7 Makanan yang Menjadi Simbol Perayaan Imlek dan Dianggap Membawa Keberuntungan

Unik

Ragam / Unik

7 Makanan yang Menjadi Simbol Perayaan Imlek dan Dianggap Membawa Keberuntungan

7 Makanan yang Menjadi Simbol Perayaan Imlek dan Dianggap Membawa Keberuntungan

KEPONEWS.COM - 7 Makanan yang Menjadi Simbol Perayaan Imlek dan Dianggap Membawa Keberuntungan 2. Pangsit Pangsit ialah makanan klasik imlek dan hidangan tradisional yang dimakan juga pada malam tahun baru Imlek. Pangsit dibuat agar terlihat seperti batangan perak atau berbentuk perahu, oval di...
Loading...

2. Pangsit

Pangsit ialah makanan klasik imlek dan hidangan tradisional yang dimakan juga pada malam tahun baru Imlek. Pangsit dibuat agar terlihat seperti batangan perak atau berbentuk perahu, oval di kedua ujungnya. Menurut legenda semakin banyak pangsit yang Kamu makan selama perayaan Imlek, semakin banyak uang yang bisa dihasilkan sepanjang tahun.

3. Lumpia

Lumpia atau juga dikenal sebagai spring roll mendapatkan namanya karena dimakan secara tradisional selama festival musim Semi. Lumpia ialah hidangan Imlek yang sangat populer di Tiongkok bagian timur. Lumpia ialah hidangan dimsum dari Kanton berbentuk gulungan diisi dengan sayuran, daging, atau sesuatu yang manis. Lumpia merupakan simbol kemakmuran.

4. Kue Beras Ketan

Kue beras ketan ialah makanan keberuntungan yang dimakan pada malam tahun baru Imlek. Dalam bahasa Tiongkok juga bisa diartikan semakin tinggi dari tahun ke tahun. Kue tersebut melambangkan semakin tinggi usaha semakin makmur usaha Kamu hingga akan terjadi peningkatan dalam kehidupan.

5. Sweet Rice Balls

Bola-bola nasi manis ialah makanan utama untuk festival lentera Tiongkok, namun di Tiongkok selatan orang memakannya sepanjang festival musim semi.Makanan tersebut melambangkan kebersamaan dalam keluarga.

6. Mi Umur Panjang

Menu mi melambangkan harapan agar bisa berumur panjang. Ukuran panjang dan tekstur mi yang tidak rata juga merupakan simbol kehidupan bahagia manusia.Biasanya mi yang dimakan saat Imlek lebih panjang dari mi normal dan tidak dipotong saat dimasak dan disajikan.

7. Buah jeruk

Buah-buahan tertentu biasanya dimakan selama periode Tahun Baru Imlek seperti jeruk dan buah delima. Buah tersebut dipilih karena mereka sangat bulat dan "berwarna keemasan", melambangkan kekayaan. Jeruk juga dianggap membawa keberuntungan

7 Makanan yang Menjadi Simbol Perayaan Imlek dan Dianggap Membawa Keberuntungan

Comments