7 Fakta Menarik Usai Laga Liga Champions Dini Hari Tadi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

7 Fakta Menarik Usai Laga Liga Champions Dini Hari Tadi

7 Fakta Menarik Usai Laga Liga Champions Dini Hari Tadi

KEPONEWS.COM - 7 Fakta Menarik Usai Laga Liga Champions Dini Hari Tadi Laga fase grup Liga Champions tersaji pada Rabu dini hari WIB 11 Desember 2019 yang menghadirkan sejumlah duel sengit para raksasa Eropa. Salah satu big match yang paling menyita sorotan merupakan kem...
Loading...

Laga fase grup Liga Champions tersaji pada Rabu dini hari WIB 11 Desember 2019 yang menghadirkan sejumlah duel sengit para raksasa Eropa. Salah satu big match yang paling menyita sorotan merupakan kemenangan Barcelona di markas Inter Milan.

Blaugrana mempermalukan tuan rumah Inter Milan 2-1 dan berhasil mengubur impian Nerazzurri lolos ke 16 besar mewakili Grup F. Kegagalan Inter ke fase knock out juga dipengaruhi oleh kemenangan 2-1 Borussia Dortmund kala menjamu Slavia Praha.

Dari Grup H, Chelsea sukses lolos ke 16 besar usai menang atas tamunya, Lille 2-1 di hadapan public Stamford Bridge. Hasil ini juga otomatis menyigkirkan Ajax Amsterdam yang dipaksa takluk 0-1 saat menjamu Valencia.

Pada persaingan Grup E, Liverpool tak terbendung untuk memuncaki klasemen akhir usai menang dua gol tanpa balas di kendang Slazburg. Napoli pun melenggang mendampingi The Reds ke 16 besar pasca menang telak 4-0 atas Genk.

Selain hasil-hasil mengejutkan dari laga dini hari tadi, mencuat juga deretan fakta menarik yang terjadi usai rampungnya duel pamungkas fase grup E hingga H.

Berikut deretan 7 fakta menarik usia laga Liga Champions Rabu dini hari WIB 11 Desember 2019 yang dilansir Opta Joe:

1. Frank Lampard jadi manajer asal Inggris pertama yang mencapai fase knock out Liga Champions (yang bertanggung jawab untuk semua laga fase grup) semenjak Harry Redknapp dengan Spurs pada 2010-11.

2. Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. Ia mencetak gol untuk Barcelona malam tadi saat berusia 17 tahun dan 40 hari.

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk (kanan), merayakan gol

Persaingan Ketat, Liverpool Waspadai Amukan Salzburg

Lionel Messi

Bahaya, Barcelona Tanpa Messi Hadapi Inter

Megabintang Barcelona, Lionel Messi melepaskan tendangan bebas

Jadwal Siaran Langsung Laga Panas Liga Champions, Ada Inter Vs Barca

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Kalahkan Atletico, Barca Ungguli Real Madrid

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku

Lukaku Jadi Korban Rasis di Liga Champions

Dejan Lovren

Gagal Kalahkan Napoli, Liverpool Tetap Masuk 16 Besar Liga Champions

3. Loic Remy merupakan orang ketujuh yang mencetak gol Liga Champions di Stamford Bridge yang berstatus sebagai mantan pemain atau sebelum memperkuat Chelsea setelah Samuel Eto'o, Diego Costa, Fernando Torres, David Luiz, Michael Ballack dan Willian.

4. Romelu Lukaku telah mencetak gol berturut-turut dalam dua penampilan semenjak debutnya di laga Liga Champions untuk Manchester United kembali pada September 2017.

5. C sar Azpilicueta telah mencetak dua gol dalam tiga laga terakhirnya di Liga Champions, lebih banyak dari yang ia miliki dalam 46 penampilan pertamanya.

6. Tammy Abraham telah mencetak gol dalam 3 penampilan terakhirnya di Stamford Bridge dalam semua kompetisi. Semula ia hanya mencetak 1 gol dari 8 laga sangkar pertamanya musim ini.

7. Mohamed Salah telah terlibat dalam 27 gol Liga Champions untuk Liverpool (19 gol, 8 assist), torehan itu hanya bisa dilampaui oleh Lionel Messi (28) yang terlibat lebih banyak semenjak pemain Mesir bergabung dengan The Reds.

Comments