7 Artis yang Mulai Berhijab di Tahun 2016

Unik

Ragam / Unik

7 Artis yang Mulai Berhijab di Tahun 2016

7 Artis yang Mulai Berhijab di Tahun 2016

KEPONEWS.COM - 7 Artis yang Mulai Berhijab di Tahun 2016 Setiap tahun, semakin banyak selebriti tanah air yang memutuskan untuk berhijab. Sejumlah selebriti mulai memakai hijab dengan alasan mereka masing-masing.Meski alasannya berbeda-beda, publik kompak m...

Setiap tahun, semakin banyak selebriti tanah air yang memutuskan untuk berhijab. Sejumlah selebriti mulai memakai hijab dengan alasan mereka masing-masing.

Meski alasannya berbeda-beda, publik kompak memberikan respon positif kepada para selebriti ini. Ada segudang pujian dan rasa salut dari masyarakat luas kepada selebriti yang memutuskan untuk berhijab.

Di tahun 2016, ada sekitar tujuh selebriti yang memutuskan untuk berhijab. Siapa sajakah mereka?

Simak daftarnya di bawah ini:

Rina Nose (Markuat / tabloidbintang)

1. Rina Nose

Rina Nose mulai memakai hijab sejak awal September lalu. Rina Nose mengumumkan keputusannya berhijab melalui akun Instagram pribadinya. Bagi Rina Nose, berhijab adalah bentuk penghormatan kepada dirinya sendiri.

"Aku ingin menghormati diri sendiri dan mencegah keburukan akibat aurat yang terlihat. Islam memerintahkan wanita untuk menutupi auratnya," tutur Rina Nose dalam kutipan wawancara dengan tabloidbintang. Langkah Rina Nose untuk berhijab tidak mempengaruhi pekerjaannya. Rina Nose masih tetap aktif membawakan acara D'Academy Asia 2 setelah berhijab.

Anisa Rahma (Seno Susanto / tabloidbintang)

2. Anisa Rahma

Anisa Rahma mendapatkan keajaiban di bulan Ramadhan. Bulan Juli lalu, Anisa Rahma mantap memilih berhijab. Langkah Anisa Rahma ini sempat mengundang komentar beragam dari keluarga hingga fans. Namun, Anisa Rahma tidak bergeming.

Aku berusaha meyakinkan orang tua kalau aku sudah merasa nyaman berhijab, apalagi berhijab merupakan kewajiban sebagai muslimah. Aku bilang kepada mereka, soal rezeki dan karier, urusannya Allah. Akhirnya mereka pun setuju. Mereka lalu menyarankan perubahannya pelan-pelan saja, jangan drastis banget," kata Anisa Rahma dalam sebuah wawancara dengan tabloidbintang.

Aryani Fitriana (IG)

3. Aryani Fitriana

Sama seperti Anisa Rahma, Aryani Fitriana juga mulai berhijab di bulan Ramadhan. Alasan Aryani Fitriana untuk berhijab terbilang unik. Aryani Fitriana berhijab karena mendengar sebuah bisikan. "Suatu ketika aku habis beli hijab untuk lebaran, pas aku lagi coba-coba aku merasa sesak di hati, dan seperti dengar ada yang bilang 'jangan dilepas'. Habis itu aku langsung meluk suami nangis dan minta izin untuk berhijab," cerita Aryani Fitriana. Keputusan Aryani Fitriana didukung penuh suaminya Donny Michael yang memang menginginkan sang istri berhijab.

Ayudya Bing Slamet (Indri / tabloidbintang)

4. Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet terlihat memakai hijab sejak akhir Oktober lalu. Saat itu, Ayudia Bing Slamet sempat mengunggah foto penampilannya dengan hijab di Instagram. Beberapa lama kemudian, Ayudia Bing Slamet mengkonfirmasi langkah tersebut kepada awak media.

Keputusan Ayudia Bing Slamet berhijab sempat diragukan suaminya Ditto. Sang suami tidak ingin Ayudia Bing Slamet tidak serius dalam berhijab. "Bukan menghalangi sih, cuman dia kayak meyakinkan gue. Jangan sekedar pakai doang," ujar Ayudia Bing Slamet seperti dikutip dari wawancara dengan tabloidbintang

Nycta Gina (Instagram)

5. Nycta Gina

Nycta Gina juga merupakan salah satu selebriti yang mulai berhijab di bulan Ramadhan. Langkah Nycta Gina untuk berhijab diumumkan via akun Instagram pribadinya. Ketika itu, Nycta Gina mengunggah foto dirinya sedang memakai hijab cream dengan caption "InshaAllah istiqomah..". Keputusan Nycta Gina berhijab sempat membuat suami dan manajernya kaget. "Kita semua termasuk suaminya juga kaget. Tapi senang dan support Gina," kata Nanda Persada, manajer Nycta Gina kepada tabloidbintang.

Ratu Anandita (IG)

6. Ratu Anandita

Ratu Anandita memutuskan untuk berhijab pada bulan November lalu. Istri Mario Irwinsyah ini memakai hijab berdasarkan keinginannya sendiri. "Nggak ada (paksaan) ya, insya Allah sudah ikhlas. Emang pengen (berhijab), Alhamdulillah, ngobrol sama teman-teman yang lain soal hidayah itu senang," terang Ratu Anandita seperti dikutip dari tabloidbintang. Seiring dengan keputusannya berhijab, Ratu Anandita jadi semakin rajin memperdalam ilmu agama Islam. "Ya jadi lebih sering ikut kajian agama supaya bisa tambah ilmu, dan memperkuat keimanan dalam hati," ujar Ratu Anandita.

Santy - Denny (Seno Susanto / tabloidbintang)

7. Santy Widi, Istri Denny Cagur

Santy Widi memutuskan untuk berhijab di bulan Oktober lalu. Keputusan istri Denny Cagur ini untuk berhijab berasal dari panggilan batinnya. "Alhamdulillah sih sudah ada panggilan berhijab, sudah enggak nyaman juga pakai baju yang terbuka, pakai baju lengan pendek, buka rambut. Sudah enggak nyaman aja," kata Santy Widi seperti dikutip dari tabloidbintang. Langkah Santy Widi ini turut mendapat dukungan dari Denny Cagur. Menurut Santy Widi, Denny Cagur kerap memujinya ketika sudah berhijab. "Dia bilang kelihatan makin cantik, makin kelihatan lebih anggun," lanjut Santy Widi.

(dira/ray)

Comments