7 Destinasi Romantis di Indonesia untuk Rayakan Valentine

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

7 Destinasi Romantis di Indonesia untuk Rayakan Valentine

7 Destinasi Romantis di Indonesia untuk Rayakan Valentine

KEPONEWS.COM - 7 Destinasi Romantis di Indonesia untuk Rayakan Valentine Tanggal 14 Februari menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu sebagian orang di dunia. Alasannya adalah, pada tanggal tersebut yang ditetapkan sebagai hari kasih sayang atau Valentine's Day sering dij...

Tanggal 14 Februari menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu sebagian orang di dunia. Alasannya adalah, pada tanggal tersebut yang ditetapkan sebagai hari kasih sayang atau Valentine's Day sering dijadikan momentum untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta kepada orang lain.

Mengungkapkan cinta bisa dilakukan dengan banyak cara, tak melulu harus dengan cokelat, bunga, atau mungkin makan malam mewah. Ada cara unik yang bisa dicoba untuk mengungkapkan cinta pada siapa pun. Salah satunya merupakan dengan menikmati waktu berdua di beberapa destinasi romantis.

Bila Anda hanya memiliki waktu libur singkat dan berniat untuk mencari destinasi romantis di dalam negeri, Anda bisa mengunjungi enam destinasi romantis ini, seperti dilansir dari laman The Amazing Indonesia.

1. Pulau Bali

Dinobatkan sebagai destinasi yang tepat untuk bulan madu, destinasi ini pun bisa dijadikan alternatif liburan romantis Valentine Anda. Alasannya adalah, di sini Anda bisa menikmati keindahan alam Pulau Dewata. Anda bisa mencoba menjelajahi tur sehari ke Desa Ubud yang terkenal dengan keindahan ladang pertanian, suasana alam, dan budaya.

Tidak hanya itu, Bali pun memiliki sederet pantai pribadi yang hangat, hutan eksotis dan lainnya. Bali tidak hanya menempati tujuan bulan madu paling atas di Indonesia tapi juga di antara yang terbaik di dunia.

Pesona Bali masih memikat wisatawan di seluruh dunia. Bali juga terpilih sebagai Kepulauan Paling Romantis di Dunia 2013 versi CNN Travel.

Salah satu destinasi wisata di Bali.

2. Pulau Moyo

Pulau Moyo, sebuah pulau kecil di sebelah utara Pulau Sumbawa merupakan tujuan wisata kelas dunia yang dikenal karena ketenangan dan keindahannya. Meskipun pulau ini relatif kecil, hanya seluas 30 ribu hektare, kekayaan alam yang luar biasa membuatnya cukup diminati.

Keindahannya tidak hanya menonjolkan pantai berpasir putih dan samudera yang jernih, namun juga menunjukkan hutan yang tak tersentuh, dan rumah bagi surga air terjun dan alam.

3. Kepulauan Banda

Terletak di Provinsi Maluku, Pulau Banda ini menunjukkan keindahan panorama kehidupan bawah laut yang memesona. Anda bisa menikmati perjalanan bawah laut di tujuh pulau di sekitarnya, seperti Pulau Neira, Pulau Lonthoir, Pulau Pisang, Pulau Hatta, Pulau Ay, dan Pulau Rum. Selama menyelam, Anda pun bisa menemukan banyak sekali jenis karang yang cantik dan banyak sekali macam ikan pelagis di sana.

4. Yogyakarta

Yogyakarta ialah salah satu tujuan paling romantis bagi para pengantin baru di Indonesia. Dikenal karena kaya budaya dan sejarah, kota ini penuh dengan relik dan sisa-sisa zaman dahulu kala, yang menceritakan masa lalu yang indah di Nusantara.

Anda bisa mengunjungi Kaliurang untuk menikmati suasana romantis bersama pasangan dengan latar belakang lembah pegunungan yang indah. Kaliurang ini terletak 28 kilometer sebelah utara dari pusat kota Yogyakarta, persis di Dusun Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Sejarah Valentine Ternyata Sadis, Jauh dari Romantis

5. Pulau Lombok

Pulau Lombok memiliki atmosfer dan pemandangan bawah laut yang indah dan memesona. Ombaknya tidak terlalu besar dan sepi, tentu akan menambah suasana romantis liburan Anda.

Pantai Mandalika, Lombok Tengah.

6. Pulau Belitung

Pemandangan yang menakjubkan di Pulau Belitung, mungkin tidak bisa ditemukan di pulau lain. Pulau Belitung didominasi pantai dengan panorama yang indah, air jernih, dan pantai berpasir putih. Jumlah teluk dengan perairan yang tenang membuat tempat ini ideal untuk pasangan baru yang menyukai olahraga air.

Menikmati Keindahan Pantai Lengkuas di Pulau Belitung

7. Desa Sampireun, Garut

Kedengarannya tidak mungkin menemukan persembunyian romantis dalam aktivitas padat di Jawa Barat. Tapi ada satu destinasi yang tepat dengan suasana pedesaan yang romantis. Kampung Sampireun ialah resor terapung yang dilengkapi dengan gazebo, masakan khas dan musik tradisional Sunda. Desa ini memberikan kesederhanaan dan kemewahan yang tepat bagi pasangan yang ingin mencari pengalaman unik dan romantis.

Comments