7 Hal yang Harus Anda Tahu soal Virus Korona

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

7 Hal yang Harus Anda Tahu soal Virus Korona

7 Hal yang Harus Anda Tahu soal Virus Korona

KEPONEWS.COM - 7 Hal yang Harus Anda Tahu soal Virus Korona VIRUS baru di Wuhan, China diklaim sebagai virus korona sepupu virus SARS. Virus ini pun telah menginfeksi lebih dari 200 orang semenjak Desember silam. Ilmuwan Leo Poon, yang pertama kali mendekodeka...
Loading...

VIRUS baru di Wuhan, China diklaim sebagai virus korona sepupu virus SARS. Virus ini pun telah menginfeksi lebih dari 200 orang semenjak Desember silam.

Ilmuwan Leo Poon, yang pertama kali mendekodekan virus itu, berpendapat bahwa virus itu kemungkinan dimulai pada hewan dan menyebar ke manusia.

"Apa yang kita ketahui ialah ini menyebabkan pneumonia, dan kemudian tidak mengonsumsi obat antibiotik, tidak mengejutkan," jelas Poon, spesialis virus di School of Public Health di Universitas Hong Kong, seperti dilansir dari CNN.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun memberikan panduan kepada negara-negara perihal bagaimana mereka dapat bersiap untuk itu, termasuk bagaimana memantau orang sakit dan bagaimana merawat pasien.

Nah, berikut ialah tujuh hal yang harus Kamu ketahui perihal virus korona.

berikut adalah tujuh hal yang harus Anda ketahui tentang virus korona.

Apa itu virus korona?

Virus korona merupakan kelompok besar virus yang umum menyerang hewan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS), dalam kasus yang jarang terjadi, mereka disebut zoonosis oleh para ilmuwan, yang berarti dapat ditularkan dari hewan ke manusia.

Selanjutnya

Comments