7 Kisah perjuangan karier Sule, sukses jadi pelawak termahal

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Kisah perjuangan karier Sule, sukses jadi pelawak termahal

7 Kisah perjuangan karier Sule, sukses jadi pelawak termahal

KEPONEWS.COM - 7 Kisah perjuangan karier Sule, sukses jadi pelawak termahal Komedian Entis Sutisna atau yang kerap dikenal sebagai Sule tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Tanah Air. Beragam acara sukses ia bawakan dengan banyolan khasnya. Pria Sunda itu selalu berhasi...

Komedian Entis Sutisna atau yang kerap dikenal sebagai Sule tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Tanah Air. Beragam acara sukses ia bawakan dengan banyolan khasnya. Pria Sunda itu selalu berhasil menghasilkan gelak tawa penonton dengan lawakan yang ia buat. Tak hanya pandai dalam merangkai cerita lucu, ayah dari Rizky Febian ini juga kerap memparodikan gaya-gaya tokoh terkenal.

Bukan hal instan memang kesuksesan Sule berhasil di raih. Pria berambut pirang ini sudah mengawali karier komedinya bersama grup lawak SOS di tahun 2005. Melalui sebuah ajang pencarian bakat, kemampuan lawak Sule bisa menarik perhatian publik. Bahkan setelah ia bersolo karier, Sule juga bisa mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan dengan komedian lain.

Usaha yang dilakukan Sule membuahkan hasil cemerlang. Tak hanya mempunyai banyak penggemar, warga Cimahi ini juga sampai pernah dinobatkan sebagai komedian dengan bayaran termahal. Posisinya bersaing dengan para pelawak papan atas seperti Eko Patrio, Tukul Arwana, Komeng, Parto Patrio, dan juga mendiang Olga Syahputra yang saat itu juga berada di puncak kariernya.

Perjalanan panjang Sule mengantarkan ia meraih keberhasilannya. Bahkan ia juga sempat mencoba banyak sekali usaha dalam mencukupi hidup. Nah, penasaran nggak sih, seperti apa perjalanan karier Sule semenjak awal hingga sekarang?

Dihimpun dari banyak sekali sumber pada Sabtu (25/1), berikut 7 cerita usaha karier Sule menjadi komedian top seperti saat ini.

1. Menjadi pedagang jagung rebus dan permen karet.

foto: liputan6.com

Bukan perjalanan mudah untuk mencapai kesuksesan Sule menjadi pelawak terkenal. Sebelum terjun di layar kaca, komedian kelahiran tahun 1976 ini harus melewati kerasnya kehidupan jalanan.

Ayahnya yang seorang penjual bakso keliling, membuat Sule hidup dalam kesederhanaan. Ia juga membantu kehidupan ekonomi, dengan berjualan jagung rebus dan juga permen karet.

Ia kerap menjajakan dagangannya di beberapa tempat hiburan seperti panggung dangdut, pertunjukan wayang, dan juga pertunjukan reog.

2. Darah seni dari sang ayah.

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Sule merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Kehidupan yang jauh dari kesan glamor, membuat ia harus berjuang mempertahankan hidup. Namun rupanya, dalam sela-sela kegiatannya ia kerap melontarkan kata-kata atau cerita yang dianggap lucu oleh banyak orang. Namun kala itu ia belum menyadari dengan bakat lawaknya.

Pria yang menyukai lagu-lagu Rhoma Irama ini ternyata juga mendapatkan sifat lucunya dari sang ayah yang juga mempunyai sifat humoris. Ia juga sempat dididik pelawak senior Kang Ibing untuk bakat seninya.

Comments