilustrasi

Ferrari 335 S Spider (artcurial)

Desain mobil ini terlihat eksotis mencerminkan karakter mobil balap jaman dulu. Mobil ini sempat terjual tahun 2016 dengan harga Rp560 milliar.

3. Mercedes Benz W196

Merupakan mobil balap formula 1 andalan mercedes padaha tahun 1954-1955. Mobil ini memakai teknologi mesin Direct Full Injaction 8 silinder dengan tenaga 572 Hp.

Intip Garasi Andre Taulany, Ini 6 Koleksi Mobil Klasik Sultan Bintaro

Mobil rakitan Jerman termahal di dunia Popualasi mobil ini hanya 10 unit aja di dunia. 9 unit di antaranya di simpan di museum Mercedes Benz dan 1 unit dimiliki oleh seorang kolektor. Mobil ini sempat terjual melalui lelang dengan harga Rp 389 milliar.

4.Ferrari 250 GT SWB California Spider

Diproduksi pertama kali pada tahun 1961. Mobil ini diproduksi terbatas maka dari itu harga mobil ini terbilang mahal hingga mencapai milliaran rupiah. Berita terkakhir tahun 2008 harga mobil ini mencapai Rp 245 Milliar

Comments