7 Ilustrasi jadul ini ramal teknologi canggih masa depan, jadi nyata

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Ilustrasi jadul ini ramal teknologi canggih masa depan, jadi nyata

7 Ilustrasi jadul ini ramal teknologi canggih masa depan, jadi nyata

KEPONEWS.COM - 7 Ilustrasi jadul ini ramal teknologi canggih masa depan, jadi nyata Serial kartun The Simpson pernah beberapa kali membuat heboh karena dinilai bisa memprediksi kejadian yang akan terjadi di masa depan. Contohnya saja ketika Donald Trump dijadikan sosok presiden Ameri...

Serial kartun The Simpson pernah beberapa kali membuat heboh karena dinilai bisa memprediksi kejadian yang akan terjadi di masa depan. Contohnya saja ketika Donald Trump dijadikan sosok presiden Amerika Serikat pada kartun tersebut. 16 tahun kemudian, Donald Trump benar-benar menjadi presiden AS.

Orang-orang memang cenderung penasaran dengan kehidupan masa depan. Untuk itu, banyak yang berspekulasi bagaimana kondisi kehidupan yang akan mendatang. Tentu banyak orang menggambarkan masa depan dengan banyak sekali teknologi yang canggih. Ada benarnya juga karena saat ini saja perkembangan teknologi sudah sangat maju.

Banyak sekali media digunakan orang untuk menggambarkan kehidupan masa depan. Salah satunya ialah dengan menggambarkan pada sebuah ilustrasi. Tak disangka, ilustrasi wacana canggihnya teknologi yang dibuat oleh Jean-Marc Cote mulai tahun 1910 ini menjadi kenyataan pada masa sekarang. Tak hanya Jean-Marc, beberapa ilustrator lain juga ada yang memprediksi hal serupa.

Ilustrasi-ilustrasi ini diberi judul "Pada Tahun 2000" olehnya. Daripada penasaran, berikut 7 ilustrasi jadul yang ramal canggihnya kehidupan di masa depan. Seperti rangkum dari laman sarcasm.co pada Senin (5/2).

1. Robot pembersih rumah ini digambarkan pada tahun 1910. Kalau sekarang ini dikenal dengan yang namanya vacuum cleaner.

2. Pada tahun 1930, Jean-Marc ternyata telah memprediksi adanya video call.

3. Ilustrator Jepang, Shigeru Komatsuzaki, juga pernah membuat gambaran wacana sekolah yang memanfaatkan kemajuan teknologi seperti komputer atau laptop.

4. Ilustrasi perihal melakukan panggilan dengan teknologi video.

5. Meski belum ada robot manusia yang tepat saat ini, namun hal tersebut bisa jadi kenyataan pada beberapa tahun yang akan datang.

6. Beberapa teknologi canggih yang ada dalam satu ilustrasi. Diantaranya ialah kamera, robot pelayan, pemutar musik serta televisi.

7. Kelas belajar digital, semua murid menggunakan teknologi komputer dan juga guru yang mengajar hanya ditayangkan lewat sebuah video langsung.

(del)

Comments