7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton

KEPONEWS.COM - 7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton Hallyu atau Korean Wave berkembang pesat di Indonesia dan negara-negara lain. Tidak hanya idol-idol, film-film Korea juga banyak digemari. Ada begitu banyak film yang diproduksi oleh negeri gingseng....
Loading...

Hallyu atau Korean Wave berkembang pesat di Indonesia dan negara-negara lain. Tidak hanya idol-idol, film-film Korea juga banyak digemari. Ada begitu banyak film yang diproduksi oleh negeri gingseng. Sederet cerita yang berbeda dengan lainnya membuat film Korea selalu dinanti.

Film Korea yang mempunyai banyak genre ini, mulai dari romantis, komedi, politik, dan fantasi bisa membuat kita ternganga. Dari sekian banyak film yang tayang, mereka selalu membuat kita ingin menontonnya lagi, apalagi film fantasi yang kisahnya tidak bisa ditemukan di kehidupan nyata.

Film fantasi mempunyai alur cerita yang menyenangkan, tak teduga, hingga menegangkan. Didukung dengan akting para pemainnya yang memuaskan, semakin membuat film-film Korea menjadi tontonan yang tidak boleh dilewatkan. Film-film fantasi ini ada yang diangkat dari kisah urban dan terkadang ceritanya di luar sangkaan kita.

Film Korea dengan genre fantasi ini tentu saja akan membuat kita ikut berimajinasi saat menontonnya. Berikut merangkum dari banyak sekali sumber, 7 film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton pada Jumat (17/1)

1. Along with The Gods.

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton © 2020

foto: asianwiki.com

Along with The Gods ialah film drama fantasi Korea yang mempunyai dua chapter, Along with the Gods: The Two Worlds (2017) dan Along with The Gods: The Last 49 Days (2018). Film ini dibintangi oleh Ha Jeong-woo, Ju Ji-hoon, Kim Hyang-gi, Cha Tae-hyun, dan Kim Dong-wook. D.0 EXO dan Ma Dong-seok ikut berperan dalam film yang kedua.

Film yang disutradarai oleh Kim Yong-hwa ini menceritakan perihal kehidupan setelah kematian di mana ada tujuh sidang yang harus dilalui untuk mempertanggungjawabkan perbuatan manusia semasa hidup di dunia. Along with The God memperoleh beberapa penghargaan dalam Blue Dragon Film Award dan Baeksang Arts Award. Kabarnya film ini akan merilis cerita yang ketiga.

2. Train to Busan.

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton © 2020

foto: asianwiki.com

Film yang rilis pada 2016 lalu disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan diperankan oleh Gong Yoo, Ma Dong-seok dan Jung Yu-mi. Film berdurasi 118 menit ini menceritakan perihal orang-orang yang berubah menjadi zombie karena virus yang menyerang Korea. Zombie yang masuk dalam kereta tujuan Busan menginfeksi para penumpang yang lain.

Train to Busan mencetak rekor sebagai film Korea pertama pada 2016 yang memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton. Film ini juga memperoleh penghargaan dalam Baeksang Arts Award dan Blue Dragon Film Award.

3. Be With You.

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton © 2020

foto: asianwiki.com

Be With You merupakan film romace-fantasy yang merupakan remake dari film Jepang dengan judul yang sama yang disesuaikan dari novel best seller karya Takuji Ichikawa. Tayang pada 2018, film ini disutradarai oleh Lee Jang-hoon.

Film yang dibintangi oleh So Ji-sub dan Son Ye-jin ini menceritakan perihal seorang suami yang merawat anaknya seorang diri karena istrinya sudah meninggal. Suatu hari ketika hujan turun, istrinya muncul kembali dalam keadaan lupa ingatan. Film ini memperoleh dua penghargaan dalam Baeksang Arts Award.

4. Alice: Boy from Wonderland.

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton © 2020

foto: asianwiki.com

Film ini merupakan film fantasi misteri yang disutradarai oleh Heo Eun-hee yang rilis pada 2015. Film berdurasi 122 menit ini diperankan oleh Hong Jong-hyun dan Jung So-min. Alice: Boy from Wonderland menceritakan wacana mimpi buruk Hye-jong yang berubah menjadi kenyataan. Agar bisa lolos dari maut, ia harus kembali ke rumah tua keluarganya. Di sana dua orang asing dan seekor kelinci putih telah menunggunya.

5. The Divine Furry.

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton © 2020

foto: asianwiki.com

Film yang tayang pada 2019 lalu dibintangi oleh Park Seo-joon, Woo Do-hwan, dan Ahn Sung-ki dan disutradarai oleh Kim Joo-hwan. Film berdurasi 129 menit ini menceritakan wacana seseorang yang meninggalkan kepercayaan pada agamanya setelah kehilangan ayahnya di usia muda karena kecelakaan yang mengerikan.

Setelah dewasa, ia menjadi seorang petarung kelas dunia dan mempunyai segalanya. Suatu ketika luka misterius terus muncul di telapak tangannya. Lantas ia menemui seorang pastor untuk meminta pertolongan. Berawal dari pertemuan itu, ia kemudian membantu sang pastor melawan makhluk-makhluk jahat dari dunia lain.

6. Psychokinesiss.

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton © 2020

foto: asianwiki.com

Psychokinesiss ialah film laga komedi fantasi yang tayang pada tahun 2018. Film ini dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Shim Eun-kyung, Park Jung-min, Kim Min-jae, dan Jung Yu-mi. Film berdurasi 101 menit ini menceritakan perihal seseorang yang mendapat kekuatan luar biasa setelah meminum air gunung. Dengan kekuatannya itu, ia menjadi seorang pesulap di sebuah klub malam.

7. Lucid Dream.

7 Film Korea fantasi terbaik yang patut kamu tonton © 2020

foto: asianwiki.com

Lucid Dream yang tayang pada tahun 2017 menjadi debut bagi Kim Jung-sung sebagai seorang sutradara. Film berdurasi 101 menit ini diperankan oleh Go Soo, Sol Kyung-gu, dan Kang Hye-jung. Film ini menceritakan seorang ayah yang kehilangan puteranya karena kasus penculikan. Setelah bertahun-tahun puteranya tak kunjung ditemukan. Kemudian ia memutuskan untuk mencari puteranya dengan metode mimpi, Lucid Dream.

Reporter: Hameda Rachma

Recommended By Editor

Comments