7 Foto pameran baju korban pemerkosaan ini ungkap fakta mencengangkan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Foto pameran baju korban pemerkosaan ini ungkap fakta mencengangkan

7 Foto pameran baju korban pemerkosaan ini ungkap fakta mencengangkan

KEPONEWS.COM - 7 Foto pameran baju korban pemerkosaan ini ungkap fakta mencengangkan Banyak korban pemerkosaan atau pelecehan seksual tak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. Mereka lebih merasa malu bila kejadian itu diketahui oleh publik ketimbang mengungkap pela...

Banyak korban pemerkosaan atau pelecehan seksual tak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. Mereka lebih merasa malu bila kejadian itu diketahui oleh publik ketimbang mengungkap pelaku kejahatan. Mereka juga akan merasa dicap negatif oleh masyarakat dan takut diasingkan di lingkungannya.

Kebanyakan orang akan berpikir bahwa korban pelcehan seksual ini ialah tipe orang yang sering memakai pakaian ketat atau seksi. Tapi faktanya ialah tak peduli pakaian apa yang kamu pakai, teror pelecehan tetap menjadi momok menakutkan bagi para perempuan. Belum lama ini kampanye menolak tindakan kekerasan seksual menyebar luas di sosmed.

Dari kampanye yang ditandai dengan hashtag #metoo ini banyak cerita baru yang mencuat. Ternyata orang-orang yang dalam kesehariannya memakai baju tertutup hingga bercadar pun pernah menjadi korban kekerasan seksual.

Belum lama ini diselenggarakan pameran pakaian para korban pemerkosaan yang ditampilkan di Centre Communautaire Maritime di Brussels, Belgia. Dari pameran tersebut bisa dilihat ternyata tak melulu orang berpakaian ketat yang menjadi sasaran kekerasan seksual. Malah, lebih orang lebih banyak menjadi korban ketika sedang memakai baju biasa daripada yang ketat dan seksi.

Berikut ini 7 potret pameran baju korban pemerkosaan di Belgia. Seperti yang lansir dari banyak sekali sumber, Rabu (7/3).

1. Pameran ini mengambil tema "Apa yang kamu pakai?" Dengan tema ini pihak penyelenggara menunjukkan tak peduli pakaian apa yang kamu pakai, kekerasan seksual bisa saja mengintai para perempuan.

foto: independent.co.uk

2. Lihat saja pakaian di bawah ini? Apakah terlihat seksi? Padahal ini merupakan seragam polisi wanita dan pemakainya pernah menjadi korban pemerkosaan.

foto: independent.co.uk

3. Dari beberapa pakaian yang ditampilkan di foto ini, bisa dihitung pakai jari berapa pakaian seksi. Selebihnya hanya pakaian biasa yang mungkin kalau dipakai tak menunjukkan lekuk-lekuk tubuh pemakainya.


foto: Facebook/CentreCommunautaireMaritime

4. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun tak luput dari kekerasan seksual. Miris.

foto: dailymail.co.uk

5. Pameran ini digelar di Centre Communautaire Maritime Brussels, Belgia.

foto: dailymail.co.uk

6. Pemakai baju panjang dan tertutup seperti ini pun pernah merasakan kejamnya pelaku kekerasan.

foto: Facebook/ilikemolenbeek

7. Bukan karena pakaian apa yang kamu pakai, namun memang kekerasan seksual yang marak menjadikan kamu para wanita untuk lebih waspada dan berhati-hati. Terutama saat sedang di lingkungan yang sepi.

foto: dailymail.co.uk

(del)

Comments