7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman

KEPONEWS.COM - 7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman Buah plum atau prem tergolong buah yang memang belum dikenal banyak orang Indonesia. Buah berwarna merah ini berasal dari China, yang hingga kini menjadi penghasil utama dan terbesar di seluruh dunia....
Loading...

Buah plum atau prem tergolong buah yang memang belum dikenal banyak orang Indonesia. Buah berwarna merah ini berasal dari China, yang hingga kini menjadi penghasil utama dan terbesar di seluruh dunia. Buah plum juga termasuk species Prunus domestica, seperti halnya buah peach, nektarin, dan almond.

Buah plum banyak dimanfatkan untuk banyak sekali masalah kesehatan, seperti meningkatkan sistem imun tubuh, menyehatkan sistem pencernaan, dan mencegah radikal bebas. Uniknya lagi banyak produk kesehatan berbahan dasar buah plum yang dimanfaatkan untuk membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Nggak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja namun buah plum juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya untuk kecantikan wajah. Buah plum mengandung nutrisi yang sangat besar seperti kaya akan mineral, vitamin A dan C dan juga kaya akan antioksidan. Tak hanya itu buah plum juga mengandung niacin, karbohidrat dan protein yang baik untuk tubuh.

Sayangnya masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui manfaat buah plum untuk wajah. Padahal cara memanfaatkan buah plum untuk wajah ini mudah dan banyak. Mulai dari mengonsumsinya dengan cara dimakan langsung, dijus maupun diolah menjadi masker wajah.

Berikut tujuh manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman, seperti himpun dari banyak sekali sumber, Senin (2/12).

1. Meremajakan kulit.

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Dengan meminum jus buah plum dapat meratakan warna kulit dan meningkatkan kekencangan kulit wajah dan meremajakan penampilannya. Karena biasanya seiring bertambahnya usia dan kekurangan kolagen bisa membuat kulit menjadi kusam dan kendur. Nah, buah ini mengandung sejumlah vitamin C yang diharapkan dalam merawat kulit agar sehat dan terlindung dari kerusakan.

Vitamin C juga dibutuhkan untuk mengikat molekul yang menghasilkan kolagen. Sehingga nantinya dapat meremajakan kulit dari akar dan mengurangi kerutan serta penuaan lainnya.

2. Mencegah tanda-tanda penuaan.

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Plum dapat membantu menunda proses penuaan dini. Munculnya garis-garis halus dan kerutan dapat disamarkan dengan perawatan buah plum. Buah ini juga kaya akan serat dan Potassium, sehingga dapat meregenerasi sel kulit baru. Begitu juga dengan kandungan Alpa Hidroxy Acid (AHA) bisa menghilangkan kerutan halus hingga masalah noda karena tanda-tanda penuaan.

Kamu bisa memakai buah plum ini dengan cara merebus buah pul hingga agak lunak kemudian angkat dan hancurkan dengan garpu. Lalu campurkan madu dan oatmeal hingga mengental. Usapkan campuran banan itu pada wajah selama 10 menit. Lalu bersihkan dengan air dingin.

3. Menjaga elastis kulit.

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman freepik.com pixabay

foto: pixabay

Buah plum mengandung banyak sekali vitamin, salah satunya vitamin E. Jenis vitamin yang terdapat pada banyak kacang-kacangan ini juga ditemukan dalam jumlah banyak pada buah plum. Keuntungan lain dari mengonsumsi buah plum untuk mendapatkan vitamin E, terdapat juga kandungan vitamin C yang berfungsi bersama-sama bisa membuat kulit lebih halus dan elastis

4. Menutrisi kulit kering dan kasar.

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Sebagian orang mempunyai tekstur kulit wajah yang kering dan kasar. Nah, buah plum dapat menjadi salah satu solusi yang baik yaitu dengan cara mengonsumsinya. Karena antioksidan yang tinggi pada buah plum dapat menjadikan kulit kamu tetap terjaga kelembabannya sekaligus membantu merawat kulit agar terawat kehalusannya.

5. Mencegah tumbuhnya jerawat.

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Buah plum salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C, yang dapat menjadi musuh utama dari kuman dan bakteri yang menyerang tubuh, serta kulit. Vitamin dari buah plum inilah yang pada akhirnya bisa menjadi penangkal bagi kulit dari serangan bakteri yang menyebabkan jerawat. Dengan mengonsumsi buah plum secara teratur sangat bisa menjaga kulit dari serangan jerawat membandel.

6. Membantu mengurangi bekas jerawat.

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Plum terkenal dengan kandungan yang kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik jerawat dan noda di wajah. Buah ini juga mengandung flavonoid yang membantu meningkatkan peredaran darah ke jaringan parut (bagian dari proses penyembuhan luka, yang dapat timbul dari banyak sekali alasan) sehingga meminimalkan bekas luka di wajah.

Kamu bisa mempunyai kulit sehat alami terbebas dari gangguan kulit dapat mengonsumsi buah plum secara rajin. Buah plum dapat dimanfaatkan untuk konsumsi bagi tubuh maupun perawatan luar seperti masker untuk kulit wajah. Serta dapat membantu dalam pengembangan jaringan kulit baru.

7. Mencegah hiperpigmentasi.

7 Manfaat buah plum untuk wajah, alami dan aman freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Dengan padatnya aktivitas kerja di luar ruangan membuat kulit wajah rentan mengalami kerusakan karena paparan polusi dan sinar matahari. Matahari memancarkan sinas ultraviolet A dan B (UVA dan UVB yang berpotensi membuat kerusakan pada kulit. Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan kerusakan dan mempercepat produksi melamin dalam tubuh, sehingga mambuat timbulnya bercak-bercak yang disebut dengan kulit hiperpigmentasi.

Antioksidan dan protein yang banyak ditemukan dalam plum dapat melindungi kulit kamu dari kerusakan karena sinar matahari. Kamu dapat mengonsumsi jus plum yang bisa mencegah kelebihan produksi melamin pada kulit.

Loading...

Comments