7 Barang yang Sering Banget Dibeli di Toko Alat Musik Pas ada Diskon Natal

Trending

Fun / Trending

7 Barang yang Sering Banget Dibeli di Toko Alat Musik Pas ada Diskon Natal

7 Barang yang Sering Banget Dibeli di Toko Alat Musik Pas ada Diskon Natal

KEPONEWS.COM - 7 Barang yang Sering Banget Dibeli di Toko Alat Musik Pas ada Diskon Natal Natal sebentar lagi.Ngomongin Natal, yang paling enak menjelang Natal dan Tahun Baru, yang tentunya juga sama kaya Idul Fitri selain liburan tentunya, adalah diskonanUdah pasti segala macem toko, supe...

Natal sebentar lagi.

Ngomongin Natal, yang paling enak menjelang Natal dan Tahun Baru, yang tentunya juga sama kaya Idul Fitri selain liburan tentunya, adalah diskonan

Udah pasti segala macem toko, supermarket, swalayan, butik, toko buku, distro semua menggelar diskon natal dan tahun baru. Termasuk - nah ini dia - toko alat-alat musik.

kita sempet melakukan penelusuran - meski kami gak punya data akurat - setidaknya dibandingin sama bulan-bulan biasa, Desember ini jumlah pengunjung toko musik lebih banyak dari biasanya.

Kenapa bisa gitu ya? Ya ini adalah efek dari diskon natal yang digelar sama Toko Musik tersebut. Dan waktu ini dipergunakan sangat baik oleh anak band yang emang udah ngincer beberapa barang yang didiskon oleh sang pemilik Toko Musik.

Dari sekian banyak barang yang ada di toko musik, kami mencatat setidaknya ada 7 barang yang sering dibeli karena diskonannya.

1. Gitar

Gitar adalah barang yang selalu didiskon pas lagi Natal, dari akustik hingga elektrik. Gak tahu alasannya kenapa gitar paling sering didiskon, tapi memang tiap menjelang akhir tahun banyak orang yang beli gitar, bisa jadi ini ritual akhir tahun para gitaris yang pengen ganti gitar. Tapi kebanyakan sih yang khusus produk-produk buatan Cina, Korea, atau Taiwan. Kalo yang original buatan Amerika sih harga gak tersentuh alias gak pernah turun.

2. Bas

Selain gitar, bas (yang punya senar 4) adalah barang yang paling sering didiskon selama Desember menjelang Natal dan Tahun Baru. Tipe produk yang didiskon sih kurang lebih sama kaya gitar. Khusus produk asal Korea, Cina atau Taiwan.

3. Efek

Beberapa efek (gak semuanya) adalah barang yang sering didiskon pas Natal. Dari tuner, overdrive, hampir beberapa. Tapi yang didiskon sih kebanyakan stock lama, kalo stock baru biasanya harganya masih normal.

4. Pick

Kecil tapi penting. Yak, Pick gitar adalah barang yang sering banget dibeli sama anak band. Edisi natal, pick gitar paling sering didiskon. Alasannya karena stock pick yang datang selalu banyak, dan banyak beberapa pick yang 'ngabisin stock' terutama yang belinya paketan (1 plastik isi 10 biji)

5. Senar

Gak cuma gitarnya, senar gitar juga barang yang sering diganjar diskon pas Natal dan tahun baru. Lagi-lagi, biasanya stock lama yang didiskon (Tapi kondisinya bagus kok). Tidak berlaku buat stock senar gitar yang baru dateng.

6. Ampli

Fungsinya menguatkan suara instrumen, dari piano, kibor gitar atau bas, ampli gitar lumayan mahal kalo di bulan-bulan biasa. Gak banyak orang yang beli ketimbang gitar apalagi senar atau pick gitar. Oleh karena itu barang ini sering banget didiskon, tujuannya ya biar banyak yang beli.

7. Strap

Strap gitar/bass adalah tipe barang yang selau dipajang, menggoda sih bentuknya karena ada beragam motif. Menjelang natal, strap gitar kena ganjaran diskon, sehingga jenis motif tertentu sering habis.

Ayo, kapan kamu ke toko alat musik? Mumpung masih Desember lho!

Comments