7 Gambar ini bocorkan trik cerdas ahli marketing 'menyihir' pembeli

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Gambar ini bocorkan trik cerdas ahli marketing 'menyihir' pembeli

7 Gambar ini bocorkan trik cerdas ahli marketing 'menyihir' pembeli

KEPONEWS.COM - 7 Gambar ini bocorkan trik cerdas ahli marketing 'menyihir' pembeli Dalam mengaet pelanggan dan menjual produk, peran ahli marketing memang sangat penting. Karenanya banyak perusahaan memiliki lebih dari satu tenaga ahli marketing demi meningkatnya penjualan produk pe...

Dalam mengaet pelanggan dan menjual produk, peran ahli marketing memang sangat penting. Karenanya banyak perusahaan memiliki lebih dari satu tenaga ahli marketing demi meningkatnya penjualan produk perusahaan.

Nah dalam memikat pelanggannya para ahli marketing ini memiliki ilmu yang bisa membuat orang 'tersihir' sehingga mau membeli produknya. Seperti apa contoh sihir para ahli marketing tersebut?

Berikut ini 7 gambar yang ungkap trik cerdas para ahli marketing pincut pelanggannya yang dikutip dan dialihbahasakan dari Brightside, Sabtu (6/5).

1. Padahal fungsinya sama, tapi dibuat berbeda dalam penampilan dan kalangan pembelinya. Namun tanpa disadari ada perbedaan harga di sana.

foto: brightside.me

2. Banyak sekali lembaga yang kadang dimasukkan dalam packing produk untuk meningkatkan minat pembeli dan memberi kesan produk sudah dipercaya banyak pihak.

foto: brightside.me

3. Coba cek di semua packing produk makanan tertentu. Di situ iklannya memaparkan dari buah atau sayuran asli. Namun kenyataannya produk tersebut pasti 10% - 20% bahan tambahan. Artinya tidak benar-benar murni seperti yang diiklankan.

foto: brightside.me

4. Banyak trik yang digunakan agar kamu semakin betah belanja di tempat perbelanjaan mewah. Berikut ini beberapa trik yang mungkin tidak kamu sadar. Iya kan?

foto: brightside.me

5. Dengan membuatnya kecil namun sudah tertata rapi, maka kamu tentu saja akan berfikir yang dibuat kecil-kecil lebih banyak. Padahal komposisinya sama dengan yang besar. Bahkan harganya bisa dipastikan rata-rata yang dikemas dalam wadah lebih besar, lebih murah harganya.

foto: brightside.me

6. Menciptakan legenda produk bahwa makanan ini cocok dengan ini. Dan itu dikampanyekan tersu menerus. Padahal itu cuma kecocokan yang dibuat-buat.

foto: brightside.me

7. Menunjukkan produk yang terlihat lebih menarik. Padahal dari komposisinya hampir sama persis. Namun hanya karena di tampilkan dengan sedikit hiasan, harganya bisa jauh berbeda. Cerdas memilih ya!

foto: brightside.me

(ton)

Comments