7 Anak pebasket dunia ikuti jejak ayahnya, ada Gianna Bryant

All Sports

Sports / All Sports

7 Anak pebasket dunia ikuti jejak ayahnya, ada Gianna Bryant

7 Anak pebasket dunia ikuti jejak ayahnya, ada Gianna Bryant

KEPONEWS.COM - 7 Anak pebasket dunia ikuti jejak ayahnya, ada Gianna Bryant Pebasket Legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1). Helikopter tersebut terjatuh dan menewaskan sembilan orang termas...
Loading...

Pebasket Legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1). Helikopter tersebut terjatuh dan menewaskan sembilan orang termasuk pilot. Anak kedua Kobe Bryant, Gianna Maria Onore atau yang akrab dipanggil Gigi juga termasuk yang meninggal dunia.

Padahal, Gigi hendak bertolak menuju Akademi Olahraga Mamba di Thousand Oaks, California. Ya, Gigi sebenarnya yang mewarisi jejak sang ayah menjadi pebasket dunia. Sebelumnya, Gianni Maria Onore kerap berlatih di Akademi Olahraga Mamba didampingi Kobe. Namun sayang, ia harus berpulang bersama sang ayah.

Kecintaan olahraga basket ditularkan kepada anak-anaknya seperti Kobe Bryant kepada putrinya, Gianna Maria Onore. Beberapa anak pebasket dunia pun sama dengan Gigi meneruskan jejak Kobe Bryant. Bahkan dua putra Michael Jordan juga mengikutinya, Jeffrey Jordan dan Marcus Jordan.

Nah, berikut ini kumpulkan beberapa anak pebasket dunia yang ikuti jejak sang ayah dihimpun dari banyak sekali sumber, Selasa (28/1).

1. Gianni Maria Onore.

anak pebasket dunia penerus jejak orangtua Istimewa

foto: Instagram/@kobebryant

Gianni Maria Onore atau Gigi meneruskan jejak sang ayah. Sebelum tewas dalam kecelakaan helikopter, ia aktif berlatih di Akademi Olahraga Mamba, California. Gianna kerap berlatih didampingi sang ayah.

Aktivitas Gigi kerap diunggah Kobe Bryant di akun Instagram. Gianni ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai pebasket dunia. Bahkan, dilansir dari talkshow Jimmy Kimmel Live, Selasa (28/1), pada 2018 lalu Kobe mengatakan, Gigi ingin suatu saat menjadi pebasket NBA Wanita.

2. Lithuania Domantas Sabonis.

anak pebasket dunia penerus jejak orangtua Istimewa

foto: nba.com & Instagram/@dsabonis11

Lithuania Domantas Sabonis, anak dari Arvydas Sabonis, pemain basket yang tenar pada era 1980-an hingga 2000-an.

"Saya tumbuh menyaksikan ayah saya bermain. Sebagai bocah, saya selalu ingin mengikuti jejaknya: bermain untuk timnas, memenangi medali, berhadapan dengan negara lain," kata Lithuania Domantas Sabonis, dilansir dari laman resmi FIBA, Selasa (28/1).

Ia menjadi runner up Piala FIBA Eropa 2015 dan sebelumnya pernah meraih medali emas Festival Olimpiade Remaja Eropa pada 2011. Domantas berkarier di NBA bersama City Thunder hingga ia masuk di tim Indiana Pacers.

3. Lebron James Jr.

anak pebasket dunia penerus jejak orangtua Instagram

foto: Instagram/@kingjames

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James patut berbangga mempunyai dua putra kecil yang meneruskan keahliannya di bidang basket. Salah satunya ialah Lebron James Jr. atau Bronny.

LeBron pernah menemani kedua putranya bermain di kejuaraan Buckeye Prep, Columbus, Amerika Serikat. Bronny mempunyai nomoor punggung 30 di timnya. Saat usia 15 tahun, penembak yang lebih baik daripada LeBron James, kata analis NBA Draft Paul Biancardi.

4. Bryce Maximus.

anak pebasket dunia penerus jejak orangtua Istimewa

foto: YouTube/elebrity Family, Business Insider

Selain Bronny, putra LeBron James lain yang mengikuti jejaknya merupakan Bryce Maximus. Ia bernomor punggung 0, namun berbeda tim dengan sang kakak.

Sama seperti Bronny, Bryce juga diincar oleh NCAA. Bryce juga menunjukkan beberapa keterampilan tingkat atas dalam karir AAU-nya. Bryce beserta kakaknya dikabarkan sudah diincar oleh NCAA untuk mengikuti jejak sang ayah.

5. Dennis Rodman Jr.

anak pebasket dunia penerus jejak orangtua Istimewa

foto: ocregister.com & amazon.com

Putra pemain basket sekaligus leader dari National Basketball Association (NBA), Dennis Rodman mengikuti jejaknya. Dennis Rodman Jr. mencatat rata-rata lebih dari 17 poin per laga musim lalu untuk Corona del Mar yang melaju 22-8 dan mencapai perempat final playoff Divisi Bagian Selatan Divisi 1A.

6. Jeffrey Michael Jordan.

Jeffrey Michael Jordan merupakan mantan pemain bola basket Amerika yang bermain untuk University of Central Florida Knights dan University of Illinois Fighting Illini. Jordan merupakan putra sulung dari pensiunan pemain bola basket Hall of Fame Michael Jordan.

Michael Jordan menjadi perhatian media lokal dan nasional sebagai seorang siswa sekolah menengah. Ia merupakan starter selama tiga tahun dan All-Catholic League dua kali di Loyola Academy. Ia terpilih untuk Jordan Brand Classic 2007.

Pada 24 Juni 2009, Jordan mengumumkan bahwa ia meninggalkan tim bola basket University of Illinois untuk fokus bersekolah. Namun, setelah musim 2009-2010, ia mendapatkan rilis untuk transfer ke Universitas Central Florida bersama saudaranya, Marcus Jordan.

7. Marcus Jordan.

anak pebasket dunia penerus jejak orangtua Istimewa

foto: Instagram/@heirmj523 & Instagram/@hdnextyear

Marcus Jordan awalnya bermain basket sekolah menengah dengan kakaknya Jeffrey Jordan di Loyola Academy di Wilmette, Illinois. Pada tahun kedua Marcus, pasangan ini memimpin sekolah ke kejuaraan konferensi dan musim terbaik dalam sejarah sekolah. Marcus kemudian dipindahkan ke Whitney Young High School di Chicago untuk musim junior dan seniornya.

Pada 22 Maret 2009, dia memimpin Whitney Young Dolphins untuk gelar Illinois State 4A Championship. Jordan mencetak game-tertinggi 19 poin memimpin Whitney Young untuk kemenangan 69-66 atas Waukegan.

Marcus Jordan bermain bola basket di Universitas Central Florida di Orlando, Florida. Selama tahun pertamanya, UCF berada di tahun terakhir dari kontrak lima tahun dengan Adidas, tetapi Jordan bersikeras mengenakan sepatu Nike Air Jordan karena kesetiaan kepada ayahnya. Ini akhirnya mendorong Adidas untuk mengakhiri perjanjian sponsornya dengan UCF.

Recommended By Editor

Comments