7 Menu Buka Puasa untuk Penderita Kolesterol, Enak dan Sehat!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

7 Menu Buka Puasa untuk Penderita Kolesterol, Enak dan Sehat!

7 Menu Buka Puasa untuk Penderita Kolesterol, Enak dan Sehat!

KEPONEWS.COM - 7 Menu Buka Puasa untuk Penderita Kolesterol, Enak dan Sehat! 7 menu buka puasa untuk penderita kolesterol akan dibahas dalam berita ini. Apa saja menu buka puasa tersebut? Buka puasa menjadi momen yang paling dinanti-nanti saat bulan Ramadan tiba. Tidak hany...

7 menu buka puasa untuk penderita kolesterol akan dibahas dalam berita ini. Apa saja menu buka puasa tersebut?

Buka puasa menjadi momen yang paling dinanti-nanti saat bulan Ramadan tiba. Tidak hanya mengisi perut setelah seharian berpuasa, tapi juga menjadi kesempatan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga maupun sahabat.

Namun, bagi penderita kolesterol, memilih menu buka puasa menjadi sangat penting. Karena salah makanan bisa berdampak buruk pada kesehatannya. Oleh karena itu, dalam berita ini akan dibahas mengenai 7 menu buka puasa yang cocok dikonsumsi oleh penderita kolesterol.

1. Ikan Panggang

7 Menu Buka Puasa untuk Penderita Kolesterol

(7 Menu Buka Puasa untuk Penderita Kolesterol, Foto: EatingWell)

Ikan panggang merupakan menu yang cocok untuk penderita kolesterol, karena kandungan asam lemak omega-3 pada ikan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tidak hanya itu, ikan juga kaya akan protein yang bisa membantu mengontrol nafsu makan.

2. Sayur-sayuran rebus

Sayur-sayuran rebus juga menjadi menu yang cocok untuk penderita kolesterol, karena rendah kalori dan kaya akan serat. Konsumsi sayur-sayuran juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Sate Ayam Tanpa Kulit

Sate ayam tanpa kulit juga bisa menjadi pilihan menu buka puasa untuk penderita kolesterol. Memakai daging ayam tanpa kulit bisa membantu mengurangi kandungan lemak dalam menu sate. Selain itu, bumbu kacang pada sate juga kaya akan protein nabati yang dibutuhkan tubuh.

4. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang rendah lemak dan kaya akan serat. Mengkonsumsi oatmeal sebagai menu buka puasa juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Oatmeal juga mudah dicerna dan bisa menjadi alternatif bagi penderita kolesterol yang tidak bisa makan nasi.

Follow Gosip Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments