7 HP Lokal Buatan Indonesia, Murah Meriah ada yang di Bawah Rp 1 Juta

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

7 HP Lokal Buatan Indonesia, Murah Meriah ada yang di Bawah Rp 1 Juta

7 HP Lokal Buatan Indonesia, Murah Meriah ada yang di Bawah Rp 1 Juta

KEPONEWS.COM - 7 HP Lokal Buatan Indonesia, Murah Meriah ada yang di Bawah Rp 1 Juta Review Evercoss Tera S6. Rupanya beberapa merek HP lokal buatan Indonesia juga mempunyai smartphone dengan spesifikasi yang cukup memadai ini tidak kalah dengan HP buatan luar negeri loh. Ada beberap...

Review Evercoss Tera S6.

Rupanya beberapa merek HP lokal buatan Indonesia juga mempunyai smartphone dengan spesifikasi yang cukup memadai ini tidak kalah dengan HP buatan luar negeri loh. Ada beberapa rekomendasi HP lokal yang menarik untuk dilirik.

Meskipun keberadaan mereka belum sepopuler HP dari luar negeri, namun kini brand-brand HP Indonesia mulai bermunculan. Harga yang ditawarkan pun cukup bersaing dengan HP buatan luar negeri, berikut rekomendasi HP lokal buatan Indonesia.

Dengan kalian mempunyai HP lokal buatan Indonesia ini secara tidak langsung kalian juga men-support karya karya anak bangsa agar bisa Go Internasional. Untuk spesifikasi jenis layar dan prosesornya kalian tidak perlu mengkhawatirkan karena mereka juga memakai spesifikasi yang cukup baik.

Kira-kira apa saja yang rekomendasi HP lokal buatan Indonesia ini? Yuk kita simak:

1. Evercoss Tera S6

Review Evercoss Tera S6. Review Evercoss Tera S6.

Evercoss Tera S6 menjadi HP lokal yang menarik, berkat chipset Unisoc SC9863A yang cukup untuk pemakaian sehari-hari. Ditunjang RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Selain itu juga dilengkapi dengan yang handal untuk mendokumentasikan keseharian kamu. Hal ini berkat keberadaan sensor kamera utama 13 MP di belakang, juga kamera selfie 8 MP.

Harga: Rp 1.249.000

2. Advan GX

Advan GX. (Advan)Advan GX. (Advan)

Harga Rp. 1.799.000

HP ini mempunyai memori internal sebesar 60 GB dan kapasitas RAM sebesar 6 GB. Selain itu di bagian layar telah dibekali dengan IPS LCD dengan lebar 6,82 inci. Di bagian chipsetnya juga telah memakai Unisoc Tiger T618.

Di bagian kamera juga tidak kalah menarik yang dibekali dengan 4 kamera dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 m + 0,3 MP. Untuk bagian baterainya juga mempunyai kapasitas yang cukup besar adalah 5200 mAh.

3. Advan G5 Plus

Advan G5 Plus. (Advan)Advan G5 Plus. (Advan)

Harga Rp. 1.050.000

Dengan harganya yang sangat ramah di kantong kalian telah mendapatkan memori internal sebesar 32 GB dan kapasitas RAM sebesar 3 GB dengan memakai chipset Unisoc SC9863A soalnya itu di bagian layar juga telah dibekali dengan IPS LCD selebar 6,6 inci HD+.

Dibagian baterainya telah dibekali dengan kapasitas 3500 mah serta bagian kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

4. Advan G9 Perfecto

Advan G9 Perfecto. (Advan)Advan G9 Perfecto. (Advan)

Harga Rp. 1.299.000

Apa ini juga telah dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar adalah 5200 mAh. Selain itu di bagian kamera resolusi 16 MP serta memori internal sebesar 32 GB dan kapasitas RAM sebesar 4 GB.

Di bagian layar telah memakai IPS LCD dengan bentang layar selebar 6,6 inci soalnya itu di bagian chipset juga telah memakai Unisoc SC9863A.

5. Mito Z3

Mito Z3. (Mito)Mito Z3. (Mito)

Harga Rp. 750.000

HP ini mempunyai harga yang sangat murah tidak sampai satu juta kalian bisa mendapatkan memori internal sebesar 8 GB dan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Selain itu di bagian chipset telah dibekali dengan quadcore 1,3 GHz dan di bagian layar memakai IPS LCD dengan bentang layar selebar 6,3 inci.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 5mp + 5 MB untuk baterai hanya berkapasitas 2500 mAh.

6. Mito Z5

Mito Z5. (Mito)Mito Z5. (Mito)

Harga Rp. 750.000

HP ini mempunyai jenis layar IPS LCD dengan bentang layar selebar 5 inci. Untuk cip setelah memakai quadcore 1,3 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

HP ini juga menggendong kapasitas baterai sebesar 2100 mAh, selain itu di bagian kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

7. Evercoss M60

Evercoss M60. (Evercoss)Evercoss M60. (Evercoss)

Harga Rp. 770.000

Siapa sih yang tidak ngiler dengan harganya yang tidak mencapai 1 juta kalian bisa mendapatkan spesifikasi yang sangat mumpuni. Di bagian layar juga telah memakai jenis IPS LCD dengan bentang layar selebar 5.7 inci untuk chipset juga telah memakai quadcore 1,4 GHz dan kapasitas RAM sebesar 2 GB serta memori internal sebesar 16 GB.

Untuk kapasitas baterai sebesar 3000 ma dan untuk kamera belakang beresolusi 8 MP.

Nah itulah beberapa rekomendasi HP lokal buatan Indonesia yang mempunyai spesifikasi yang cukup memadai tidak kalah dengan HP buatan luar negeri. Apakah kalian tertarik untuk mempunyai salah satu merek HP lokal yang ada di atas?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Comments