7 Film Indonesia ini terinspirasi dari lagu yang sempat booming

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Film Indonesia ini terinspirasi dari lagu yang sempat booming

7 Film Indonesia ini terinspirasi dari lagu yang sempat booming

KEPONEWS.COM - 7 Film Indonesia ini terinspirasi dari lagu yang sempat booming Sebuah film bisa saja terinpirasi dari mana saja. Baik dari fenomena sosial ketika ini, pengalaman pribadi hingga dari buku atau musik.Nyatanya nggak cuma novel remaja atau novel percintaan yang laris...

Sebuah film bisa saja terinpirasi dari mana saja. Baik dari fenomena sosial ketika ini, pengalaman pribadi hingga dari buku atau musik.

Nyatanya nggak cuma novel remaja atau novel percintaan yang laris menjadi inspirasi. Banyak pula sutradara yang melirik dari sebuah lagu yang sedang booming. Lirik lagu yang tengah meledak seolah jadi gambaran hidup banyak orang sehingga menggelitik para sineas untuk mengangkatnya jadi film.

Seperti dengan 7 film berikut yang ternyata benar terisnpirasi dari lirik-lirik lagu dihimpun dari banyak sekali sumber, Kamis (27/7):

1. Asal Kau Bahagia


foto: Instagram/ @falconpictures_

Lagu dengan lebih dari 125 juta viewer (per 24/7) ini menginspirasi Falcon Pictures untuk mengangkatnya menjadi sebuah film. Falcon juga akan menggandeng Hanung Bramatyo dan Dapur Film untuk menggarap lagu dari band Armada ini. Asal Kau Bahagia sendiri merupakan kisah perihal seseorang yang menemukan pasangannya selingkuh dan merupakan pengalaman pribadi dari personel Armada.

2. Surat Cinta Untuk Starla


foto: Youtube

Saking banyaknya permintaan dari penonton, lagu paling hits sepanjang 2016 ini akhirnya diangkat menjadi sebuah project film pendek yang terbagi atas 7 chapter. Sang sutradara Diky Soemarno dan Upie Guava melibatkan sang vokalis dalam setiap pengambilan angel ceritanya. Surat Cinta untuk Starla sendiri menceritakan seorang cowok bernama Hema yang diperankan olhe Jefri Nichol perihal pertemuan tak disengaja dengan Starla yang diperankan oleh Caitlin Halderman. Kabarnya kini beberapa rumah produksi pun telah kepincut untuk membuatnya dalam versi layar lebar.

3. Mantan Terindah


foto: Twitter

Lagu terbaper ciptaan Yovie Widiyanto, Mantan Teindah menginspirasi Marcella Zalianty untuk mengangkatnya ke dalam film. Film yang tayang tahun 2014 lalu ini dibintangi oleh Karina Salim dan Edwar Akbar. Karina sebagai Nada dibuat galau memilih antara takdir dan cinta. Manakah yang ia pilih? Nonton saja guys filmnya.

4. Terjebak Nostalgia


foto: muvila.com

Lagu hits yang dinyanyikan penyanyi cantik Raisa, Terjebak Nostalgia akhirnya menginspirasi Rako Prijanto. Sang sutradara penemrima piala cintra ini bahkan menggandeng Raisa langsung sebagai pemeran utama di film berjudul yang sama dengan lagunya. Raisa beradu akting dengan Maruli Tampunolon dan Chicco Jerikho. Sudah nonton filmnya?

5. Get Up !Stand Up!


foto: sinopsisfilm

Lagu yang mengajarkan untuk terus bersemangat dari band Ungu ini ternyata juga jadi sebuah judul film. Sang sutradara, Teezar Sjamsuddin membuat film dengan judul yang sama tahun 2016 lalu yang menceritakan perjalanan karier para komika. Komika sendiri merupakan stand up comedian yang ketika ini sedang banyak digandrungi.

6. Gelas-Gelas Kaca


foto: http://www.endikkoeswoyo.com

Sutradara Ben Nugraha terinspirasi membuat sebuah film dari lagu lawas yang dibawakan Nia Daniati, Gelas-GElas Kaca. Film yang dibintangi Aurelie Moeremans ini menceritakan kisah hidup seorang dokter yang berasal dari panti asuhan dan punya kekurangan.

7. Kamulah Satu-Satunya


foto: kapanlagi

Tepat 10 tahun lalu, Hanung Bramatyo juga pernah membuat sebuah film yang terinpirasi dari judul lagu. Suami Zaskya Mecca ini membuat film berjudul 'Kamulah Satu-satunya' yang dinyanyikan grup band Dewa 19. Film ini sendiri dibintangi oleh Nirina Zubir dan Junior Liem. Nirina sebagai Indah berusaha memenangkan tiket gratis untuk menonton langsung konser band kesayangannya, Dewa 19.

(nng)

Comments