7 Makanan yang Bisa Bantu Tubuh Tumbuh Tinggi, Yuk Dicoba

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

7 Makanan yang Bisa Bantu Tubuh Tumbuh Tinggi, Yuk Dicoba

7 Makanan yang Bisa Bantu Tubuh Tumbuh Tinggi, Yuk Dicoba

KEPONEWS.COM - 7 Makanan yang Bisa Bantu Tubuh Tumbuh Tinggi, Yuk Dicoba TUBUH tinggi merupakan idaman banyak orang. Banyak hal dilakukan untuk bisa meraih tubuh tinggi. Salah satunya melalui asupan makanan sehat. Lantas, asupan makanan apa saja yang bisa membantu tubuh tu...

TUBUH tinggi merupakan idaman banyak orang. Banyak hal dilakukan untuk bisa meraih tubuh tinggi. Salah satunya melalui asupan makanan sehat.

Lantas, asupan makanan apa saja yang bisa membantu tubuh tumbuh tinggi? Berikut ini tujuh daftarnya, sebagaimana disitat dari laman Healthline.

5 Makanan Sehat Khas Vietnam Ini Bisa Tingkatkan Imunitas, Patut Dicoba

1. Ayam

Selain sebagai sumber protein, ayam juga dinutrisi dengan vitamin B12 yang penting dalam pertumbuhan dan menjaga tinggi badan. Taurin pada ayam juga dapat mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang.

Ilustrasi tinggi tubuh. (Foto: Shutterstock)

2. Kacang-kacangan

Untuk mempertahankan tubuh tinggi, bisa dengan memakan kacang-kacangan. Ini merupakan sumber protein dan zat besi yang tinggi, sehingga dapat meingkatkan pertumbuhan yang tepat.

Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

3. Yoghurt

Yoghurt tinggi protein, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan beberapa jenis lainnya mempunyai probiotik. Ini merupakan sumber nutrisi yang sangat baik dalam metabolisme tulang dan meningkatkan pertumbuhan.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau diperkaya vitamin K yang menyokong kesehatan tulang. Nutrisi lainnya terdapat vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium yang terkonsentrasi. Menurut penelitian, mengonsumsi sayuran secara teratur dapat menjaga massa tulang.

Comments