7 Drama Korea romantis ending tragis karena penyakit mematikan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Drama Korea romantis ending tragis karena penyakit mematikan

7 Drama Korea romantis ending tragis karena penyakit mematikan

KEPONEWS.COM - 7 Drama Korea romantis ending tragis karena penyakit mematikan Selalu ada saja kisah menarik yang diangkat menjadi sebuah drama oleh dunia hiburan Korea Selatan. Dari sekian banyak genre, kisah romantis tetaplah paling ditungu-tunggu. Ada begitu banyak cerita rom...

Selalu ada saja kisah menarik yang diangkat menjadi sebuah drama oleh dunia hiburan Korea Selatan. Dari sekian banyak genre, kisah romantis tetaplah paling ditungu-tunggu. Ada begitu banyak cerita romantis yang pernah diangkat, ditambah dengan bumbu-bumbu horor, komedi, bahkan hingga fantasi.

Akhir-akhir ini banyak drama Korea romantis berakhir sesuai harapan penonton, yaitu bahagia. Namun berbeda dengan deretan drama ini. Dua sejoli harus terpisah selamanya karena penyakit yang mematikan. Ada yang bisa mendapatkan kepergian orang yang ia cintai dengan tulus, namun ada juga yang tak sanggup mendapatkan kenyataan itu.

Deretan drama Korea dengan ending sedih ini membuat penonton jadi ikut baper dan ikut merasakan kesedihan yang mendalam. Tak sedikit pencinta drama ini juga turut meneteskan air mata. Nah, drama apa saja yang berhasil membuat pecah air mata penonton? Berikut rangkuman dari banyak sekali sumber pada Selasa (18/6).

1. Uncontrollably Fond.

Drama Korea penyakit allkpop

foto: asianwiki

Drama Korea ini berkisah perihal dua sejoli mantan sahabat SMA yang bertemu kembali setelah sekian tahun lamanya. Pada pertemuan yang baru itu keduanya sudah mempunyai pekerjaan masing-masing. Bae Suzy menjadi seorang reporter, sedangkan Kim Woo-bin menjadi model.

Jalinan kisah asmara mereka mulai berkembang seiring berjalannya waktu. Namun akhir kisah Uncontrollably Fond berakhir sad ending, Kim Woo-bin menderita tumor otak. Nyawanya tak bisa tertolong, ia memejamkan mata di bahu Bae Suzy.

2. Stairway to Heaven.

Drama Korea penyakit allkpop

foto: Twitter/@darkgreballon

Drama Korea ini sempat hits pada masanya. Dibintangi oleh Kwon Sang-woo dan Choi Ji-woo. Pasangan yang saling jatuh cinta semenjak kecil ini harus menghadapi banyak sekali rintangan semenjak awal. Mulai dari adanya orang ketiga, Choi Ji-woo lupa ingatan, hingga penyakit kanker mata yang diderita Choi Ji-woo.

Hingga akhir drama Korea ini terus saja membuat penonton terharu. Meskipun Choi Ji-woo sempat mendapatkan donor mata dari kakaknya, namun tetap saja ia kalah melawan penyakit mematikan itu.

3. Autumn in My Heart.

Drama Korea penyakit allkpop

foto: korea.net

Autumn in My Heart dibintangi oleh Song Seung-heon, Song Hye-kyo, Won Bin, Han Chae-yong, dan masih banyak lagi lainnya. Song Seung-heon dan Song Hye-kyo saling jatuh cinta, namun saudara angkat menjadi sekat di antara mereka. Setelah beranjak dewasa, cinta keduanya tak bisa lagi terbendung. Namun Song Hye-kyo ternyata mengidap kanker darah, ia mengembuskan napas terakhir di gendongan Song Seung-heon.

4. A Thousand Days Promise.

Drama Korea penyakit allkpop

foto: asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Soo Ae dan Kim Rae-won sebagai pasangan suami istri. Penonton dibuat terbawa perasaan ketika Soo-Ae mengalami lupa ingatan. Soo Ae mengidap alzheimer, satu persatu kenangan bersama Rae-won mulai ia lupakan. Dengan sabar Rae-won menghadapi Soo Ae hingga ajal menjemput istri.

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Drama Korea penyakit allkpop

foto: asianwiki

Kisah cinta antara IU dan Lee Joon-gi ini harus berakhir tragis. Padahal keduanya sudah berusaha memperjuangkan cintanya dengan sekuat tenaga di tengah caruk maruk politik kerajaan. IU mengalami sakit-sakitan dan tak kunjung sembuh. Hingga ia harus menutup mata untuk terakhir kalinya, sebelum sempat bisa bertemu dengan Lee Joon-gi lagi.

6. 49 Days.

Drama Korea penyakit allkpop

foto: asianwiki

49 Days bercerita perihal seorang gadis yang diperankan oleh Nam Gyu-ri mengalami kecelakaan mobil. Dia koma dan rohnya keluar dari tubuhnya. Roh Nam Gyu-ri harus mengumpulkan 3 tetes air mata dari orang yang tulus menyayanginya, agar bisa tetap hidup dan diberi waktu selama 49 hari. Namun akhirnya Gyu-ri tetap meninggal karena ada pembuluh darah yang pecah.

7. Spring Day of My Life.

Drama Korea penyakit allkpop

foto: asianwiki

Sooyoung menderita sebuah penyakit dan membutuhkan donor jantung secepatnya. Setelah ia berhasil mendapatkan donor jantung dari korban kecelakaan, Sooyoung kembali pulih seperti sedia kala. Namun setelah 5 tahun berlalu, penyakit Sooyoung kembali kambuh. Kali ini ia merasa sudah menyerah dengan penyakitnya itu. Justru ia mempunyai niat untuk mendonorkan kornea matanya bagi orang yang membutuhkan.

Recommended By Editor

Comments