7 Aktivitas Ini Lebih Mudah Picu Seseorang Terinfeksi Covid-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

7 Aktivitas Ini Lebih Mudah Picu Seseorang Terinfeksi Covid-19

7 Aktivitas Ini Lebih Mudah Picu Seseorang Terinfeksi Covid-19

KEPONEWS.COM - 7 Aktivitas Ini Lebih Mudah Picu Seseorang Terinfeksi Covid-19 Klaster Covid-19 di Indonesia sangat beragam, mulai dari perkantoran, transportasi umum, hingga yang terkini merupakan klaster keluarga. Di samping itu, peneliti baru-baru ini menemukan aktivitas yang...

Klaster Covid-19 di Indonesia sangat beragam, mulai dari perkantoran, transportasi umum, hingga yang terkini merupakan klaster keluarga. Di samping itu, peneliti baru-baru ini menemukan aktivitas yang paling berisiko terpapar Covid-19.

Dalam laporan Huffpost, aktivitas pertama yang sangat rentan menyebarkan virus dari satu orang ke orang lain merupakan klub malam. Tidak hanya itu, aktivitas yang rentang menyebarkan virus ialah menonton konser atau hangout bersama sahabat, menghadiri pesta dalam ruangan, mengunjungi bar dalam ruangan, datang ke acara olahraga, dan mengunjungi tempat ibadah.

Selain kegiatan di atas, ada juga yang dikhawatirkan berisiko yaitu menghadiri acara pernikahan, pemakaman, berpelukan, berjabat tangan, melepas masker di sembarang tempat, pergi dengan orang baru, datangi taman hiburan, dan makan di prasmanan.

Data ini dikumpulkan oleh Information Is Beautiful yang dikelola oleh penulis berbasis di London, David McCandless. Menurut keterangannya, berita yang ia peroleh didapat dari 500 ahli epidemiologi dan ahli-ahli yang berbicara di media massa.

Sementara itu, infografis yang dibagikan pun memperlihatkan aktivitas berisiko menengah, sebut saja menginap di hotel, mengadakan pesta makan malam di ruangan kecil, berenang di kolam renang umum, belanja di swalayan, potong rambut, naik pesawat, dan sekolah.

Namun, ada juga aktivitas yang sangat kecil risikonya terpapar Covid-19, yaitu beli makanan di restoran tapi makannya di rumah, berolahraga di luar ruangan, bermain tenis, golf, membiarkan sahabat mandi di kamar mandi rumah Kamu, pergi ke pom bensin, berkemah, dan membiarkan anak bermain dengan yang lebih tua.

Aktivitas berisiko rendah lainnya meliputi pergi ke pantai, belanja makanan, makan di luar ruangan, mengunjungi perpustakaan atau museum, pergi satu malam, mengunjungi dokter, pergi berlibur bersama keluarga, atau sekadar jalan-jalan di tengah kota.

Klaster Covid-19 di Indonesia sangat beragam, mulai dari perkantoran, transportasi umum, hingga yang terkini adalah klaster keluarga.

Ini Beberapa Manfaat Kopi yang Perlu Kamu Ketahui

Selanjutnya

Comments