7 Kebiasaan Wanita yang Berisiko Mengancam Kecantikan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

7 Kebiasaan Wanita yang Berisiko Mengancam Kecantikan

7 Kebiasaan Wanita yang Berisiko Mengancam Kecantikan

KEPONEWS.COM - 7 Kebiasaan Wanita yang Berisiko Mengancam Kecantikan 2. Mencuci muka (dengan sabun atau scrub) di pagi hari>> "Perawatan kulit terbaik ialah membersihkan wajah hanya pada malam hari menjelang tidur. Karena saat Kamu tidur, terjadi regenerasi kulit...

2. Mencuci muka (dengan sabun atau scrub) di pagi hari
>> "Perawatan kulit terbaik ialah membersihkan wajah hanya pada malam hari menjelang tidur. Karena saat Kamu tidur, terjadi regenerasi kulit, membangun kembali pH dan meningkatnya produksi kolagen," kata Lamba. Jadi mengapa Kamu ingin mencuci semua "kerja keras" di malam hari itu ketika bangun di pagi hari?
Solusi: "Cukup cuci muka dengan air dan aplikaskan pelembap wajah dengan SPF 15 atau lebih. Bila benar-benar perlu memakai pembersih wajah (mungkin masih ada sisa makeup semalam), gunakan pembersih ringan yang tidak mengandung detergen sebelum mengaplikaskan pelembap SPF yang sama," kata Krant.

3. Terlalu sering melakukan pengelupasan
>> Tidak selamanya "lebih sering, lebih baik." Termasuk pada penggunaan lulur mandi atau scrub. "Kulit Kamu secara alami akan menyingkirkan sel-selnya yang sudah mati. Peluruhan sel kulit dan minyak dengan eksfoliasi hanya akan menyebabkan lingkaran setan iritasi dan kekeringan dalam jangka panjang," kata Krant.
Solusi: "Lakukan pengelupasan tidak lebih dari sekali atau dua kali seminggu. Kalau Kamu mempunyai kulit yang cenderung berminyak, berhati-hatilah untuk tidak berlebihan, karena hal ini dapat mempunyai efek berlawanan yang menyebabkan kelenjar minyak Kamu menghasilkan lebih banyak minyak," saran Lamba. Cara paling praktis, gosok badan dengan sikat saat mandi tanpa scrub.

4. Memompa sikat maskara
>> "Membuat sikat keluar masuk, dari udara ke dalam tabung, dapat mendorong perpindahan bakteri dan kuman. Udara (yang terbawa dari luar) juga dapat membantu kuman berkembang biak lebih cepat," kata Krant.
Solusi: "Tarik perlahan tongkat, bergeraklah di sekitar dalam tabung. Gesekan boleh dilakukan minimal pada bagian tepi untuk menjaga semuanya segar dan bebas bakteri selama mungkin," rekomendasi Krant.

5. Menumpuk produk kecantikan termutakhir
>> Mungkin ada kebanggaan tersendiri bila Kamu mempunyai koleksi produk kecantikan dalam jumlah banyak dan beragam. Seolah seperti koleksi busana yang bisa dipadupadankan. Akan tetapi ingat, tidak semua produk kecantikan "akur" satu sama lain. "Bahan dalam produk yang berbeda dapat bertarung satu sama lain, meniadakan kekuatan mereka atau menyebabkan iritasi kulit ketika digabungkan," bilang Lamba.
Solusi: "Fokuslah pada produk pembersih yang lembut, pelembap, SPF, retinoid topikal (obat jerawat), dan mungkin satu produk antioksidan yang dipilih dengan cermat," beri tahu Krant. Bila ragu, carilah nasihat dari dokter kulit atau ahli estetika wajah yang dapat memberikan nasihat wacana rutinitas sederhana namun efektif.

6. Mengabaikan leher
>> "Kamu memakai produk perawatan (tabir surya) pada wajah setiap hari, kan? Lantas mengapa luput menerapkan produk perawatan pada leher, belakang indera pendengaran, hingga tangan," tanya Krant.
Solusi: Setelah selesai melembapkan dan mengaplikaskan tabir surya untuk wajah, lakukan hal yang sama pada leher. Lakukan gerakan dari leher bawah hingga rahang, lalu tarik ke tengkuk. "Gerakan ke atas akan mencegah leher kendur, sedangkan gerak luar memastikan seluruh bagian leher terlapisi," Krant menuturkan.

7. Memakai sedotan terlalu sering
>> Ya, penggunaan sedotan berlebih terutama bagi Kamu yang gemar menyeruput kopi atau ice blended dapat menyebabkan "garis perokok" (keriput di sekeliling mulut).
Solusi: "Tempelkan sedotan di bibir secara ringan di samping, bukan pada pusat dan tidak mengerut (saat menyedot)," terang Krant.

Rekomendasi

7 Kebiasaan Wanita yang Berisiko Mengancam Kecantikan

Comments