7 Hal Aneh Yang Dapat Memengaruhi Gairah Bercinta Kaum Hawa

Hot!

Life & Style / Hot!

7 Hal Aneh Yang Dapat Memengaruhi Gairah Bercinta Kaum Hawa

7 Hal Aneh Yang Dapat Memengaruhi Gairah Bercinta Kaum Hawa

KEPONEWS.COM - 7 Hal Aneh Yang Dapat Memengaruhi Gairah Bercinta Kaum Hawa Penasaran dengan libido membuat banyak perempuan mencari tahu, mengapa seseorang mempunyai dorongan seks yang rendah dan bagaimana cara mendapatkan dorongan tersebut....

Penasaran dengan libido membuat banyak perempuan mencari tahu, mengapa seseorang mempunyai dorongan seks yang rendah dan bagaimana cara mendapatkan dorongan tersebut.

Sayangnya, tidak banyak ahli membahas hal tersebut karena bisa membuat perempuan merasa cemas karena dorongan rendah, terkadang mereka rasakan dengan sadar.

Faktor utama libido rendah merupakan stres, yang pada akhirnya bisa menyebabkan kurangnya keinginan bercinta terutama pada perempuan. Meski begitu, stres bukan satu-satunya alasan mengapa perempuan kurang bersemangat melakukan hubungan seksual.

Diketahui banyak faktor memengaruhi libido, mulai dari perubahan hormon sampai tingkat kepercayaan diri. Libido juga dapat berubah seiring berjalannya waktu dengan tahap kehidupan dan hubungan pribadi.

WHO: Diduga Cacar Monyet Sudah Menyebar Sebelum Ini dan Tidak Terdeteksi

Dilansir dari laman Womens Health Mag, berikut ini tujuh hal lumrah yang sebenarnya bisa memengaruhi dorongan seksual perempuan.

Berhubungan seks di depan kaca. (Dok: Elements Envanto)Ilustrasi hubungan seks (Dok: Elements Envanto)

1. Stres
Stres dapat mengacaukan libido. Saat kita cemas atau tegang secara mental, tubuh akan menghasilkan hormon stres atau kortisol yang bertanggung jawab pada gairah bercinta.

2. Mood
Menahan perasaan dendam atau amarah bisa menghalangi gairah termasuk gairah seksual. Penting untuk berdiskusi masalah yang belum terselesaikan dengan pasangan, yang menguji keharmonisan dalam hubungan.

3. Olahraga
Olahraga merupakan kunci utama untuk mendapatkan mood lebih baik serta meningkatkan kadar serotonin dan dopamin. Berolahraga seperti meregangkan otot paha, bokong dan panggul yang dapat merangsang peredaran darah dan secara positif dapat memengaruhi libido.

4. Asupan Makanan
Makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh dengan libido yang dimiliki. Jikalau ingin meningkatkan dorongan seks, maka konsumsi makanan ringan yang dapat membuat kalori tercukupi. Jauhi karbohidrat dan gula halus.

6 Alasan Mengapa Vagina Berdarah Setelah Melakukan Hubungan Seksual

5. Masturbasi
Jadikan masturbasi sebagai bagian dari rutinitas seperti menonton film bersama pasangan atau berkomunikasi dengan pasangan perihal masturbasi. Gunakan waktu bersama pasangan semaksimal mungkin agar tidak terbuang sia-sia.

6. Terlalu Banyak Minum Alkohol
Banyak orang percaya bahwa alkohol dapat membantu dorongan seksual, faktanya malah sebaliknya karena alkohol dapat menurunkan hormon testosteron. Sebaiknya kurangi konsumsi alkohol berlebih agar libido meningkat.

7. Komunikasi dengan Pasangan
Komunikasi merupakan kunci dalam hubungan baik secara verbal maupun non-verbal untuk terhubung secara seksual dengan pasangan. Berikan bahasan yang memancing pasangan untuk berhubungan seksual.

Comments