7 Fakta drama Korea Itaewon Class, dibintangi Park Seo-joon

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Fakta drama Korea Itaewon Class, dibintangi Park Seo-joon

7 Fakta drama Korea Itaewon Class, dibintangi Park Seo-joon

KEPONEWS.COM - 7 Fakta drama Korea Itaewon Class, dibintangi Park Seo-joon Industri hiburan Korea Selatan saat ini telah banyak berkembang. Fenomena ini dinamakan sebagai Hallyu atau gelombang Korea yang bisa diklasifikasikan dalam 3 kategori adalah K-pop, K-drama, dan sinem...
Loading...

Industri hiburan Korea Selatan saat ini telah banyak berkembang. Fenomena ini dinamakan sebagai Hallyu atau gelombang Korea yang bisa diklasifikasikan dalam 3 kategori adalah K-pop, K-drama, dan sinema Korea. Baru-baru ini, Korea Selatan bisa berbangga diri karena film Parasite berhasil memenangkan penghargaan bergengsi, adalah Piala Oscar. Pencapaian ini tentu saja membuat perfilman Korea semakin terkenal diseluruh dunia.

Tak hanya karya film saja, Korea Selatan juga terkenal akan drama-dramanya yang menarik. Nah, pada tahun 2020 ini, ada beberapa drama yang sudah dinanti oleh para penggemar. Salah satunya merupakan drama Itaewon Class.

Semenjak tayang perdana, drama Itaewon Class langsung meraih rating yang tinggi. Drama ini menggantikan slot Chocolate di JTBC yang tayang pada setiap Jumat dan Sabtu. Disesuaikan dari webtoon populer, drama ini semakin menarik karena dibintangi aktor Park Seo-joon.

Sebagai tambahan berita, berikut tujuh fakta drama Korea Itaewon Class yang dihimpun dari banyak sekali sumber pada Jumat (14/2).

1. Disesuaikan dari webtoon populer karya Gwang Jin.

Itaewon Class © 2020

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, drama Itaewon Class merupakan adaptasi webtoon populer yang ditulis oleh Gwang Jin. Versi webtoonnya pun telah dibaca lebih dari 220 juta kali. Drama Itaewon Class akan berpusat pada tokoh bernama Park Sae-roy, ia merupakan pria yang mendirikan restoran di daerah Itaewon. Tak hanya ingin merintis usaha semata, Sae-roy juga bertekad untuk membalas dendam pada Jang Geun-won, anak dari pemilik restoran terkenal bernama Jangga.

Sebelumnya, Geun-won dikisahkan sebagai sosok yang suka mem-bully teman-teman sekolahnya. Mengetahui hal itu Sae-roy tak tinggal diam. Mereka pada akhirnya terlibat perkelahian. Dari kejadian tersebut, pihak sekolah dan orang tua Geun-won meminta Sae-roy untuk meminta maaf. Namun karena tak mau, Sae-roy pada akhirnya keluar dari sekolah. Sementara itu, ayah Sae-roy yang bekerja di restoran Jangga pun ikut dipecat. Tak berselang lama, ayah Sae-roy juga meninggal dalam suatu kecelakaan yang pelakunya adakah sahabat sekelas Geun-won. Semua kejadian yang menimpa Sae-roy pun membuatnya bertekad untuk membalas dendam pada Geun-won dan mengalahkan kesuksesan restoran Jangga.

2. Cerita dan Karakter yang dibuat semirip mungkin.

Itaewon Class © 2020

foto: mydramalist.com

Drama Itaewon Class akan dibuat semirip mungkin dengan versi webtoonnya. Gwang Jin sang penulis asli juga akan menangani naskah drama Itaewon Class secara langsung lho. Jadi dari segi cerita, tidak akan ada banyak perbedaan.

