7 Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Merusak Rambut Wanita

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

7 Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Merusak Rambut Wanita

7 Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Merusak Rambut Wanita

KEPONEWS.COM - 7 Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Merusak Rambut Wanita Ilustrasi (Depositphotos) Manfaat banyak sekali produk perawatan rambut akan dicapai dengan maksimal kalau didukung dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik. Sayangnya, kerap kali kebiasaan yang dilakuk...
7 Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Merusak Rambut Wanita

Ilustrasi (Depositphotos)

Manfaat banyak sekali produk perawatan rambut akan dicapai dengan maksimal kalau didukung dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik.

Sayangnya, kerap kali kebiasaan yang dilakukan tanpa sadar, justru menyebabkan rambut rusak. Agar terhindar dari kerusakan rambut tersebut, simak beberapa kebiasaan buruk di malam hari yang biasa dilakukan kebanyakan wanita, seperti dilansir laman Boldsky:

Tidur saat rambut basah

Kebiasaan ini dapat menyebabkan rambut rontok karena ketika basah, rambut sangat rapuh dan gesekan rambut dengan sarung bantal dapat menghilangkan kelembapan kulit kepala.

Tidak menyisir rambut

Sisirlah rambut Kamu sebelum tidur untuk menghindari rambut kusut dan bercabang.

Kuncir kuda ketika tidur

Rambut Kamu akan tercabut dari akarnya sehingga akan mengalami kerontokan bila Kamu terus melakukan kebiasaan ini.

Memakai ikat rambut yang ketat

Memakai ikat rambut atau jepitan rambut yang ketat ketika tidur, juga dapat merusak rambut Kamu. Sebaiknya, gerai atau kepang longgar rambut Kamu pada saat tidur.

Tidur dengan produk rambut

Produk rambut seperti serum, gel, dan lainnya dapat merusak rambut jikalau digunakan lebih dari 6 jam. Untuk itu, cucilah rambut Kamu sebelum tidur.

Memakai sarung bantal katun

Sarung bantal dari bahan katun dapat menimbulkan pergesekan dengan rambut, sehingga menyebabkan rambut kering dan rapuh. Sebaiknya, gunakan sarung bantal dari bahan satin atau sutra.

Tidak mengganti sarung bantal secara rajin

Mengganti sarung bantal secara rajin, menghindarkan Kamu dari mikroba yang dapat menimbulkan ketombe, rambut rontok, dan lainnya.

Rekomendasi

Comments