7 Cara Unik Mengusir Stres Ala Para Member BTS, Cocok Dicoba Saat Lagi di Rumah Aja.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

7 Cara Unik Mengusir Stres Ala Para Member BTS, Cocok Dicoba Saat Lagi di Rumah Aja.

7 Cara Unik Mengusir Stres Ala Para Member BTS, Cocok Dicoba Saat Lagi di Rumah Aja.

KEPONEWS.COM - 7 Cara Unik Mengusir Stres Ala Para Member BTS, Cocok Dicoba Saat Lagi di Rumah Aja. Berada di rumah aja berhari-hari memang mudah bikin bosan. Apalagi bila kegiatannya setiap hari itu-itu saja. Bangun pagi, membuka laptop buat bekerja, hingga menikmati hiburan sejenak seperti menonto...

Berada di rumah aja berhari-hari memang mudah bikin bosan. Apalagi bila kegiatannya setiap hari itu-itu saja. Bangun pagi, membuka laptop buat bekerja, hingga menikmati hiburan sejenak seperti menonton film sebelum tidur. Hal itu pun kemungkinan besar bakal terulang lagi keesokan harinya.

Demi keamanan bersama, berada di rumah mau-mau memang menjadi cara paling tepat di tengah situasi pandemi saat ini. Hal ini juga yang dirasakan para member BTS. Sampai-sampai segala tur dunia BTS ikut dibatalkan. Namun, untuk membuat diri tetap produktif, BTS pun membagikan beberapa cara unik untuk mengusir stres selama di rumah aja.

1. Suga BTS Pilih Nikmati Hobi

image

credit via Big Hit Entertainment

Kesibukan yang padat memang kadang bisa bikin stres. Di sinilah pentingnya mempunyai manajemen waktu yang bagus. Selingi kesibukan dengan melakukan beberapa hobi yang kamu sukai.

Suga BTS mencontohkan saat sedang jenuh bekerja, ia memilih untuk menikmati hobi atau hal-hal yang disukainya. Misalnya membuat musik. Tak hanya menyenangkan, tetapi juga bisa membuat diri tetap produktif dengan kegiatan lain.

Sementara kalau sudah lelah, Suga BTS pun tak memaksakan diri. Ia memilih istirahat sejenak. Menurutnya, istirahat tak hanya membuat tubuhnya kembali bugar, tetapi juga bisa membuat otak kembali segar, sehingga bisa melanjutkan bekerja.

2. RM BTS Pilih Mendengarkan Musik

image

credit via Big Hit Entertainment

Lain halnya dengan RM BTS, dikenal sangat rajin membaca, bahkan ia seorang kutu buku, ternyata juga tak membuatnya terbebas dari stres. Saat rasa penat melanda, RM memilih mendengarkan musik.

Menurutnya, musik bisa membuatnya lebih tenang, tinggal sesuaikan genre-nya sesuai suasana hati. Selain itu, menikmati music video (MV) juga menjadi cara ampuh buat RM BTS untuk mengusir stres. Ia bahkan mengakui, tak jarang malah dapat inspirasi saat rileksasi dengan cara-cara tersebut.

3. Jimin BTS Pilih Makan

image

credit via Big Hit Entertainment

Jimin BTS dikenal pekerja keras, terutama saat latihan menari. Urusan satu itu ia bahkan sangat perfeksionis. Tak heran saat ada hal yang tak memenuhi ekspektasinya, ia kadang merasa stres.

Nah, untuk menghibur diri Jimin BTS memilih makan apa yang sedang ia inginkan. Alasannya adalah, saat sedang tidak stres Jimin sangat berhati-hati soal makanan, lantaran khawatir berpangaruh pada berat badannya.

4. Jungkook BTS Pilih Berolahraga

image

credit via Big Hit Entertainment

Sementara sang maknae, Jungkook BTS punya cara sendiri untuk mengusir stres. Salah satunya dengan berolahraga. Seperti diketahui, Jungkook sangat suka aktivitas fisik. Ia bahkan bisa melakukan beragam jenis olahraga, termasuk tinju.

Hal tersebut tak saja membuat fisiknya tetap fit dan sehat, tetapi turut membuat Jungkook lebih gembira. Itulah kenapa, Jungkook BTS mengakui jarang mengalami stres, berkat olahraga rajin yang dijalaninya.

5. V BTS Pilih Ketemu dan Ngobrol Bareng Sahabat

image

credit via Big Hit Entertainment

Selanjutnya, ada V BTS yang begitu menyukai segala hal berbau seni. Meski hari-harinya diakui V BTS selalu berjalan lancar dan seru, tetapi hal tersebut tak selalu begitu. Kadang ada momen yang membuatnya badmood, hingga stres.

Ketika hal tersebut terjadi, V BTS memilih untuk bertemu dan sekadar mengobrol dengan beberapa teman-temannya. Namun, saat jadwalnya sedang padat atau karena sedang terjadi pandemi seperti sekarang, ia mengakalinya dengan mengobrol bersama teman-teman lewat video call maupun telepon.

Meski tampak sederhana, bagi V BTS hal tersebut cukup efektif untuk mengusir stres dan membuatnya kembali produktif untuk bekerja.

6. J-Hope BTS Pilih Mendekorasi Ruangan

image

credit via Big Hit Entertainment

J-Hope BTS sangat lekat dengan trendsetter. Ia juga dikenal sebagai salah satu member BTS yang paling berani mengekspresikan diri lewat fashion. Hal itulah yang membuatnya merasa lebih bebas dalam berkarya, terutama dalam bermusik.

Namun, sebagai manusia, J-Hope BTS juga mengakui kalau sekali waktu ia juga bisa mengalami stres. Saat hal tersebut melanda, J-Hope mengalihkannya dengan mendekorasi ulang ruangan, seperti menata koleksi action figure, mengubah posisi meja, dan sebagainya.

Baginya, stres bisa terjadi karena ada kejenuhan pada ruangan yang sering ia gunakan untuk bekerja. Dengan menata ulang ruangan, J-Hope BTS bisa mendapatkan suasanan baru, sehingga bisa memicu mood untuk kembali produktif bekerja.

7. Jin BTS Pilih Lupakan Kesibukan Sejenak

image

credit via Big Hit Entertainment

Jin BTS menjadi member BTS terakhir yang menyebarkan tips untuk menghilangkan stres. Ia sendiri mengakui, sebenarnya tak mudah merasa stres. Namun, saat hal tersebut terjadi kepadanya, ia memilih melupakan kesibukan sejenak.

Tak perlu melakukan hal apa-apa, sekadar melupakan dengan melihat pemandangan, meminum air putih, atau sekadar mencari udara segar selama beberapa menit. Habis itu, stres pun bisa hilang dan bekerja secara produktif pun bisa kembali dilakukan.

Itulah beberapa cara unik yang dilakukan para member BTS saat sedang stres. Bisa jadi tak semua cara tersebut bisa kamu coba. Tinggal sesuaikan saja mana yang paling pas buatmu. Siapa tahu, stres yang biasa melanda, bisa hilang dengan salah satu tips menarik dari member BTS tersebut.

Comments