7 Hal Menakjubkan Ini Terjadi Pada Tubuhmu Saat Bercinta

Unik

Ragam / Unik

7 Hal Menakjubkan Ini Terjadi Pada Tubuhmu Saat Bercinta

7 Hal Menakjubkan Ini Terjadi Pada Tubuhmu Saat Bercinta

KEPONEWS.COM - 7 Hal Menakjubkan Ini Terjadi Pada Tubuhmu Saat Bercinta Selain kepuasan batin, ternyata ada banyak hal ilmiah yang bisa dijelaskan ketika kamu selesai berhubungan intim. Mungkin kamu sendiri tidak menyadarinya, tapi inilah yang terjadi di dalam tubuhmu ket...


Selain kepuasan batin, ternyata ada banyak hal ilmiah yang bisa dijelaskan ketika kamu selesai berhubungan intim. Mungkin kamu sendiri tidak menyadarinya, tapi inilah yang terjadi di dalam tubuhmu ketika berhubungan badan.

Melepas hormon bahagia. Bercinta menstimulasi pelepasan hormon oksitosin yang bisa membuatmu merasakan ikatan batin dengan suami, dan hormon dopamin yang membuat otak rileks, yang mana kedua hormon ini membuatmu merasa bahagia.Pelebaran pembuluh darah. Urologis dan ahli seksual Jennifer Berman, MD mengungkapkan dalam Health.com bahwa klitoris dan vulva vagina menjadi membesar karena pembuluh darah melebar di area intim tersebut.Tubuh makin sensitif. Karena banyaknya rangsangan sentuhan, tubuh jadi semakin sensitif karena banyaknya darah yang dialirkan di area-area erotis tubuh.Bakteri berkumpul. Selama bercinta, bakteri dari vagina dan anus bisa berkumpul dan masuk ke saluran urin dan menyebabkan penyakit. Jadi segeralah membersihkan bagian intim atau mandi setelah bercinta.Membakar kalori. Seperti olahraga dan aktivitas fisik lainnya, penelitian menemukan bahwa seks pun bisa membakar banyak kalori tubuh.Detak jantung lebih cepat. Seperti aerobik, seks bisa meningkatkan denyut jantung. Penelitian mengatakan kamu akan merasa deg-degan selama 10-20 menit bercinta.Otot menegang, lalu rileks. Selama orgasme, otot tubuh akan menegang karena rangsangan dimaksimalkan. Namun setelah itu tubuh akan mengalami masa santai, dan tubuh melepas prolaktin, hormon menenangkan yang membuatmu mengantuk.

Jadi, selama ini semua hal itu terjadi ketika kamu bercinta. Ketika kamu menikmatinya, tubuhmu mengalami banyak hal-hal menakjubkan juga.

Comments