Selain itu, para aktor dan aktrisnya pun dipilih berdasarkan harapan para penggemar. Tak hanya mempertimbangkan kemampuan akting saja, para pemeran Itaewon Class harus merubah penampilan sesuai dengan karakter dalam webtoon. Akhirnya terpilihlah para cast seperti Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara.

3. Menjadi comeback Park Seo-joon.

Itaewon Class © 2020

foto: mydramalist.com

Park Seo-joon merupakan salah satu aktor di Korea Selatan yang aktingnya tak perlu diragukan. Memulai debutnya di film Perfect Game, nama Park Seo-joon pun mulai dikenal setelah membintangi drama She Was Pretty. Pada tahun 2018 lalu, Park Seo-joon juga terpilih menjadi peran utama dalam drama What's Wrong With Secretary Kim. Chemistry nya bersama Park Min-young kala itu berhasil membuat para penggemar merasa baper.

Karena itulah, banyak yang sudah menantikan drama terbaru dari sang aktor. Meski demikian, Park Seo-joon merupakan aktor yang tak sembarang mendapatkan tawaran lho. Ia selalu selektif dan mempertimbangkan karakter apa yang bisa sukses ia perankan. Ketika mengkonfirmasi drama Itaewon Class, tentu saja kabar ini menjadi angin segar bagi para penggemar. Mereka tak sabar menantikan comeback Park Seo-joon di tahun 2020 ini.

Penampilan Park Seo-joon dengan gaya rambut baru nya tak kalah menarik perhatian lho. Ia sengaja memangkas rambutnya agar terlihat mirip dengan karakter yang akan ia perankan, adalah Park Sae-roy.

4. Debut Kim Da-mi dalam drama.

Itaewon Class © 2020

foto: mydramalist.com

Selain Park Seo-joon, peran utama wanita pun tak kalah menjadi soroton. Terpilihnya Kim Da-mi juga membuat para penikmat drama merasa penasaran dengan sosok sang aktris. Sebelumnya, Kim Da-mi pernah membintangi film The Witch Part 1 dan berperan sebagai Ja-yoon. Jadi, Itaewon Class merupakan debut Kim Da-mi sebagai peran utama dalam drama. Karakter dan penampilannya pun dinilai sangat mirip dengan tokoh yang ia perankan, adalah Jo Yi-seo.

5. Drama pertama yang diproduksi Showbox.

Itaewon Class © 2020

foto: mydramalist.com

Sebelumnya, Showbox merupakan rumah produksi yang banyak menghasilkan film-film populer. Salah satunya ada film The Thieves yang dibintangi Jun Ji-hyun. Nah, Itaewon Class merupakan drama pertama yang akan diproduksi Showbox. Dengan ketenaran Showbox sebagai pencetak film-film terbaik, tentu saja drama Itaewon Class diharapkan bisa memenuhi ekspektasi penggemar.

6. Berlokasi di Itaewon, distrik yang penuh dengan restoran terkenal dan makanan lezat.

Itaewon Class © 2020

foto: mydramalist.com

Sesuai dengan judulnya, drama ini akan menampilkan situasi di Itaewon, distrik yang penuh dengan makanan lezat. Hampir seluruh restoran terbaik di Korea Selatan berada di Itaewon lho. Tak hanya itu, para penonton akan diperlihatkan suasana di distrik tersebut dan persaingan yang ada disana.

7. Pesan yang menginspirasi.

Itaewon Class © 2020

foto: mydramalist.com

Setiap drama pasti menyisipkan pesan-pesan yang menginspirasi, begitu pula dengan Itaewon Class. Film ini akan memperlihatkan nilai persahabatan, kekeluargaan, dan tekad yang besar. Misalkan saja scene di mana Sae-roy memilih untuk membela temannya yang ditindas, hingga pilihannya untuk bangkit dari keterpurukan. Upayanya dalam mendirikan restoran di Itaewon pun sangat menginspirasi.

Reporter: Deta Jauda Najmah

Recommended By Editor

Comments