7 Kebiasaan yang Mesti Dihindari Usai Berhubungan Seks, Perempuan Wajib Tahu

Hot!

Life & Style / Hot!

7 Kebiasaan yang Mesti Dihindari Usai Berhubungan Seks, Perempuan Wajib Tahu

7 Kebiasaan yang Mesti Dihindari Usai Berhubungan Seks, Perempuan Wajib Tahu

KEPONEWS.COM - 7 Kebiasaan yang Mesti Dihindari Usai Berhubungan Seks, Perempuan Wajib Tahu Semua orang mungkin sepakat bahwa berhubungan seksual bisa jadi cara untuk bisa makin dekat dengan pasangaan. Tapi, meski telah sering dilakukan, banyak pasangan, terutama perempuan tidak tahu bahwa a...

Semua orang mungkin sepakat bahwa berhubungan seksual bisa jadi cara untuk bisa makin dekat dengan pasangaan. Tapi, meski telah sering dilakukan, banyak pasangan, terutama perempuan tidak tahu bahwa ada sejumlah hal yang mesti dihindari setelah berhubungan seks.

Ada hal-hal tertentu yang tidak boleh dilakukan seorang wanita setelah berhubungan seks, karena ini dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mentalnya. Luangkan waktu untuk membangun kebiasaan sehat yang memastikan bahwa Kamu dapat mempunyai komunikasi dan keintiman terbaik dengan pasangan seksual Kamu," kata Dr Sanjay Kumavat, Konsultan Psikiater dan Seksolog, Rumah Sakit Fortis, Mulund, Mumbai, dilansir dari Health shots.

Berikut merupakan beberapa kesalahan umum yang harus dihindari setelah berhubungan seks:

1. Tidak mengosongkan kandung kemih

Ingat, Tidak Semua Mainan Seks Bisa Dimasukkan ke Dalam Organ Intim, Efeknya Bisa Fatal

Ilustrasi Buang Air Kecil (Pexels/Miriam Alonso)Ilustrasi Buang Air Kecil (Pexels/Miriam Alonso)

Mengosongkan kandung kemih pasca hubungan seksual sangat penting karena menghindari infeksi saluran kemih (ISK) yang tidak perlu. Buang air kecil dapat membantu mengeluarkan bakteri kalau telah memasuki saluran secara tidak sengaja. Namun, Kamu tidak perlu buru-buru ke kamar kecil segera setelah berhubungan seks. Kamu dapat mengosongkan kandung kemih Kamu dalam waktu satu jam setelah berhubungan seks.

2. Mengabaikan rasa sakit

Mengeluh yang terjadi selama dan setelah koitus tidak selalu perihal kesenangan. Biasanya dapat dikurangi dengan pernapasan perut. Nyeri selama dan setelah berhubungan seks, di sisi lain, dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual, vaginismus, orgasme, endometriosis, penetrasi yang dalam, fibroid, atau stress berat emosional. Bila rasa sakit berlanjut dan menjadi tak tertahankan, ada baiknya mencari nasihat medis.

3. Mengenakan pakaian dalam yang ketat

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk kesehatan vagina yang baik setelah berhubungan seks. Salah satunya akan menjadi komando! Mengenakan bahan sintetis atau pakaian dalam yang ketat dapat mengiritasi kulit paha yang lembab. Melepas pakaian dalam setelah berhubungan seks akan meredakan panas dan juga membantu mencegah segala jenis infeksi, seperti infeksi jamur dan gatal-gatal.

Hits Health: Terbang di Kelas Ekonomi Bikin Gairah Seks Menurun, Liburan ke Korea Selatan Tak Wajib Karantina

4. Tidak membersihkan vagina

Comments