7 Minuman ini mengatasi asam lambung, cocok untuk orang puasa

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Minuman ini mengatasi asam lambung, cocok untuk orang puasa

7 Minuman ini mengatasi asam lambung, cocok untuk orang puasa

KEPONEWS.COM - 7 Minuman ini mengatasi asam lambung, cocok untuk orang puasa Menjaga kesehatan ialah hal utama bagi setiap orang. Alasannya adalah lebih baik mencegah daripada mengobati. Namun tidak semua orang mempunyai tubuh yang fit dan tidak mempunyai penyakit apapun. Ada...

Menjaga kesehatan ialah hal utama bagi setiap orang. Alasannya adalah lebih baik mencegah daripada mengobati. Namun tidak semua orang mempunyai tubuh yang fit dan tidak mempunyai penyakit apapun. Ada beberapa orang yang bermasalah dengan perut. Dilansir dari dailymail, perut merupakan bagian tubuh yang paling sensitif dan rentan akan penyakit.

Salah satu penyakit yang dialami oleh banyak orang merupakan asam lambung. Penyakit asam lambung bisa mengganggu aktivitas. Rasa sakit itu bisa timbul secara tiba-tiba. Faktor utama yang menjadi penyebab biasanya karena telat makan dan salah memilih makanan. Maka dari itu, bagi kamu yang mempunyai asam lambung harus bisa mengatur pola makan dengan baik dan benar.

9 Makanan pereda sakit maag, alami tanpa efek samping & murah

Namun bagaimana untuk orang yang sedang berpuasa? Pasalnya asam lambung sering ditakuti bagi orang yang sedang berpuasa. Karena puasa harus menahan makan dan minum mulai dari sang fajar terbit hingga terbenam. Tak jarang juga asam lambung menjadi alasan kuat yang membuat banyak orang terpaksa harus berhenti puasa atau batal, karena harus minum obat saat asam lambung tiba-tiba naik.

Salah satu cara mudah untuk menangani asam lambung ialah dengan mengonsumsi minuman yang dapat mengatasi asam lambung. Khusus buat kamu yang sedang berpuasa kamu bisa meminumnya ketika sahur atau saat berbuka puasa. Deretan minuman ini tidak hanya berguna untuk mengontrol asam lambung, namun juga bisa diminum oleh setiap orang untuk melepas dahaga.

Berikut minuman yang bisa mengatasi asam lambung, sangat cocok bagi kamu yang sedang berpuasa. rangkum dari banyak sekali sumber pada Kamis (28/4).

1. Air mineral.

minuman menurunkan asam lambung pixabay

foto: pixabay.com

Air mineral ialah minuman yang mudah didapat dan banyak manfaat dan dapat menyembuhkan banyak sekali penyakit. Misalnya memperbaiki pencernaan, sakit perut, melancarkan kerja usus, dan tentunya untuk mengurangi asam lambung. Pasalnya air mineral mengandung PH netral.

2. Air kelapa.

minuman menurunkan asam lambung pixabay

foto: pixabay.com

Air kelapa tanpa pemanis bisa menjadi pilihan bagus bagi penderita refluks asam (asam lambung). Minuman ini ialah sumber elektrolit yang bermanfaat seperti potasium. Air kelapa juga mengandung elektrolit yang dapat meningkatkan keseimbangan PH dalam tubuh terutama sangat penting untuk mengendalikan refluks asam.

3. Susu nabati.

minuman menurunkan asam lambung pixabay

foto: pixabay.com

Susu nabati atau susu rendah lemak dapat digunakan untuk menurunkan asam lambung. Contohnya susu kedelai dan susu almon. Susu almond mempunyai komposisi alkali, yang dapat membantu menetralkan keasaman lambung dan meredakan gejala refluks asam. Susu kedelai mengandung lebih sedikit lemak daripada kebanyakan produk susu, menjadikannya pilihan yang lebih aman bagi penderita GERD atau asam lambung.

4. Jus buah atau sayur kandungan asam rendah.

minuman menurunkan asam lambung pixabay

foto: pixabay.com

Jus buah dan sayuran tidak hanya segar dan lezat, namun juga sangat bergizi dan baik untuk menyembuhkan segala penyakit. Salah satunya untuk mengatasi asam lambung. Pilihlah buah yang tidak sedikit mengandung asam. Misalnya jus wortel, jus buah bit, semangka, bayam, mentimun, pir, atau kubis.

5. Teh herbal.

minuman menurunkan asam lambung pixabay

foto: pixabay.com

Teh herbal dapat membantu menenangkan banyak masalah yang terjadi pada perut, seperti gas dan mual. Teh herbal di sini yang dimaksud merupakan teh yang bebas dari kafein, bukan teh spearmint atau peppermint. contohnya chamomile, licorice, dan elm licin. Kamu bisa mendapatkan produk ini melalui supermarket terdekat maupun secara online.

6. Smoothie.

minuman menurunkan asam lambung pixabay

foto: pixabay.com

Smoothie ialah cara yang bagus bagi hampir semua orang untuk memasukkan lebih banyak vitamin dan mineral ke dalam makanan mereka. Smoothie selain juga menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang mempunyai asam lambung. Saat membuat smoothie, cari buah-buahan rendah asam yang sama dengan jus, seperti pir atau semangka. Juga, coba tambahkan sayuran hijau seperti bayam atau kangkung.

7. Jahe hangat.

minuman menurunkan asam lambung pixabay

foto: pixabay.com

Dilansir dari healthline, jahe mempunyai sifat anti-inflamasi alami, dan merupakan perawatan alami untuk mulas dan masalah pencernaan lainnya. Kamu dapat menambahkan parutan atau irisan jahe ke dalam resep atau smoothie atau minum teh jahe hangat untuk mengurangi gejala.

RECOMMENDED

Comments