7 Fakta Menarik Tentang Percintaan di 2016

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

7 Fakta Menarik Tentang Percintaan di 2016

7 Fakta Menarik Tentang Percintaan di 2016

KEPONEWS.COM - 7 Fakta Menarik Tentang Percintaan di 2016 Rabu, 28/12/2016 18:23 WIBHestianingsih - wolipop Cinta dan asmara selalu menjadi hal menarik untuk diketahui. Banyak fakta-fakta tentang percintaan yang menggelitik dan menarik dibahas. Sepanjang 201...

Rabu, 28/12/2016 18:23 WIB

Hestianingsih - wolipop Cinta dan asmara selalu menjadi hal menarik untuk diketahui. Banyak fakta-fakta tentang percintaan yang menggelitik dan menarik dibahas. Sepanjang 2016 ini, Wolipop telah merangkum fakta dan penelitian terbaru yang mengungkap hubungan antara pria dan wanita. Baik itu melalui survei, eksperimen atau wawancara. Ini daftar tujuh fakta menarik tentang percintaan yang ditemukan dalam satu tahun terakhir.

1. Wanita Lebih Tertarik Pria Narsis
Para peneliti dari University of Graz di Austria menemukan bahwaa wanita cenderung tertarik pada pria yang narsis. Studi ini ditulis oleh Emanuel Jauk, Ph.D. Namun studi ini menggarisbawahi, jika sebenarnya yang membuat wanita tertarik adalah kepercayaan diri pria itu, bukannya kenarsisannya.

Hasil survei mengatakan jika wanita justru tertarik mengencani pria yang memiliki ciri-ciri kepribadian narsistik. Misalnya ingin menjadi pusat perhatian, dibanding pria yang tak punya karakter. Sifat narsistik kadang membuat impresi pertama yang baik karena pria ini akan lebih mudah akrab, membuka pembicaraan dan berupaya mengesankan orang lain. Ini membuat mereka terlihat lebih menarik bagi orang baru.

Foto: thinkstock
2. Pria Berjanggut Pasangan Potensial untuk Jadi Suami
Hasil penelitian yang dimuat dalam Journal of Evolutionary Biology mengungkapkan bahwa pria yang memiliki janggut di wajahnya menandakan ia memiliki hormon testosteron tinggi, yang juga berarti dewasa. Singkatnya, kedewasaan ini yang jadi materi potensial untuk menikah.

"Pria berjanggut terlihat dewasa, maskulin, dominan dan lebih agresif dibanding pria yang wajahnya bersih," ungkap peneliti Barnaby Dixson yang melibatkan 8.520 wanita usia 18 tahun sebagai objek studinya.

3. Kata Pembuka Terbaik untuk Kenalan di Kencan Online
Situs perjodohan Plenty of Fish bertanya kepada 1.000 pasangan menikah yang bertemu lewat kencan online. Survei ini menanyakan kata-kata pertama yang mereka lontarkan saat berkenalan. Persentase terbesar adalah mengangkat topik spesifik tentang profil mereka.

Misalnya ia menulis suka film Star Wars, atau memakai baju Game of Thrones di profilnya. 20 Persen wanita yang ikut survei ini mengatakan jika suaminya memakai trik tersebut di awal perkenalan online. Membangun percakapan dari hal spesifik ini secara tak langsung menjelaskan jika Anda dan si dia memiliki kesukaan yang sama. Percakapan selanjutnya pun akan lebih mudah mengalir.

Foto: thinkstock
4. Pilih Pria Tampan Tapi Miskin atau Jelek Tapi Kaya?
Jepang punya cara unik dalam membuat survei yaitu dengan melibatkan tisu toilet. Survei di toilet itu hanya memiliki satu pertanyaan untuk para wanita. Pertanyaannya dalam memilih pria, mereka memilih yang tampan tapi miskini atau kurang tampan tapi super kaya?

Pertanyaan survei ini ditempel di sebuah toilet wanita di Jepang. Survei tersebut meminta para wanita untuk memilih pria mana yang mereka sukai. Jika mereka memilih pria tampan tapi miskin, mereka bisa menarik tisu toilet yang berada di sebelah kiri, sedangkan tisu toilet sebelah kanan adalah untuk pria kurang tampan tapi super kaya. Bagaimana hasilnya? Responden dari survei yang tidak resmi dan terkesan hanya untuk bersenang-senang ini ternyata lebih banyak memilih atau menarik tisu toilet sebelah kanan.

5. Pasangan yang Berlibur Bersama Memiliki Hubungan Lebih Bahagia
Survei dilakukan oleh perusahaan Carnival Cruise Line terhadap 2.000 pasangan di Inggris, untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat membuat hubungan lebih bahagia. Hasilnya, 88 persen pasangan mengatakan jika berlibur bersama adalah salah satu hal penting dalam hubungan. Sebanyak 95 persen mereka juga percaya jika pasangan yang bertualang bersama, akan terus bersama. Hasil ini tak terbatas bagi mereka yang masih pacaran atau baru menikah. 21 persen pasangan yang sudah memiliki anak pun mengaku mereka butuh waktu berdua dan berlibur.

Foto: Thinkstock
6. Cara Pria Merawat Diri yang Buat Wanita Ilfil
Survei dilakukan situs Women's Health terhadap wanita untuk menanyakan, "Bagaimana menurut Anda tentang pria yang mencukur kakinya?" Sebagian besar wanita ternyata mengaku langsung ilfil jika melihat, atau tahu seorang pria mencukur rambut kakinya. Sebanyak 49,3 persen berpendapat kebiasaan tersebut aneh. Sementara itu ada 28,5 persen wanita yang mengatakan, "Aku tidak suka pria yang terlalu suka bercukur tapi aku menghargai pria yang merapikan (dengan cara menggunting) rambut kaki mereka." Hanya 22,2 persen yang tidak menganggap itu sebuah masalah.

7. 50% Single Ingin Kembali Kepada Mantan Kekasihnya
Survei yang dilakukan terhadap 535 pria dan wanita single di Australia mengungkapkan, 50 persen single ingin kembali pada mantan jika ada kesempatan. Penelitian yang diprakarsai situs kencan online Elite Single ini juga mengungkapkan 48 persen di antaranya pernah memohon untuk kembali ke mantan kekasih setelah putus. Setengah dari responden mengatakan mereka ingin kembali menjalin cinta jika si mantan meminta hal itu dengan baik. Selain itu, terungkap pula siapa yang lebih sering menyesali putusnya hubungan di antara pria dan wanita.

Hasil survei membuktikan, 36 persen pria mengaku menyesal menyerah dalam hubungannya. Sementara hanya 28 persen wanita yang mengatakan menyesal telah memutuskan hubungan.

(hst/hst)

Comments