7 Minuman Tinggi Kalori yang Harus Dihindari

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

7 Minuman Tinggi Kalori yang Harus Dihindari

7 Minuman Tinggi Kalori yang Harus Dihindari

KEPONEWS.COM - 7 Minuman Tinggi Kalori yang Harus Dihindari (Depositphotos) Minuman kopi spesial Minuman berjenis kopi-kopian kini semakin bervariasi. Benar bahwa kandungan kafein pada kopi dapat menyegarkan dan membuat Kamu lebih semangat memulai alktivitas d...
(Depositphotos)

(Depositphotos)

Minuman kopi spesial

Minuman berjenis kopi-kopian kini semakin bervariasi. Benar bahwa kandungan kafein pada kopi dapat menyegarkan dan membuat Kamu lebih semangat memulai alktivitas di pagi hari. Tetapi ingat, beberapa jenis minuman kopu juga dapat menaikkan kalori. Spesial mocha coffe, Irish cr me coffee, caramel coffee, cafe latte, ditambah dengan sepotong muffin misalnya, dapat membuat menu pagi itu menjadi santapan berkalori tingi. Jenis-jenis kopi ini setidaknya mengandung 500-600 kalori dengan 20-25 gram kandungan lemak. Yang paling aman merupakan kopi hitam, tanpa gula.

Soda

Soda tak lain merupakan air gula. Tidak ada nilai nutrisi sama sekali dalam kandungan soda. Justru sebaliknya, soda dapat menyebabkan diabetes, obesitas, dan berkurangnya daya ingat Kamu. Dengan meminum minuman bersoda setiap harinya selama enam bulan dapat mempengaruhi efektifitas kerja ginjal, serta menaikkan kadar lemak tubuh. Jadi sebaiknya lupakanlah minuman bersoda.

Minuman koktail

Jenis minuma koktail seperti martini, pina colada, white russians, tampak menarik untuk pesta kecil di malam hari. Sayangnya campuran minuman ini mempunyai kandungan susu kelapa, krim dengan kadar gula tinggi. Segelas pina colada dapat membebani tubuh Kamu dengan 700 kalori.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

Sirup atau minuman berwarna

Minuman berwarna terlebih sirup sudah pasti mengandung gula tinggi. Satu gelas sirup mengandung 150 kalori dengan 30 gram gula.

Minuman berenergi

Minuman energi kemasan yang menjanjikan kesegaran dan pengganti ion tubuh sesungguhnya juga tak lepas dari kadar gula. Perlu Kamu ketahui, minuman energi mengandung 280 kalori dan 62 gram gula, menjadikannya tidak lebih sehat dari sekaleng soda.

Jus apel

Sedikit mengejutkan menemukan jus apel dalam daftar minuman tinggi kalori. Apel bagi kebanyakan orang bernutrisi. Namun lain halnya apel sebagai minuman. Segelas jus apel mengandung 117 kalori dan 28 gram karbohidrat. Meminum jus apel boleh saja, tapi sebaiknya jangan dijadikan minuman favorit.

Rekomendasi

Comments