7 HP Samsung Layar AMOLED Terbaru dengan Harga Terjangkau

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

7 HP Samsung Layar AMOLED Terbaru dengan Harga Terjangkau

7 HP Samsung Layar AMOLED Terbaru dengan Harga Terjangkau

KEPONEWS.COM - 7 HP Samsung Layar AMOLED Terbaru dengan Harga Terjangkau Samsung Galaxy A31. (Samsung Indonesia) Cari HP Samsung layar AMOLED yang menarik dan rekomended pada Juli 2021? Lihat berikut ini beberapa pilihan yang bisa...

Samsung Galaxy A31. (Samsung Indonesia)

Cari HP Samsung layar AMOLED yang menarik dan rekomended pada Juli 2021? Lihat berikut ini beberapa pilihan yang bisa jadi pertimbangan.

Active Matrix Organic Light Emitting Diode, atau biasa disingkat AMOLED, ialah teknologi layar yang populer digunakan di banyak sekali perangkat elektronik seperti smartphone, komputer tablet, kamera digital, jam tangan pintar, dan bahkan perangkat televisi.

Teknologi layar AMOLED ini merupakan penerapan ulang dari Organic Light Emitting Diode, atau teknologi OLED. Teknologi layar AMOLED kini kian diminati konsumen Indonesia, terutama untuk produk smartphone.

Samsung menjadi salah satu vendor yang paling terkenal dengan produk-produk smartphone layar AMOLED. HP Samsung layar AMOLED mengusung fasilitas serta teknologi yang canggih, sehingga membuat smartphone tersebut jauh lebih tangguh dan lebih berbobot.

HP Samsung layar AMOLED dipasaran terbilang cukup terjangkau. Seperti yang kita ketahui panel layar AMOLED merupakan salah satu jenis layar yang bagus dan berbobot tinggi.

Pasalnya dengan panel layar ini, smartphone bisa menampilkan kualitas gambar yang lebih bening dan lebih tajam. Terlebih panel layar AMOLED rata-rata sudah menunjukkan resolusi full HD.

Berikut 7 HP Samsung layar AMOLED yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31. (Samsung Indonesia)Samsung Galaxy M31. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy M31 muncul dengan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel. HP Samsung layar AMOLED ini juga dibekali dengan baterai besar berkapasitas 6000 mAh.

Untuk kamu yang senang mengabadikan banyak sekali momen memakai kamera HP, maka Galaxy M31 merupakan pilihan yang tepat karena mempunyai konfigurasi 4 kamera yang mumpuni, dengan resolusi kamera utama 64 MP.

2. Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21. (Samsung)Samsung Galaxy M21. (Samsung)

Galaxy M21 ialah HP murah Rp 2 jutaan yang sudah dibekali dengan layar Super AMOLED. Meski berada di kelas menengah, bukan berarti performanya kurang, karena HP Samsung layar AMOLED ini cukup mumpuni untuk digunakan pada banyak sekali aktivitas sehari-hari.

3. Samsung Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 gunakan layar Super AMOLED. (Samsung)Samsung Galaxy A20 gunakan layar Super AMOLED. (Samsung)

Samsung Galaxy A20 yang dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci, dengan kualitas tampilan 720 x 1560 piksel. Selain layar yang menjadi keunggulannya, Galaxy A20 juga dibekali dengan kamera ganda yang terletak pada panel belakangnya.

Konfigurasi kamera 13 MP + 5 MP yang diusungnya membuat setiap jepretan jadi terlihat hidup dan kaya warna.

4. Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31. (Samsung Indonesia)Samsung Galaxy A31. (Samsung Indonesia)

Samsung seri A kerap memberikan HP dengan spesifikasi yang mumpuni, namun dengan harga yang lebih terjangkau, sesuai dengan kelasnya di pasar menengah.

HP Samsung layar AMOLED ini mempunyai layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci yang membuat banyak sekali aktivitas menjadi maksimal.

5. Samsung Galaxy S20 FE 5G Snapdragon

Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)

Rasio layar ke bodi 84,8% membuat Galaxy A20 FE 5G Snapdragon punya tampilan yang enak untuk dipandang. Layarnya berukuran 6.5 inci dengan memanfaatkan teknologi panel Super AMOLED yang menjanjikan punya kontras dan saturasi lebih baik dibanding pendahulunya.

Selain itu, laju penyegaran dari layar ponsel ini terbilang kencang adalah 120Hz. Sehingga ketika pengguna menjalankan software atau menggulirkan konten tidak ada lagi kata ngelag.

HP Samsung layar AMOLED juga dilengkapi HDR10+, kerapatan layar dari ponsel ini mencapai 407 ppi yang berarti kualitas tampilannya jelas. HP Samsung layar AMOLED ini menanamkan baterai Li-ion berukuran 4.500 mAh dan teknologi pengisian cepat 25W.

Berchipsetkan Snapdragon 865 5G, perangkat ini menyuguhkan dua tipe kombinasi ruang penyimpanan antara lain 8/128 GB dan 8/256 GB dengan sokongan teknologi UFS 3.1.

6. Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62. (Samsung)Samsung Galaxy M62. (Samsung)

Selain punya resolusi Full HD+, Samsung Galaxy M62 juga membawa panel Super AMOLED berukuran 6.7 inci dengan konsep Punch Hole. Rasio layar banding bodi dari perangkat ini mencapai 86,7% yang dapat dibilang luas, cocok untuk menjalankan software gaming maupun menonton video streaming.

Sementara, tingkat kecerahannya berada pada angka 420 nits yang berarti ampuh dari silau mentari saat pengguna membuka HP di luar ruangan. HP Samsung layar AMOLED ini berselimutkan dalam tiga pilihan warna meliputi Laser Green, Laser Gray, dan Laser Blue. HP Samsung layar AMOLED ini diberkati oleh baterai raksasa adalah 7.000 mAh bisa bertahan seharian.

7. Samsung Galaxy A72

Gambar Samsung Galaxy A72. (Samsung)Gambar Samsung Galaxy A72. (Samsung)

Samsung Galaxy A72 menunjukkan layar berukuran 6,7 berasio layar-ke-bodi 84,9 persen. Berbobot 203 gram, HP ini berpanelkan Super AMOLED yang digadang mempunyai kontras warna lebih baik.

Lewat layar Full HD+, perangkat ini mempersembahkan laju penyegaran hingga 90Hz memungkinkan layar bekerja lebih halus dan responsif. Layarnya juga memberikan rasa aman dan nyaman berkat tingkat ketinggian mencapai 800 nits.

HP Samsung layar AMOLED ini memboyong sertifikasi IP67 yang menandakan perangkat tahan air dan debu. Menyokong fasilitas NFC, perangkat ini berjalan di atas OS Android 11 yang diotaki oleh chipset Snapdragon 720G (8 nm) dan GPU Adreno 618. Tambah perkasa dengan penyimpanan berkapasitas 8/128 GB dan 8/256 GB.

Itulah tujuh HP Samsung layar AMOLED rekomendasi HiTkekno.com untuk kamu.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Comments