60 Siput Pink Raksasa Bertahan dari Kebakaran Hutan di Australia

Unik

Ragam / Unik

60 Siput Pink Raksasa Bertahan dari Kebakaran Hutan di Australia

60 Siput Pink Raksasa Bertahan dari Kebakaran Hutan di Australia

KEPONEWS.COM - 60 Siput Pink Raksasa Bertahan dari Kebakaran Hutan di Australia Siput pink raksasa merupakan jenis siput yang sangat langka yang hanya dapat ditemukan di Puncak Gunung Kaputar, gunung berapi yang telah punah di New South Wales, Australia. Ini merupakan siput besar...

Siput pink raksasa merupakan jenis siput yang sangat langka yang hanya dapat ditemukan di Puncak Gunung Kaputar, gunung berapi yang telah punah di New South Wales, Australia.

Ini merupakan siput besar dan kuat sangat tepat memberinya gelar, Triboniophorus graeffei ialah jenis siput, dan bisa tumbuh hingga sekitar 20 sentimeter panjangnya. Dan tampaknya mereka tidak bisa dihancurkan.

(Foto: Michael Murphy)

Meskipun habitatnya sebagian besar dihancurkan selama kebakaran hutan yang menghancurkan Gunung Kaputar yang berkobar selama enam minggu, hewan ini masih bisa bertahan.

Sekitar 60 dari mereka yang tampak penuh semangat ini terlihat hidup, setelah selamat dari api yang menelan puncak gunung temapt tempat asal mereka yang indah.

Seperti dilansir The Independent, siput itu terlihat setelah hujan seperti yang biasa terjadi pada makhluk seperti itu. Namun, siput ini tidak biasa.

Gunung Kaputar ialah rumah bagi banyak spesies siput dan siput yang sangat langka yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di Bumi. Sayangnya, diperkirakan sekitar 90% dari populasi siput umum musnah selama kebakaran hutan.

Selama wawancara dengan Warmly beberapa tahun yang lalu, penjaga Taman Nasional dan Satwa Liar Australia Michael Murphy berbicara perihal makhluk yang luar biasa cantik ini, dan tempat asli ajaib yang mereka sebut rumah.

Murphy mengatakan pada Warmly:

Itu hanya salah satu tempat ajaib itu, terutama ketika Kamu berada di sana pada pagi yang dingin dan berkabut. Ini ialah pulau kecil hutan alpine, ratusan kilometer jauhnya dari tempat lain seperti itu.

Siput, misalnya, bersembunyi di balik daun di siang hari, tetapi kadang-kadang pada malam hari mereka keluar dalam ratusan jumlanya dan memakan jamur dan lumut di pohon-pohon. Mereka ialah makhluk luar biasa yang tampak tidak nyata.

(Foto: Twitter)

Siput-siput yang mencolok ini memberikan pengingat yang tepat waktu dan jelas akan keanekaragaman unik tempat asal alami Australia, dan kebutuhan mendesak untuk melindunginya.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Comments