7 Manfaat Microwave Selain Hangatkan Makanan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

7 Manfaat Microwave Selain Hangatkan Makanan

7 Manfaat Microwave Selain Hangatkan Makanan

KEPONEWS.COM - 7 Manfaat Microwave Selain Hangatkan Makanan Selama ini banyak orang yang mengira bahwa microwave hanya berfungsi untuk menghangatkan makanan. Tentu saja itu tidak benar. Alat masak yang satu ini mempunyai sederet kegunaan lain, mulai dari memud...
Loading...

Selama ini banyak orang yang mengira bahwa microwave hanya berfungsi untuk menghangatkan makanan. Tentu saja itu tidak benar. Alat masak yang satu ini mempunyai sederet kegunaan lain, mulai dari memudahkan proses memasak, hingga membuat makanan lezat yang mungkin tidak banyak diketahui.

Microwave mempunyai cara kerjanya sendiri sehingga bisa memasak makanan tanpa api, adalah dengan memancarkan radiasi gelombang mikro. Gelombang mikro tersebut memicu molekul air dalam makanan saling bergesekan sehingga dapat memproduksi panas yang mematangkan makanan.

Lalu, apa saja manfaat lain dari microwave? Dilansir dari laman Reader s Digest, Rabu, 22 Mei 2019, berikut ini ulasannya.

kue cokelat

1. Memanggang makanan pencuci mulut

Ingin sesuatu yang manis tetapi tak punya banyak waktu untuk memasak? Gunakan microwave Kamu untuk membuat kue seperti molten lava cake yang hanya membutuhkan beberapa bahan dan sekitar sepuluh menit di dalam microwave.

2. Memasak telur orak-arik

Kalau Kamu ingin menu sarapan yang cepat dibuat dan lezat, buat telur orak-arik. Cukup kocok dua butir telur, dua sendok makan susu dan sedikit garam dan merica dalam mangkuk yang aman untuk microwave. Hanya perlu beberapa menit untuk membuat sepiring telur orak-arik yang lezat.

Telur orak-arik.

3. Mencegah Kamu menangis saat mengupas bawang bombai

Sebelum Kamu memotong bawang bombai, panaskan bawang di dalam microwave selama 45 detik. Dengan memanaskan bawang sebelum memotongnya, Kamu membantu memecah bahan kimia yang menyebabkan air mata Kamu keluar saat memotong bawang.

Ilustrasi baking soda.

Bisa Kok Bikin Kue Tanpa Baking Soda, Begini Caranya

Bawang putih.

3 Tips Kupas Bawang Putih, Cepat dan Bebas Ribet

Ilustrasi minimarket.

Ibu Muda Zaman Now Pilih Belanja Bahan Pangan di Minimarket

4. Mengupas bawang putih

Masukkan bawang putih ke dalam microwave selama 20 detik untuk melembutkannya, sehingga mudah dikupas.

5. Membuat busa latte

Kini tidak perlu ke kedai kopi lagi, karena Kamu bisa membuat kopi latte ala kedai kopi. Isi gelas berpenutup dengan susu hingga setengah dan panaskan di dalam microwave selama satu menit sampai panas. Tutup gelas dan kocok kuat-kuat selama 30 detik, tuangkan susu ke dalam cangkir, kemudian tambahkan espresso dan nikmati.

Ilustrasi latte

6. Membuat keripik kentang

Kamu ingin membuat keripik kentang, namun tidak mempunyai penggorengan? Tidak masalah. Iris kentang tipis-tipis, tambahkan minyak sayur dan garam, lalu taruh di atas piring yang aman untuk dimasukkan ke microwave selama sekitar lima menit sampai berwarna keemasan dan renyah.

7. Kacang panggang

Memanggang kacang di dalam microwave jauh lebih merata daripada memakai oven atau wajan. Caranya, letakkan kacang di atas piring, lalu panggang di dalam microwave hingga matang dan renyah. Setiap satu menit, pastikan Kamu mengaduk kacang sebelum kembali dipanggang. (ldp)

Loading...

Comments