7 Desainer Indonesia ini karyanya dipakai artis Hollywood di 2018

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

7 Desainer Indonesia ini karyanya dipakai artis Hollywood di 2018

7 Desainer Indonesia ini karyanya dipakai artis Hollywood di 2018

KEPONEWS.COM - 7 Desainer Indonesia ini karyanya dipakai artis Hollywood di 2018 Banyak sekali penghargaan dan prestasi telah diraih Indonesia sepanjang tahun 2018. Perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada Agustus kemarin menjadi momen membanggaka...

Banyak sekali penghargaan dan prestasi telah diraih Indonesia sepanjang tahun 2018. Perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada Agustus kemarin menjadi momen membanggakan bagi Indonesia dengan raihan prestasi yang tidak sedikit.

Selain prestasi yang dicetak atlet maupun seleb Tanah Air, industri fashion di Indonesia juga turut menambah prestasi yang diraih Indonesia pada tahun 2018. Ya, perkembangan dunia fashion Indonesia kian lama kian membanggakan dengan banyaknya karya para desainer Tanah Air yang terkenal diseluruh dunia.

Pada tahun ini tidak sedikit karya desainer Indonesia yang dikenakan oleh artis Hollywood. Pencapaian ini sekaligus menjadi tanda keberadaan desainer Indonesia di industri fashion dunia. Lewat karya desainnya, para desainer Indonesia ini berhasil menorehkan prestasi baru bagi Tanah Air.

Lalu siapa sajakah desainer-desainer tersebut? Berikut ini tujuh desainer Indonesia yang karyanya digunakan artis Hollywood seperti sudah dirangkum dari banyak sekali sumber, Minggu (30/12).

1. Rinaldy A. Yunardi.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa

Desainer satu ini namanya sudah mulai terkenal diseluruh dunia semenjak tahun 2017 lalu. Di tahun 2018 ini desainer yang kerap disapa Yungyung itu berhasil memasukkan namanya dalam jajaran desainer kelas dunia. Bagaimana tidak? Hasil rancangan desainer aksesoris spektakuler ini kerap mewarnai penampilan para artis papan atas Hollywood. Sebut saja seperti Nicki Minaj, Lady Gaga, Kylie Jenner, Mariah Carey, Gal Gadot hingga fashion ikon Madonna dan Beyonce yang memakai anting rancangan Rinaldy pada video klip terbarunya, Apeshit.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: Instagram/@rinaldyyunardi


2. Sebastian Gunawan.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: couturissimo.com

Desainer yang lebih akrab disapa Seba ini namanya memang sudah wara wiri di industri fashion Indonesia. Dirinya mulai melebarkan sayap ke kancah internasional dengan merancang gaun untuk beberapa bintang internasional. Salah satunya ialah penyanyi Kesha yang mengenakan rancangannya saat tampil dalam acara Elton John: I'm Still Standing - A Grammy Salute at The Theater Grammy Awards yang berlangsung pada Maret lalu.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: Instagram/@sebastiangunawanofficial


3. Mety Choa.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: Facebook/Mety Choa

Hasil rancangan desainer di lini busana pengantin dan couture ini beberapa kali menghiasi tubuh para artis Hollywood. Desainer asal Jambi ini berhasil melebarkan sayapnya ke mancanegara karena rancangannya dikenakan oleh penyanyi Gwen Stefani. Gaun berwarna nude dengan sentuhan glitter ini digunakan Gwen saat ia tampil dalam acara A Home 4 fot the Holidays 20th Anniversary yang dipandu LL Cool J baru-baru ini. Selain Gwen, nama artis Hollywood lainnya yang pernah mengenakan rancangan Mety ialah Kat Graham, Gigi Hadid dan Rose Bertram. Tak heran jikalau Mety juga pernah mendapat kebanggaan dari media internasional atas hasil rancangannya.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: Instagram/@gwenstefani


4. Monica Ivena.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: indonesiatatler.com

Belum lama ini karya desainer lulusan LPTB Susan Budihardjo itu dikenakan oleh Khloe Kardashian. Khloe dan anaknya, True Thompson memakai gaun cantik karya Monica untuk pesta Natal keluarga Kardashian pada 24 Desember lalu. Gaun dengan model crop-top putih dengan motif bintang ini semakin cantik dengan tambahan rok tulle yang mempermanis tampilan keduanya. Selain memakai karya Monica, True juga mengenakan turban putih karya Rinaldy A. Yunardi, lho.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: Instagram/@monicaivena


5. Diana Putri.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: Instagram/@dianamputri

Desainer asal Surabaya ini menjadi sorotan publik saat Ariana Grande mengenakan hasil rancangannya di panggung MTV Video Music Awards (VMA) 2018 pada Agustus lalu. Rancangan berupa two-piece minidress warna emas itu khusus dibuat oleh Diana untuk dikenakan Ariana Grande. Menurut pengakuannya, gaun tersebut membutuhkan waktu pembuatan selama lima hari. Selain Ariana, rupanya rancangan Diana juga digunakan oleh Nicki Minaj dalam video klip 'Goodbye'.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: billboard.com


6. Peggy Hartanto.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: swa.co.id

Nama desainer lulusan Raffles Collage of Design and Commerce ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan artis Hollywood. Sederet nama artis mancanegara telah memakai pakaian hasil rancangan Peggy. Sebut saja seperti Allison Holker, Kathleen Robertson, Odette Annable, Demi Lovato dan Sadie Calvano. Bahkan Giuliana Rancic pernah secara langsung memuji hasil rancangan Peggy lewat akun Twitter pribadinya.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: Instagram/@peggyhartanto


7. Cynthia Tan.

desainer Indonesia © 2018 Istimewa
foto: Instagram/@cynthiatan_

Konser Calum Scott pada awal Desember kemarin menjadi kesempatan emas bagi Cynthia Tan. Desainer kelahiran 1991 ini berkesempatan mendesain sebuah vest dari kain tenun NTT khusus untuk pelantun 'You Are the Reason' itu. Vest rancangan Cynthia dilengkapi dengan palet pastel untuk menyesuaikan dengan karakter lagu-lagu Calum Scott yang melankolis. Tak hanya Calum Scott, karya Cynthia juga pernah dikenakan oleh Boyzone dan Charlie Puth.

Recommended By Editor

Comments